5 Hal yang Harus Dilepaskan di Akhir Tahun, Bikin Hidup Makin Bahagia!

5 Hal yang Harus Dilepaskan di Akhir Tahun, Bikin Hidup Makin Bahagia!

font size A Ǎ

New year, new me – ungkapan yang satu ini sepertinya sudah tak asing lagi, bahkan kerap dikatakan oleh banyak orang. Apakah kamu salah satunya? Tapi, sebelum membuat resolusi untuk tahun depan, ada baiknya kamu memerhatikan berbagai aspek, termasuk hal-hal yang sebaiknya kamu lepaskan.

Bukan tanpa alasan, lho. Melepaskan berbagai hal yang bersifat negatif dapat membuatmu lebih bahagia di tahun mendatang. Ini juga bertujuan agar kamu bisa menjadi sosok yang baru dan makin baik – dan pastinya semua resolusi bisa dicapai secara maksimal.

Lantas, apa saja hal-hal yang sebaiknya perlu dilepaskan tersebut? Berikut ulasannya!

 

 

Kebiasaan Menyalahkan Diri Sendiri

5 Hal yang Harus Dilepaskan di Akhir Tahun, Bikin Hidup Makin Bahagia!

Credit Image - sehatq.com

Masih suka menyalahkan diri sendiri? Yuk, segera tinggalkan pemikiran negatif, ini! Dalam hidup, memang banyak hal yang terjadi, baik dalam kendali – maupun di luar kendali manusia. Karenanya, kamu kerap menyalahkan diri sendiri atas kesalahan yang dibuat.

Tak hanya kesalahan kecil, tapi tak jarang kamu menyalahkan diri sendiri untuk kesalahan yang besar. Nah, ada baiknya mulai lepaskan kebiasaan tersebut di tahun ini, ya.

Ingatlah, enyalahkan diri sendiri tanpa berusaha memperbaiki juga tak akan membawa perubahan seperti apa yang kamu harapkan. Justru yang ada hanyalah banyaknya kesempatan yang terlewatkan dan akhirnya akan membuatmu kembali untuk menyalahkan diri sendiri.

 

Kegagalan Dalam Meraih Sesuatu

Seperti tahun-tahun sebelumnya, waktu berjalan begitu cepat. Ada banyak peluang dan kesempatan yang pernah kamu coba. Namun, sayangnya tak semua berjalan mulus sesuai rencana. Gagal lagi, lagi-lagi gagal. Bahkan, kamu sampai muak haus bertemu dengan kegagalan.

Tapi, meski demkian walau belum bisa terealisasikan di tahun ini, bukan berarti di tahun depan tak akan terjadi, kan? Oleh karenanya mulai lepaskan berbagai perasaan mengganjal dalam dirimu ketika teringat momen dimana kamu gagal dalam meraih sesuatu di tahun 2021 ini.

 

Kenangan Buruk yang Pernah Dialami

5 Hal yang Harus Dilepaskan di Akhir Tahun, Bikin Hidup Makin Bahagia!

Credit Image - newscientist.com

Mengakhiri 2021 ini ada baiknya kamu segera melepaskan dan membuang jauh sederet kenangan buruk dan traumatis yang pernah menimpa hidup. Biarkan semua kenangan tersebut jadi pelajaran berharga supaya di tahun yang baru tak akan terulang kembali.

Memang tak mudah melepaskan semua itu tapi, jika tak segera dilawan kamu hanya akan stuck di situ-situ saja. Masih menyimpan semua kenangan tersebut juga akan membuat kita kehilangan semangat untuk menyambut tahun yang baru.

 

Tinggalkan Pula Rasa Malas

Siapa di sini yang masih suka bermalas-malasan – atau, bahkan kerap menghabiskan waktu hanya untuk berleha-leha? Jika kamu salah satunya, yuk segera tinggalkan kebiasaan yang satu ini. Jangan sampai rasa malas terus mengikuti, ya!

Tumbuh bersama rasa malas hanya akan membuat kamu kehilangan banyak kesempatan, lho. Pasalnya, kamu akan selalu punya opsi untuk menunda apapun yang akan dilakukan. Semoga di tahun yang baru rasa malas yang ada pada diri semakin hilang dan berkurang.

 

Keraguan Terhadap Diri Sendiri

5 Hal yang Harus Dilepaskan di Akhir Tahun, Bikin Hidup Makin Bahagia!

Credit Image - eugenetherapy.com

Cukup di tahun ini saja kamu selalu merasa ragu pada diri sendiri. Bila kamu masih juga merasakan keragu-raguan, khususnya meragukan kemampuan dirimu sendiri sebaiknya mulai buang mulai sekarang, ya.

Sambut tahun yang baru dengan dirimu yang baru. Lalu, buang jauh-jauh rasa ragu terhadap kemampuanmu sendiri. Ingat, kamu bisa – dan kamu mampu. Jadi, hilangkan semua perasaan tersebut agar menjadi sosok yang lebih baik lagi.

Yang pasti, biar semua perasaan negatif di atas bisa kamu tinggalkan di tahun 2021 ini, pastikan juga stamina dan energi sudah terpenuhi dengan baik. Kalau begini, produktivitas pun bakal ikut meningkat, lho.

Energi yang baik bisa kamu peroleh dengan mengonsumsi makanan kaya akan sumber vitamin dan mineral, lho. Selain itu, direkomendasikan juga buat minum multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon-C dan Enervon Active setiap harinya.

Enervon-C mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tak mudah sakit.

Minum Enervon-C secara rutin, baik dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, maupun Enervon-C Effervescent – yang satu ini punya kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg.

Kamu punya masalah lambung sensitif? Tak masalah! Direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active yang punya kandungan non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuhmu agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Kandungan vitamin C di dalam Enervon-C dan Enervon Active dapat membantu menjaga kesehatan, sekaligus mendukung fungsi organ tubuh, lho. Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama.

Untuk memperoleh produk Enervon yang tepat kamu bisa membelinya di official store Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau, temukan produk Enervon di drug store terdekat.

 

Gimana? Sudah siapkah kamu meninggalkan kelima kebiasaan negatif di atas? Menyongsong tahun baru, jangan lagi ada alasan untuk tidak merubah diri menjadi lebih baik, ya!

 

 

Featured Image – rencanamu.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!