Ingin Jadikan Olahraga Sebagai Kebiasaan Harian? Tengok Cara Berikut!

Ingin Jadikan Olahraga Sebagai Kebiasaan Harian? Tengok Cara Berikut!

font size A Ǎ

Untuk memperoleh hasil yang maksimal, melakukan kegiatan berolahraga harus dilakukan secara konsisten – alias dijadikan sebagai rutinitas harianmu. Ingatlah, setiap latihan bermanfaat bagi tubuh dan mampu memberikan hasil yang nyata, lho.

Bukan hanya berkaitan dengan menjaga kesehatan secara fisik, namun rajin berolahraga juga bisa meningkatkan tingkat fokus sekaligus mempertahankan kondisi kesehatan mental. Lantas, sudahkah kamu menjadikan olahraga sebagai kebiasaan?

Jika belum, yuk, segera masukkan aktivitas fisik ke dalam rutinitasmu. Hal ini tak sulit dilakukan, kok. Kamu bisa memulainya dengan menerapkan sejumlah tips berikut.

 

 

Tentukan Arti Olahraga Bagimu

Ingin Jadikan Olahraga Sebagai Kebiasaan Harian? Tengok Cara Berikut!

Credit Image - the42.ie

Bagi sebagian orang, olahraga mungkin bisa berarti mengangkat beban yang sangat berat. Bagi yang lain, ini tentang manajemen rasa sakit atau kegiatan untuk menghilangkan stres. Sangat penting untuk kamu menentukan apa arti olahraga dan tujuan apa yang ingin dicapai, ya.

Meski terlihat sepele, namun hal ini merupakan bagian pertama untuk menjadikan olahraga sebagai rutinitas dalam hidupmu. Pastikan bahwa kamu melakukan olahraga untuk diri sendiri, bukan sekadar mengikuti orang lain.

 

Fokus Terhadap Hal yang Menyenangkan

Olahraga dapat berarti berbagai hal untuk kamu. Entah itu meningkatkan kebugaran atau daya tahan kardiovaskular. Jika tidak memilih metode berolahraga yang menyenangkan, kemungkinan besar kamu tidak akan bisa melakukannya.

Ingin berolahraga untuk meningkatkan kesehatan jantung tetapi kamu tidak suka berlari? Kamu bisa lakukan olahraga yang lebih menarik, seperti olahraga ringan dengan berjalan-jalan dipagi hari – yang bisa dilakukan sendiri maupun bersama keluarga.

Jika ingin mengembangkan kekuatan tetapi tidak menyukai olahraga angkat beban, kamu bisa mencoba yang lebih ekstrem dan menantang. Dengan begini, kamu tidak hanya berolahraga tetapi juga dapat merasakan kebahagiaan karena melakukan hal yang disukai dan dapat menjadikannya sebuah kebiasaan.

 

Tentukan Tujuan yang Kecil Dahulu

Ingin Jadikan Olahraga Sebagai Kebiasaan Harian? Tengok Cara Berikut!

Credit Image - someaveragejo.com 

Semakin besar tujuan harian atau mingguanmu untuk kebiasaan baru dengan berolahraga, maka hal ini bisa menjadi sesuatu yang menakutkan, lho. Untuk itu, pastikan kamu menentukan tujuan yang kecil terlebih dahulu – dan pastinya realistis.

Selain itu, ingatlah bahwa tujuan olahraga setiap orang bisa berbeda. Misalnya, jika orang lain memiliki goals untuk pergi ke gym setiap hari, maka kamu tak perlu mengikutinya. Sebagai gantinya, kamu bisa mulai melakukannya sekali atau dua kali seminggu. Hal ini bisa membantu membangun kepercayaan diri, sehingga bisa menjadikan olahraga sebagai rutinitas harian.

 

Berikan Hadiah Untuk Diri Sendiri

Diketahui, memberi diri sendiri sebuah hadiah adalah cara yang bagus untuk menjaga konsistensi. Menurut sebuah studi pada tahun 2016 yang diterbitkan dalam jurnal Sport, Exercise, dan Performance Psychology, memberi penghargaan pada diri sendiri untuk kesuksesan membuat kebiasaan ini akan lebih memperkuat keinginan untuk berolahraga.

Dengan kata lain, manjakan diri dengan sesuatu yang dapat membuat kamu bahagia demi membangun dan mempertahankan kebiasaan berolahraga.

Bahkan, jika kamu kehilangan target, jangan terlalu stres. Satu latihan yang terlewat tidak akan menghancurkan kebiasaan olahragamu yang sedang berkembang. Ketika kamu gagal mencapai tujuan, tetaplah optimis. Ketika tujuan terpenuhi, berikan dirimu sedikit hadiah.

 

Tetap Penuhi Kebutuhan Vitamin Untuk Jaga Stamina Tubuh

Ingin Jadikan Olahraga Sebagai Kebiasaan Harian? Tengok Cara Berikut!

Credit Image - health.kompas.com

Menjadikan olahraga sebagai rutinitas memang baik untuk kesehatan tubuh, baik fisik maupun mental, ya. Pastinya, Enervoners ingin kondisi tubuh tetap prima hingga tua nanti, kan? Nah, biar makin maksimal, pastikan juga kamu sudah memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian.

Kebutuhan kedua nutrisi tersebut bisa diperoleh dengan mengonsumsi multivitamin, seperti Enervon-C dan Enervon Active, lho.

Multivitamin Enervon-C memiliki kandungan lengkap, yaitu Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat ini dapat membantumu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Nah, kamu bisa minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent — dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg untuk berikan perlindungan ekstra dan sensasi rasa segar sepanjang hari.

Namun, jika kamu memiliki masalah lambung yang cukup sensitif, maka direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active – dengan kandungan non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc dapat menjaga stamina tubuh, sekalius mengoptimalkan kinerja sistem imun.

Untuk mendapatkan produk multivitamin Enervon yang asli, pastikan untuk membelinya dari official store yang terdapat di e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau kunjungi drug store dan apotek terdekat, ya!

 

Jadi, itulah sejumlah cara menjadikan olahraga sebagai rutintias harian. Selamat mencoba!

 

 

Featured Image – parapuan.co

Source – cnnindonesia.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!