Rajin Minum Vitamin C 1000 Mg, Berikut Sejumlah Manfaat yang Bisa Diperoleh

Rajin Minum Vitamin C 1000 Mg, Berikut Sejumlah Manfaat yang Bisa Diperoleh

Tak dapat dipungkiri, vitamin C memiliki berbagai macam manfaat baik untuk kesehatan tubuh, salah satu yang paling penting, yaitu menjaga sistem kekebalan agar makin kuat. Dengan imunitas yang optimal, maka risiko terkena berbagai macam penyakit dapat diminimalisir.

Lantas, sudahkah kamu memenuhi kebutuhan vitamin C harian? Agar semakin maksimal, disarankan untuk mendapatkan nutrisi tersebut sampai 1000 mg setiap harinya, lho. Selain dari sumber makanan, seperti buah dan sayur – kamu direkomendasikan mencukupi asupan vitamin ini dengan rutin minum suplemen.

Namun sayangnya, masih banyak yang belum mengetahui manfaat rutin mengonsumsi vitamin C sampai 1000 mg per harinya, nih. Untuk ulasan lengkapnya, yuk, simak di bawah ini!

 

 

Mengonsumsi Vitamin C 1000 Mg Bantu Kurangi Risiko Masalah Kesehatan

Rajin Minum Vitamin C 1000 Mg, Berikut Sejumlah Manfaat yang Bisa Diperoleh

Credit Image - fannona.com.my

Alasan utama banyak orang memilih untuk konsumsi vitamin C, yaitu meningkatkan sekaligus mempertahankan daya tahan tubuh.

Dalam perannya meningkatkan imunitas tubuh – vitamin C dapat mendorong produksi sel darah putih, yang disebut limfosit dan fagosit. Keduanya dapat membantu melindungi tubuh dari serangan virus penyebab infeksi.

Kemudian, vitamin C juga dapat membantu kinerja sel darah putih menjadi lebih efektif dalam melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Lalu, vitamin ini juga berperan sebagai antioksidan – dan membantu mempercepat penyembuhan luka, lho.

Tak hanya itu, vitamin C pun mampu menghindarimu dari berbagai masalah kesehatan, seperti batuk dan pilek. Di kondisi tidak menentu sekarang – sudah pasti, penyakit flu, pilek, dan batuk kian mengintai.

Dengan rutin mengonsumsi vitamin C, kemungkinan terpapar sejumlah masalah kesehatan tersebut akan berkurang. Bahkan, vitamin C dapat mengurangi tingkat keparahan flu hingga 8 persen pada anak- anak, dan 14 persen pada orang dewasa.

Vitamin C yang dikonsumsi sebanyak 1000 mg setiap harinya pun bisa mencegah defisiensi zinc. Seperti diketahui, zinc termasuk salah satu mineral penting yang juga berperan dalam membentuk imunitas yang baik. Zat ini dibutuhkan untuk memproduksi sel darah merah dan menyalurkan oksigen ke seluruh tubuh.

Jika keduanya dikombinasikan – maka ini bisa menjadi ‘pasangan terbaik’. Dan, manfaatnya pun dapat dirasakan secara maksimal. Mengapa demikian? Pasalnya, asupan zinc yang tercukupi dapat bantu memaksimalkan penyerapan vitamin C. Mineral zinc berperan untuk mengaktifkan sel T (limfosit T) – sel yang mengendalikan respon imun dan menyerang sel pembawa penyakit.

Jadi, ketika tubuh kekurangan zinc, maka imunitas tubuh pun ikut terganggu. Akibatnya, beragam masalah kesehatan dapat menghampiri.

Untuk itu, bisa dikatakan bahwa vitamin C bakal membantu berbagai fungsi tubuh agar bisa berjalan dengan optimal. Kalau kamu kekurangan asupan vitamin ini, bukan tidak mungkin kekebalan bisa melemah – dan berbagai macam penyakit pun kian menghampiri!

 

Minum Vitamin C 1000 Mg Setiap Hari, Apakah Aman?

Rajin Minum Vitamin C 1000 Mg, Berikut Sejumlah Manfaat yang Bisa Diperoleh

Credit Image - eatthis.com

Yang kerap menjadi pertanyaan, apakah mengonsumsi vitamin C 1000 mg setiap harinya? Tentu saja hal tersebut amakn dilakukan ya! Sebab, vitamin C tergolong jenis vitamin yang tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh – untuk itu, memenuhi kebutuhannya setiap hari merupakan hal yang penting, termasuk dengan rutin minum suplemen, maupun multivitamin dengan kandungan lengkap.

Selain itu, vitamin C juga termasuk jenis vitamin yang larut air, lho. Sehingga, mudah untuk diserap tubuh, kemudian sisa zat yang tidak diperlukan akan dikeluarkan melalui urin. Kalau kamu rutin minum suplemen Vitamin C 1000 mg – pastikan kamu minum air putih yang cukup agar manfaat vitaminnya bisa dirasakan secara optimal ya.

Tak hanya vitamin C 1000 mg saja, namun dalam buku Vitamin C and The Common Cold menyebutkan bahwa minum Vitamin C hingga 2000 mg per hari dapat membuat seseorang lebih bugar dan sehat. Lalu, disebutkan juga kalau orang yang mengonsumsi vitamin C dalam dosis tersebut dapat memperpanjang usianya sampai 30 tahun – dan menghindari tubuh dari berbagai macam penyakit.

Jadi, jika kamu ingin mengonsumsi suplemen dengan kandungan 500 mg vitamin C sebanyak dua kali sehari – aman untuk dilakukan. Begitu pula dengan minum suplemen yang mengandung vitamin C 1000 mg – ini juga aman, ya.

 

Tips Penuhi Kebutuhan Vitamin C

Rajin Minum Vitamin C 1000 Mg, Berikut Sejumlah Manfaat yang Bisa Diperoleh

Credit Image - suara.com

Memenuhi kebutuhan vitamin C per hari hingga 1000 mg, dapat dilakukan dengan mengonsumsi buah-buahan seperti jeruk, stroberi, kiwi, apel, pepaya, jambu biji, dan mangga. Atau, dari sayuran, seperti bayam, kale, kembang kol, brokoli, dan kubis.

Mudahnya – kamu bisa memenuhi kebutuhan vitamin C harian dengan mengonsumsi multivitamin, seperti Enervon-C.

Multivitamin Enervon-C memiliki kandungan lengkap, yaitu Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat ini dapat membantumu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Nah, kamu bisa minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent — dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg untuk berikan perlindungan ekstra dan sensasi rasa segar sepanjang hari.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleksnya dapat mengoptimalkan proses metabolisme. Sehingga, makanan yang kamu konsumsi dapat diubah menjadi energi – yang pastinya lebih tahan lama ya. Jadi, stamina pun semakin terjaga.

 

Nah, itulah beragam manfaat yang bisa kamu peroleh dengan rutin mengonsumsi vitamin C, bahkan sampai 1000 mg. Jadi, tak ada lagi alasan untuk tidak mendapatkan asupan vitamin yang satu ini, ya!

 

 

Featured Image – food.detik.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!