6 Tips Merayakan Tahun Baru Bareng Anak, Tetap Asyik Meski di Rumah

6 Tips Merayakan Tahun Baru Bareng Anak, Tetap Asyik Meski di Rumah

font size A Ǎ

Malam tahun baru akan segera tiba. Masih sama seperti tahun sebelumnya, pandemi Covid-19 belum juga usai. Dengan demikian, ada baiknya kamu tetap di rumah saja, mengingat masih maraknya penyebaran virus, apalagi adanya varian baru, yaitu Omicron.

Tenang moms, merayakan malam tahun baru di rumah saja tidak kalah serunya, lho. Dengan melakukan sejumlah perencanaan – dan menyiapkan kegiatan yang tepat, kamu tetap bisa merasakan perayaan malam tahun baru yang menyenangkan.

Lantas, apa saja ya kegiatan yang bisa dilakukan di rumah selama malam tahun baru? Berikut ini 6 rekomendasi dari Enervon. Yuk, simak informasinya sampai habis, ya!

 

 

#1 – Mendekorasi Rumah

6 Tips Merayakan Tahun Baru Bareng Anak, Tetap Asyik Meski di Rumah

Credit Image - lifestyle.kompas.com

Perayaan tahun baru tidak akan lengkap tanpa kehadiran, baik satu maupun dua dekorasi berkilauan, ya. Apakah kamu setuju? Untuk itu, tambahkan sentuhan meriah ke rumah kamu dengan dekorasi balon dan kertas-kertas. 

Selain itu, dekorasi yang kamu buat tersebut juga dapat dijadikan sebagai latar belakang foto yang sempurna, apalagi kalau dirimu memutuskan untuk mengambil foto bersama teman atau keluarga. Dan pastinya, kegiatan yang satu ini mudah untuk dilakukan, ya!

 

#2 – Membuat Scrapbook

Jangan salah, meski banyak tantangan yang dihadapi di tahun 2021, namun tahun tersebut juga patut untuk diingat, lho. Dengan begitu, kamu direkomendasikan memperingati 12 bulan terakhir dengan menyusun scrapbook atau album foto. 

Walaupun terkesan biasa saja, namun cara yang satu ini bisa menjadi kegiatan kreatif – dan membuatmu melihat kembali semua kenangan luar biasa yang kamu buat selama satu tahun lalu. Selain itu, kegiatan menyusun scrapbook juga menyenangkan kalau dilakukan bersama Si Kecil.

 

#3 – Menulis Resolusi Tahun Baru

6 Tips Merayakan Tahun Baru Bareng Anak, Tetap Asyik Meski di Rumah

Credit Image - damaiputra.com

Karena kamu kebanyakan berada di rumah tahun ini, kamu akan memiliki waktu ekstra untuk mengerjakan resolusi Tahun Baru. Cobalah untuk mencakup berbagai hal seperti karir, kesehatan, keuangan dalam resolusimu dan bersiaplah untuk mengalami tahun terbaik kamu.

Atau, biar lebih seru, selain menulis resolusi, kamu juga dapat membuat toples memori, lho. Ini merupakan ide yang menyenangkan untuk malam tahun baru. Hiasi “Toples Memori” untuk disimpan selama 12 bulan ke depan.

Setiap kali terjadi sesuatu yang luar biasa, tulislah di selembar kertas dan masukkan ke dalam toples. Kamu bahkan dapat memasukkan momen seperti potongan tiket apapun, seperti bioskop maupun pesawat. Menyenangkan, ya?

 

#4 – Membuat Makan Malam

Cara terbaik untuk merayakan tahun baru adalah dengan makan malam yang lezat. Daripada pergi ke restoran, siapkan makan malam untuk keluarga di rumah. Memasak ayam panggang, daging bakar, dan lauk pauk yang lezat tidak akan pernah salah untuk merayakan tahun baru yang meriah walaupun dari rumah.

