Simple Tapi Menyenangkan, Ini 5 Kegiatan Me-Time Untuk Para Ibu

Simple Tapi Menyenangkan, Ini 5 Kegiatan Me-Time Untuk Para Ibu

font size A Ǎ

Tak sedikit ibu yang merasa kewalahan dengan berbagai kegiatan yang harus dilakukan. Seperti dari bekerja, sampai harus mengurusi urusan rumah tangga dan anak. Apakah kamu juga termasuk yang mengalami kondisi ini? Jangan lupa, sesekali me-time itu penting, moms.

Ketika banyak hal yang harus dikerjakan, waktu 24 jam dalam sehari memang terasa tidak cukup, ya. Apalagi kalau ada berbagai pekerjaan yang harus diselesaikan dalam satu waktu. Maka tidak heran banyak moms yang kerap ngerasa bersalah kalau harus menghabiskan waktu buat me-time.

Padahal, memiliki me-time sangatlah penting untuk membuatmu menjadi orangtua yang lebih baik, lho. Bahkan, moms perlu menemukan cara memasukkan kegiatan ini menjadi rutinitas harian. Tak perlu repot, ada sejumlah kegiatan sederhana yang bisa dijadikan sebagai me-time.

Apa saja? Berikut ini informasi lengkapnya.

 

 

Sesekali Habiskan Waktu Bersama Teman

Simple Tapi Menyenangkan, Ini 5 Kegiatan Me-Time Untuk Para Ibu

Credit Image - bola.com

Kegiatan me time untuk ibu yang pertama adalah menghabiskan waktu dengan teman. Mengatur waktu untuk bertemu dengan teman lama bisa menjadi kegiatan me time seru untuk moms. Bertukar cerita karena sudah lama tidak bertemu akan terasa seru.

Misalnya, kamu bisa menandai tanggalan untuk bertemu dengan teman. Jika memungkinkan, lakukan kegiatan ini satu bulan sekali.

Jika pasanganmu atau orang lain dapat menjaga anak-anak di malam hari, ini merupakan hal yang bagus. Jika tidak, cobalah untuk membuat janji makan siang – atau sekedar ngopi di siang hari dengan teman-teman yang tinggal atau bekerja di dekatmu.

 

Membaca Buku

Kegiatan me-time untuk ibu yang selanjutnya adalah membaca buku. Membaca buku? Sepertinya asik untuk dijadikan kegiatan sendiri, ya. Walaupun hanya bisa dilakukan sebentar saja, setidaknya cukup untuk melepaskan penat.

Jika moms memiliki aplikasi untuk membaca online di ponsel seperti Wattpad, Nook, atau Kindle, membaca buku akan lebih mudah dilakukan saat ada waktu luang. Jika tidak punya, Moms bisa membaca buku baru atau buku lama yang seru untuk dibaca lagi. Bacalah saat Si Kecil sedang tidur.

 

Melakukan Hobi Lama

Simple Tapi Menyenangkan, Ini 5 Kegiatan Me-Time Untuk Para Ibu

Credit Image - liputan6.com

Selanjutnya, moms bisa melakukan hobi lama – yang cocok dijadikan sebagai kegiatan me-time. Pekerjaan sehari-hari sebagai seorang ibu rumah tangga, maupun wanita karir memang terasa penuh tekanan. Mulai dari memasak, menyiapkan makanan, membersihkan rumah, mengurus keperluan anak-anak dan suami.

Meski sibuk, jangan lupa untuk menyisihkan sedikit waktu melakukan hobi lama. Misalnya fotografi, membuat scrapbook, berkebun, atau olahraga yoga. Semua ini bisa menjadi kegiatan me-time yang seru untuk para ibu, lho.

 

Jalan-Jalan Di Luar Ruangan

Kegiatan me-time untuk ibu yang selanjutnya adalah jalan-jalan. Mungkin, kegiatan ini terdengar sederhana – dan mudah dilakukan. Namun jangan salah, berjalan-jalan bisa membantu menjerihkan pikiranmu, lho.

Jika sudah melangkahkan kaki keluar rumah, tinggalkan semuanya, termasuk anak-anak, ponsel, dan kekhawatiran moms di belakang. Intinya, nikmati apa yang ada saat itu. Dengan demikian, pikiran pun bisa lebih tenang.

 

Menelpon Teman maupun Kerabat

Simple Tapi Menyenangkan, Ini 5 Kegiatan Me-Time Untuk Para Ibu

Credit Image - lifestyle.okezone.com

Yang terakhir, moms bisa melakukan me-time dengan menelpon teman maupun kerabat. Kalau kamu termasuk orang yang ceriwis dan suka sekali bicara, menelepon teman bisa jadi satu kegiatan me time yang seru, nih

Mengirim pesan di media sosial atau aplikasi chatting bisa membuat kita merasa sedikit bersalah karena tidak berbicara langsung dengan orang tersebut. Coba pilih waktu, setelah anak-anak tidur misalnya, untuk menelepon seorang teman. Saling menanyakan kabar sebentar bisa jadi sangat berarti.

Yang tidak kalah pentingnya, biar kegiatan me-time bisa dilakukan dengan maksimal, moms juga perlu menjaga stamina, lho. Hal ini bisa dilakukan dengan memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral setiap harinya, seperti mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap.

Dalam hal ini, kamu direkomendasikan meminum Enervon-C dan Enervon Active secara rutin.

Kamu dapat mengonsumsi Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Konsumsi Enervon-C dalam bentuk tablet – dengan kandungan Vitamin C 500 mg. Atau, Enervon-C Effervescent yang mengandung Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg – yang satu ini dapat berikan perlindungan ekstra, serta dapat memberikan rasa segar sepanjang hari, lho.

Dan, untuk kamu yang punya lambung sensitif, sangat direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc – untuk bantu menjaga stamina agar tak mudah lelah, sekaligus optimalkan sistem kekebalan tubuh.

Pastinya, kandungan vitamin C dan viitamin B kompleks di dalamnya dapat membantu mengoptimalkan fungsi otakmu, ya. Selain itu, kandungan Vitamin B Kompleks pada  Enervon-C dan Enervon Active dapat membantu mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga tubuh dapat memperoleh sumber energi yang lebih tahan lama. Hal ini tentu dapat membuat kamu semakin produktif.

Untuk mendapatkan sejumlah produk multivitamin Enervon yang asli, pastikan kamu membelinya dari official store di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau kunjungi drug store dan apotek terdekat di daerahmu.

 

Itulah kelima kegiatan me-time yang dapat dilakukan oleh para ibu. Yuk, dicoba!

 

 

Featured Image – klikdokter.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!