Tetap Hemat Selama Akhir Pekan, Lakukan Sejumlah Tips Ini, Yuk!

Tetap Hemat Selama Akhir Pekan, Lakukan Sejumlah Tips Ini, Yuk!

font size A Ǎ

Tak bisa dipungkiri, akhir pekan memang menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu setelah beraktivitas penuh. Namun sayangnya, waktu tersebut juga kerap membuat keuangan tipis, lho. Pengeluaran untuk sekedar mencari hiburan – hingga berwisata kuliner menjadi pos pengeluaran yang tak terduga.

Meski bukan masalah, tetapi mengeluarkan biaya tak terduga tersebut bisa membuatmu boros, nih. Lantas, apa yang dapat dilakukan? Biar keuangan tetap aman, apalagi di akhir pekan, berikut ini ada 5 tips yang dapat diterapkan.

Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

 

 

#1 – Marathon Nonton Film

Tetap Hemat Selama Akhir Pekan, Lakukan Sejumlah Tips Ini, Yuk!

Credit Image - suara.com

Tanggal tua memang banyak godaannya, ya. Apalagi, di bioskop sedang banyak film-film bagus. Rasanya, kamu ingin segera menonton semua film tersebut, kan? Eits, tapi jangan tergiur dulu. Ingat, gajian masih cukup lama, lho!

Kamu tidak perlu bela-belain nonton di awal, weekend kali ini gunakan saja untuk nonton film atau drama favorit kamu secara maraton. Keuntungan kamu nonton film di awal bulan, bioskop sudah tak terlalu ramai penonton. Dengan nonton seperti ini, keuanganmu akan terselamatkan.

 

#2 – Memasak Menu Baru

Akhir pekan memang identik dengan mencoba berbagai macam kuliner baru. Setuju, kan? Untuk kamu yang masih ingin mencicipi berbagai makanan di tanggal tua, tenang masih ada alternatif yang dapat dilakukan, kok. Dan pastinya, nggak bakal bikin kantong jebol! Jadi, dibanding membeli makanan, ada baiknya kamu memasak di rumah saja.

Memang, seperti diketahui membeli makanan di luar rumah tentu membutuhkan budget yang tidak sedikit. Untuk itu, cobalah gunakan akhir pekanmu untuk memasak saja. Kamu bisa mencari resep makanan yang ingin dimasak, tetapi pastikan seluruh bahan yang dibutuhkan sudah tersedia di rumah – biar dompet tidak menipis.

Dalam hal ini, silahkan gunakan kreativitas untuk mengolah bahan makanan yang ada menjadi suatu menu masakan baru!

 

#3 – Bermain Game Kesukaan

Tetap Hemat Selama Akhir Pekan, Lakukan Sejumlah Tips Ini, Yuk!

Credit Image - berkeluarga.id

Untukmu yang bosan selama di rumah saja, sudah coba aktivitas yang satu ini belum? Ya, bermain game bisa menjadi pilihan kegiatan lainnya di akhir pekan. Sudah pasti, aktivitas tersebut tidak bikin kantong jebol. Meski menyita banyak waktu, namun bermain game di akhir pekan tetap mengasyikkan. Lagi pula, tidak apa-apa sesekali bermain game sampai lupa waktu, asal jangan keterusan, ya!

Dengan cara ini dijamin akhir pekan pun tidak terasa membosankan. Apalagi, kalau kamu memiliki komunitas untuk main bareng – alias mabar. Wah, dijamin waktu semakin tidak berasa, dan tahu-tahu sudah malam saja. Namun, pastikan kamu menggunakan wifi di rumah biar tidak boros kuota.

 

#4 – Tidur Sepuasnya

Jam kerja maupun jam kuliah memang menyita waktu. Dari hari Senin sampai Jumat kamu dituntut untuk terus bekerja – bahkan, hingga larut malam. Kegiatan tersebut tentunya menguras tenaga, hingga mengurangi waktu tidurmu, ya. Untuk itu, kamu bisa menghabiskan waktu di akhir pekan dengan tidur seharian.

Gunakan dua hari libur untuk memberi kesempatan beristirahat bagi tubuh. Nah, kamu boleh tidur dengan waktu yang kamu inginkan sendiri. Tapi, ingatlah bahwa jangan sampai melupakan kegiatan lainnya, seperti mandi dan makan. Kegiatan yang satu ini merupakan bentuk perhatian terhadap tubuh kamu sendiri.

 

#5 – Bebersih Rumah

Tetap Hemat Selama Akhir Pekan, Lakukan Sejumlah Tips Ini, Yuk!

Credit Image - grid.id

Jadwal yang padat terkadang membuat rumah dan kamar menjadi jarang dibereskan. Akibatnya, sejumlah ruangan pun cenderung kotor – atau ada banyak barang yang menumpuk di dalamnya. Di akhir pekan ini bisa menjadi kesempatan tepat untuk membuat rumah lebih rapi dan bersih.

Kegiatan bersih-bersih rumah menjadi wajib dilakukan, terutama untuk yang tidak memiliki Asisten Rumah Tangga. Selain membuat rumah jadi bersih, aktivitas ini juga dapat membuat tubuh menjadi bergerak – yang pastinya bikin kesehatan semakin terjaga. Jangan salah, kegiatan bersih-bersih juga bisa dijadikan alternatif olahraga, lho!

Meski hanya melakukan sejumlah aktivitas tersebut di rumah saja, namun dijamin kamu tak akan bosan, kok. Alih-alih jenuh, kamu bakal bisa lebih produktif. Namun, agar produktivitas makin meningkat, pastikan sudah memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral, ya.

Keduanya bisa diperoleh dengan rutin rutin mengonsumsi multivitamin Enervon Active yang punya kandungan lengkap.

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu. Multivitamin tepat untuk menemani rutinitas harian – dan pastinya nyaman di lambung sensitif.

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon Active dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh bisa memperoleh sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini bisa membuat kamu makin produktif, serta bisa mempertahankan tingkat fokus selama bekerja, lho

Tak hanya baik untuk menjaga stamina tubuh, namun kombinasi kandungan vitamin di dalam Enervon Active juga ampuh dalam menjaga sistem kekebalan agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit. Jadi, kamu dapat tetap aktif, tanpa harus takut mudah jatuh sakit.

 

Nah, itulah kelima tips hemat selama akhir pekan. Selamat mencoba!

 

 

Featured Image – economy.okezone.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!