Kemudian, kamu juga dapat membuat hidangan dessert, lho. Pilih beberapa resep makanan penutup yang ingin kamu coba dan mulailah memanggang pada pagi hari tanggal 31. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan camilan lezat untuk dinikmati sepanjang hari di saat tahun baru.

 

#5 – Bermain Games dan Menonton Film

6 Tips Merayakan Tahun Baru Bareng Anak, Tetap Asyik Meski di Rumah

Credit Image - cewekbanget.grid.id

Hal terbaik tentang pesta adalah permainannya, jadi pastikan kamu punya beberapa games papan seperti Monopoly, Bingo, dan Scrabble untuk malam tahun baru.  Jika kamu memutuskan untuk melakukan pesta secara online melalui obrolan video call, terdapat banyak juga permainan online yang bisa kamu mainkan bersama-sama.

Atau, jika sudah bosan bermain games, maka kamu bisa mengajak keluarga untuk menonton film, ya. Terdapat banyak film klasik yang selalu bisa kamu tonton di malam tahun baru. Nyalakan film mu dengan menggunakan proyektor dan sound system untuk mendapatkan suasana seperti menonton di bioskop.

 

#6 – Bermain Terompet serta Kembang Api

Pesta kembang api adalah momen yang paling ditunggu-tunggu saat merayakan malam tahun baru. Momen yang dirayakan hanya setahun sekali ini akan sangat indah dengan gemerlap dari meriahnya kembang api. Tetapi, kamu harus berhati-hati saat bermain kembang api, apalagi ketika bermain bersama Si Kecil, ya.

Dan, yang juga tidak boleh ketinggalan, begitu jam menunjukkan pukul 12, meniup terompet merupakan kegiatan yang wajib dilakukan untuk merayakan tahun baru. 

Kamu dapat berlomba-lomba meniup terompet bersama keluarga. Terlebih lagi, banyak terompet yang dijual dengan bentuk dan warna-warna yang unik untuk membuat perayaan tahun barumu semakin meriah.

Nah, biar sejumlah kegiatan di atas dapat dilakukan dengan maksimal, pastikan juga kamu sudah menjaga kesehatan – sekaligus stamina tubuh. Dalam hal ini, kamu bisa mengonsumsi sejumlah vitamin dan mineral – yang dapat diperoleh dari multivitamin dari Enervon, lho.

Kamu dapat mengonsumsi Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Konsumsi Enervon-C dalam bentuk tablet – dengan kandungan Vitamin C 500 mg. Atau, Enervon-C Effervescent yang mengandung Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg – yang satu ini dapat berikan perlindungan ekstra, serta dapat memberikan rasa segar sepanjang hari, lho.

Dan, untuk kamu yang punya lambung sensitif, sangat direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc – untuk bantu menjaga stamina agar tak mudah lelah, sekaligus optimalkan sistem kekebalan tubuh.

Pastinya, kandungan vitamin C dan vitamin B kompleks di dalamnya dapat membantu mengoptimalkan fungsi otakmu, ya. Selain itu, kandungan Vitamin B Kompleks pada  Enervon-C dan Enervon Active dapat membantu mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga tubuh dapat memperoleh sumber energi yang lebih tahan lama. Hal ini tentu dapat membuat kamu semakin produktif.

Dan untuk anak-anak, moms bisa berikan Enervon-C Plus Sirup yang mengandung Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Vitamin C, dan Vitamin D – yang penting untuk dukung perkembangan kecerdasan anak.

Tak hanya itu, Enervon-C Plus Sirup pun dapat bantu optimalkan tambuh kembang si kecil, membuat anak tetap aktif di masa pertumbuhannya, meningkatkan nafsu makan, membantu pembentukan tulang dan gigi, serta bantu pelihara daya tahan tubuhnya biar tidak mudah sakit.

 

Jadi, itulah keenam kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan ketika pergantian malam tahun baru di rumah. Kalau kamu tertarik melakukan aktivitas yang mana, nih?

 

 

Featured Image – berkeluarga.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!