5 Tips Liburan Aman di Rumah, Tetap Seru Meski Tak Bepergian!

5 Tips Liburan Aman di Rumah, Tetap Seru Meski Tak Bepergian!

font size A Ǎ

Meski selama libur Natal dan Tahun Baru kamu tetap dapat bepergian, namun ada baiknya hindari dahulu kegiatan tersebut, ya. Pasalnya, penularan virus corona Covid-19 masih cukup masif, lho. Apalagi, ditambah dengan adanya varian terbaru, yakni Omicron yang disebut gampang menyebar.

Memang, momen liburan sudah ditunggu-tunggu oleh banyak orang, termasuk dirimu. Benar, kan? Tapi, pemerintah pun masih menghimbau agar tidak melakukan perjalanan jauh. Nah, sebagai gantinya, ada sejumlah kegiatan menarik yang bisa dilakukan di rumah bersama dengan keluarga.

Menciptakan suasana liburan seru di rumah saja tak memerlukan effort yang repot, kok. Kamu cukup melakukan 5 hal berikut ini agar momen libur tetap menyenangkan. Apa saja?

Segera simak selengkapnya di bawah ini, ya!

 

 

Belajar Memasak

5 Tips Liburan Aman di Rumah, Tetap Seru Meski Tak Bepergian!

Credit Image - liputan6.com

Yang pertama, kamu dapat melakukan aktivitas seru ini di rumah selama liburan, lho. Ya, belajar memasak memang tidak pernah salah, ya. Apalagi, kamu bebas memilih jenis masakan – maupun menu yang ingin dicoba.

Selain itu, kamu juga dapat bereksperimen dengan berbagai variasi menu makanan, nih. Nantinya, setelah selesai, kamu bisa membagikannya kepada keluarga, kerabat atau pun tetangga untuk mencicipi masakannya.

 

Nonton Film Kesukaan

Tips liburan di rumah selanjutnya adalah dengan maraton nonton film favorit. Di hari-hari biasa, terutama ketika hari kerja, kegiatan yang satu ini sudah pasti sulit untuk dilakukan, karena sudah terlalu lelah beraktivitas.

Ketika libur, kamu bisa ditonton lagi atau daftar film yang ingin kamu tonton. Tak hanya itu saja, kamu dapat mengajak keluarga, saudara maupun teman untuk membuat suasana lebih menyenangkan. Tertarik mencobanya?

 

Melakukan Hobi yang Tertunda

5 Tips Liburan Aman di Rumah, Tetap Seru Meski Tak Bepergian!

Credit Image - rukita.co

Memang, padatnya aktivitas harian membuat kamu sulit melakukan berbagai kegiatan menyenangkan, termasuk menggeluti hobi. Menghabiskan waktu liburan di rumah, kamu bisa melakukan hobi tersebut, lho.

Dengan libur Natal dan Tahun Baru di rumah saja, kamu bisa memulai untuk melaksanakan hobi lama seperti bermain musik, berolahraga, membaca buku, berkebun, maupun hanya bersantai di rumah. Dijamin, momen liburan menjadi lebih menyenangkan, ya!

 

Berkumpul Bersama Keluarga

Tak diragukan lagi, berkumpul bersama keluarga memang kegiatan yang tidak pernah salah. Kalau sebelumnya kamu jarang kumpul-kumpul keluarga, maka ketika liburan Natal dan Tahun Baru inilah momen yang baik.

Hari libur menjadi waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Kamu bisa mengajak keluarga untuk menikmati libur di rumah. Saat bersama keluarga, kamu dapat melakukan aktivitas bersama lainnya seperti menonton film, memasak makanan atau hanya sekadar makan bersama.

 

Mendekorasi Rumah

5 Tips Liburan Aman di Rumah, Tetap Seru Meski Tak Bepergian!

Credit Image - lifestyle.kompas.com

Yang terakhir, kamu bisa menghabiskan waktu liburan dengan mendekorasi rumah, lho. Namun, tetap pastikan menyesuaikan dengan budget yang dimiliki, ya. Sebelum menambah perabotan, ebaiknya list terlebih dahulu barang- barang yang kamu inginkan dan bikin perbandingan harga di antara toko- toko home and living yang ada.

Untuk pernak- pernik, kamu bisa menemukannya di berbagai marketplace, atau bahkan kamu bisa mencarinya by hashtag di Instagram. Namun, yang paling penting adalah beli yang sesuai dengan budget, kebutuhan, dan gaya yang kamu sukai. Jangan sampai kamu membeli barang secara berlebihan dan akhirnya malah merusak tabunganmu, ya.

Nah, biar kegiatan di atas dapat semakin maksimal, pastikan kamu sudah menjaga stamina tubuh, ya. Ini bisa dilakukan dengan rutin mengonsumsi multivitamin, seperti Enervon-C dan Enervon Active setiap harinya.

Enervon-C mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tak mudah sakit.

Minum Enervon-C secara rutin, baik dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, maupun Enervon-C Effervescent – yang satu ini punya kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg.

Kamu punya masalah lambung sensitif? Tak masalah! Direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active yang punya kandungan non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuhmu agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Kandungan vitamin C di dalam Enervon-C dan Enervon Active dapat membantu menjaga kesehatan jantung, sekaligus mendukung fungsi organ tubuh lainnya, ya. Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama.

Untuk memperoleh produk Enervon yang tepat kamu bisa membelinya di official store Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau, temukan produk Enervon di drug store terdekat.

 

Jadi, itulah kelima rekomendasi kegiatan yang bisa dilakukan selama libur Natal dan Tahun Baru. Selamat mencoba!

 

 

Featured Image – berlico.co.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!