Anti-Buncit Selama Liburan! Yuk, Lakukan 5 Olahraga Mengecilkan Perut Ini

Anti-Buncit Selama Liburan! Yuk, Lakukan 5 Olahraga Mengecilkan Perut Ini

Perut buncit tidak hanya permasalahan penampilan saja, namun juga berisiko menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan, lho. Hati-hati, perut buncit gampang dialami oleh siapa saja, apalagi selama masa liburan – di mana kamu sering mengonsumsi berbagai makanan yang cenderung kurang sehat.

Namun, tak perlu khawatir, Enervoners. Masih ada sejumlah olahraga mengecilkan perut yang bisa dilakukan, kok. Perlu diketahui, seseorang bisa memiliki perut buncit ketika terjadi penumpukan lemak di area perut, baik di bawah kulit maupun di sekitar organ perut sendiri.

Penumpukan tersebut terjadi ketika kamu mengonsumsi jumlah kalori lebih tinggi dibandingkan dengan yang dibakar oleh tubuh. Nah, untuk menghindari – dan juga mengatasi hal ini, ada 5 jenis olahraga mengecilkan perut yang dapat dilakukan.

Penasaran, apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini, Enervoners!
 

 

#1 – Lari

Anti-Buncit Selama Liburan! Yuk, Lakukan 5 Olahraga Mengecilkan Perut Ini

Credit Image - rsud.sawahluntokota.go.id

Jogging atau lari santai merupakan salah satu aktivitas fisik yang praktis dan mudah dilakukan. Tak hanya praktis, jogging juga termasuk olahraga yang dinilai efektif untuk membakar lemak perut, lho. Jumlah kalori yang dibakar saat melakukan aktivitas ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti jarak, durasi, berat badan, hingga intensitasnya.

Agar hasilnya bisa dirasakan secara maksimal, kamu disarankan melakukan olahraga mengecilkan perut ini selama 20 sampai 30 menit – setiap 3-4 kali dalam seminggu. Jadi, selama momen liburan kamu disarankan tetap rutin untuk jogging, ya!

 

#2 – Berenang

Berenang menjadi salah satu rekomendasi olahraga mengecilkan perut, karena dapat membakar lemak tubuh secara bertahap. Tak hanya untuk mengecilkan perut, berenang juga baik untuk memelihara kekuatan otot dan tulang, menjaga kesehatan jantung, serta meningkatkan kualitas tidur.

Agar ukuran perut dapat mengecil, kamu disarankan untuk berenang selama sekitar 20-30 menit sebanyak minimal 3 kali seminggu. Sebelum berenang, jangan lupa untuk melakukan pemanasan setidaknya selama 10 menit, ya.

 

#3 – Senam Aerobik dan Yoga

Anti-Buncit Selama Liburan! Yuk, Lakukan 5 Olahraga Mengecilkan Perut Ini

Credit Image - cnnindonesia.com

Beberapa jenis senam, seperti senam aerobik dan zumba, yang banyak tersedia di kelas senam atau pusat kebugaran juga merupakan jenis olahraga yang efektif untuk membakar kalori – dan dijadikan sebagai olahraga mengecilkan perut.

Tak hanya itu, senam aerobik juga baik untuk memperkuat sendi dan tulang, memperbaiki suasana hati, dan meredakan stres, lho.

Kemudian, ada pula yoga maupun pilates yang terbukti efektif untuk mengecilkan perut yang buncit. Olahraga ini tidak hanya mampu menghilangkan lemak di perut, tetapi juga membuat tubuh lebih sehat, berenergi, meningkatkan kualitas tidur, dan mengurangi stres.

 

#4 – Crunches

Gerakan crunch sepintas hampir serupa dengan sit-up. Namun, gerakan crunch hanya sedikit mengangkat tubuh bagian atas saja, yaitu kepala dan bahu. Nah, olahraga mengecilkan perut ini juga tak kalah efektif dari jenis aktivitas fisik lainnya, lho.

Pertama, berbaringlah di lantai dengan posisi tubuh seperti hendak sit up, namun letakkan tangan di paha. Setelah itu, angkat kepala dan bahu hingga setinggi kurang lebih 8 cm dari lantai, sambil menghembuskan napas. Tahan selama selama beberapa detik, lalu kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan setidaknya 10-20 kali.

 

#5 – Plank

Anti-Buncit Selama Liburan! Yuk, Lakukan 5 Olahraga Mengecilkan Perut Ini

Credit Image - indihome.co.id

Kamu pasti sudah familiar dengan gerakan olahraga mengecilkan perut yang satu ini, kan? Ya, plank tak hanya membantu mengencangkan dan membentuk otot perut, tetapi juga melatih kekuatan otot bahu, lengan, dan paha bagian depan.

Latihan ini diawali dengan posisi tubuh lurus menghadap lantai (telungkup), lengan di samping badan dan siku tertekuk. Setelah itu, kencangkan otot perut dan angkat badan dengan bertumpu pada lengan bawah dan jari kaki. Pastikan kepala, punggung, hingga tumit berada dalam satu garis lurus. Tahan posisi ini selama 20-30 detik.

Sejumlah olahraga mengecilkan perut di atas perlu kamu lakukan secara rutin, terutama di masa liburan seperti sekarang ini. Nah, biar kegiatan aktivitas fisik makin maksimal, pastikan kamu sudah memperoleh energi yang cukup, salah satunya dengan rutin mengonsumsi vitamin dan mineral.

Kebutuhan kedua nutrisi tersebut bisa diperoleh dengan mengonsumsi multivitamin, seperti Enervon-C dan Enervon Active, lho.

Multivitamin Enervon-C memiliki kandungan lengkap, yaitu Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat ini dapat membantumu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Nah, kamu bisa minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent — dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg untuk berikan perlindungan ekstra dan sensasi rasa segar sepanjang hari.

Namun, jika kamu memiliki masalah lambung yang cukup sensitif, maka direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active – dengan kandungan non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc dapat menjaga stamina tubuh, sekalius mengoptimalkan kinerja sistem imun.

Untuk mendapatkan produk multivitamin Enervon yang asli, pastikan untuk membelinya dari official store yang terdapat di e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau kunjungi drug store dan apotek terdekat.

 

Jadi, itulah kelima jenis olahraga mengecilkan perut yang dapat kamu lakukan selama masa liburan, Enervoners. Selamat mencoba, ya!

 

 

Featured Image – klikdokter.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!