5 Alasan Mengapa Anak Muda Tergiur Bekerja di Perusahaan Startup

5 Alasan Mengapa Anak Muda Tergiur Bekerja di Perusahaan Startup

Kalau dahulu banyak orang yang ingin bekerja di perusahaan multinasional – alias yang punya cabang kantor di berbagai negara, nah, di zaman sekarang sudah berbeda, lho. Saat ini, justru banyak sekali pekerja, terutama anak muda yang sangat tertarik untuk bekerja di perusahaan startup. Apakah kamu salah satunya?

Wah, perusahaan tersebut memang dikenal dengan suasana kerja yang menyenangkan – dan juga bergerak begitu cepat. Dengan alasan tersebut, tak heran banyak sekali anak muda yang ingin terjun dalam dunia perusahaan startup, ya.

Selain berkaitan dengan lingkungan kerja, masih ada 5 alasan lainnya kenapa banyak yang ingin bekerja di bidang perusahaan tersebut, lho. Apa saja?

Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini!

 

 

#1 – Mencari Pengalaman

5 Alasan Mengapa Anak Muda Tergiur Bekerja di Perusahaan Startup

Credit Image - goodnewsfromindonesia.id

Selain mencari uang, anak muda di zaman sekarang memang lebih tertantang untuk mencari berbagai macam pengalaman, lho. Dalam hal ini, perusahaan startup menawarkan pengalaman kerja yang tak kalah serunya.

Bekerja di perusahaan ini dapat memberikan karyawannya untuk melihat bisnis yang dibangun dari bawah. Jadi, lingkungan kerja perusahaan startup bisa mengajari seseorang yang ingin mengetahui proses membangun bisnis dari A sampai Z.

Keterlibatan – atau paling tidak pengalaman melihat proses tersebut bakal membuat ilmu soal bisnis ikut meningkat.

 

#2 – Tanggung Jawab yang Besar

Dengan pengetahuan yang besar, maka kamu juga ditantang untuk memiliki tanggung jawab yang makin besar juga, ya. Seorang founder dari The Brand Girls – yakni, perusahaan startup yang bergerak di bidang branding, Rachael Bozsik, mengatakan bahwa kamu akan dipaksa keluar dari zona nyaman ketika bekerja di perusahaan ini.

Selain itu, kamu juga bakal diajarkan untuk melakukan pekerjaan di luar job desk, lho. Karena bisnisnya yang cenderung kecil, kamu akan dipercaya untuk memegang banyak hal. Nah, hal inilah yang akan membuatmu belajar bertanggung jawab.

 

#3 – Pendapat Lebih Dihargai

5 Alasan Mengapa Anak Muda Tergiur Bekerja di Perusahaan Startup

Credit Image - glints.com

Alasan berikutnya mengapa banyak anak muda yang sangat tertarik bekerja di perusahaan startup adalah pendapat mereka cenderung lebih dihargai. Karena, kamu punya peran – dan juga tanggung jawab yang besar terhadap perusahaan, maka pendapat yang kamu berikan pun akan lebih dipandang.

Ingatlah, dalam jenis perusahaan tersebut, setiap pekerja akan dilibatkan dan dipertimbangkan dalam membangun bisnis. Jadi, ibaratnya tidak ada orang yang ditinggalkan, karena setiap tim akan bergerak bersama.

 

#4 – Bertemu Dengan Orang-Orang Passionate

Dilansir dari Rencanamu.id, Juliana Knight, seorang karyawan senior dari Franklin & Marshall merekomendasikan anak-anak yang baru lulus kuliah – atau fresh graduate untuk bekerja di perusahaan startup lebih dari satu kali. Bukan tanpa alasan, namun hal ini bisa membuatmu bertemu dengan orang-orang yang passionate, lho.

Dunia startup memang dipenuhi dengan orang yang inovatif, sekaligus bersemangat dengan apa yang dikerjakan. Hal ini tentu bisa menular. Jadi, kamu pun dapat ikut bersemangat mengerjakan pekerjaan sesuai bidang keahlian. Kalau sudah begini, kegiatan kerja bakal makin terasa menyenangkan, ya?

 

#5 – Memengaruhi Aspek Kehidupan Lainnya

5 Alasan Mengapa Anak Muda Tergiur Bekerja di Perusahaan Startup

Credit Image - cnbcindonesia.com

Bekerja di perusahaan startup yang serba “minimalis”, mulai dari gaji, fasilitas, sampai jumlah karyawannya pun membuatmu berusaha menemukan cara yang paling efisien dalam menjalani pekerjaan.

Hal yang satu ini bakal mengajarimu untuk selalu berpikir kreatif dalam menyelesaikan masalah. Nantinya, kebiasaan tersebut bisa diterapkan dalam aspek kehidupan lainnya, seperti dalam mengatur keuangan, memilih teman sepergaulan, atau ketika sedang menghadapi masalah pribadi.

Nah, biar kegiatan bekerja di perusahaan startup makin maksimal, pastikan kamu sudah menjaga stamina tubuh agar tidak gampang lelah, nih.

Untuk menjaga stamina tersebut kamu direkomendasikan mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon Active.

Multivitamin yang satu ini mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc untuk menjaga stamina tubuh, sekaligus mengoptimalkan sistem kekebalan agar tidak mudah lelah!

Dan pastinya, kandungan Vitamin B Kompleks dalam Enervon Active dapat mengoptimalkan metabolisme, sehingga tubuh dapat memperoleh energi yang lebih tahan lama. Manfaat ini dapat membuatmu makin aktif dan produktif sepanjang hari, lho.

Satu lagi nih, kamu juga tidak perlu khawatir untuk minum Enervon Active, karena kandungan non-acidic Vitamin C dalam Enervon Active juga aman untuk lambung yang sensitif. Dan, agar manfaatnya semakin terasa, konsumsi Enervon Active dua kali sehari, ya.

 

Jadi, itulah kelima alasan mengapa banyak anak muda yang ingin bekerja di perusahaan startup. Apakah kamu termasuk yang ingin mencoba kerja di jenis perusahaan tersebut?

 

 

Featured Image – filemagz.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!