Varian terbaru dari Covid-19, yaitu langkah pencegahan penyebaran virus.

Meminimalisir terpapar virus varian Omicron bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk mengurangi mobilitas, apalagi bepergian ke luar negeri. Namun, bagaimana kalau harus terpaksa melakukan perjalanan jarak jauh? Ada baiknya kamu melakukan persiapan khusus demi menjaga kesehatan.

Berikut ini 5 hal yang patut kamu lakukan ketika hendak melakukan perjalanan. Simak informasinya sampai habis, ya!

 

 

#1 – Mendapat Vaksinasi

Credit Image - calstate.edu

Mendapat vaksinasi memang menjadi salah satu syarat perjalanan jarak jauh. Untuk itu, ini merupakan hal pertama yang perlu dilakukan sebelum memutuskan untuk bepergian, termasuk ke luar negeri. Jadi, sudahkah kamu mendapat vaksinasi?

Perlu diketahui bahwa  vaksin sangat penting lantaran sejumlah negara tidak mengizinkan para pelancong masuk jika memang belum divaksin. Selain itu, vaksinasi meningkatkan kemungkinan untuk tidak tertular Covid-19. 
 

#2 – Memeriksa Panduan Perjalanan

Jika kamu harus bepergian ke luar negeri selama pandemi, termasuk di tengah ancaman varian Omicron. Maka, pastikan sudah memeriksa panduan perjalanan terlebih dahulu, sehingga perjalanan pun menjadi lebih aman dan nyaman.

Omicron sekali lagi memaksa pemerintah negara untuk memperkenalkan aturan perjalanan baru untuk pelancong, khususnya turis asing.  Aturan karantina juga bervariasi dari satu negara dengan negara lainnya. Jadi, penting untuk mengetahui aturan yang berlaku soal Covid-19 di negara tujuan.
 

#3 – Selalu Memakai Masker

Credit Image - kompas.com

Mempertimbangkan seberapa cepat varian baru ini menyebar, masker adalah suatu keharusan yang tidak boleh dilupakan, lho. Pastikan mulut dan hidung benar-benar tertutup dengan baik, sebaiknya pakai masker berlapis ganda sebelum menuju ke ruang publik.

Yang perlu diketahui, masker kain hanya disarankan digunakan ketika kamu menggunakan masker rangkap – atau double saja. Ini artinya, penggunaan masker kain saja sangat tidak dianjurkan, karena efektivitas dalam menghindari paparan virus terbilang cukup rendah.

Selain itu, dalam memakai masker kain, kamu juga harus rutin mencuci masker kain setiap kali habis digunakan. Hindari membiarkan masker kain basah, karena bisa meningkatkan risiko tumbuhnya jamur yang tentu berbahaya untuk kesehatan.

 

#4 – Berjaga Jarak

Sebisa mungikin untuk menghindari pergi ke tempat umum yang ramai dan ingat untuk selalu menjaga jarak. Ini penting dilakukan apalagi di tengah meningkatnya jumlah kasus Omicron di dunia – dan mengingat varian tersebut lebih gampang menular dibanding varian lainnya.

Selain itu, kamu juga sangat disarankan untuk menghindari tempat ber-AC – yang bisa meningkatkan risiko infeksi virus melalui udara. Dan, kamu juga dianjurkan berada di tempat dengan ventilasi udara, maupun di area terbuka.

 

#5 – Menerapkan Hidup Bersih dan Sehat

Credit Image - healthline.com

Pada masa pandemi seperti ini, orang-orang harus selalu menjaga kebersihan dan hidup higenis. Hindari menyentuh benda-benda yang dapat menyebabkan infeksi virus.  Dalam menerapkan hidup sehat dan bersih usahakan selalu cuci tangan setelah menyentuh sesuatu, kemudian bawa juga hand sanitizer saat berpergian. 

Lalu, jaga terus kesehatan tubuh – dengan menerapkan pola hidup sehat. Ini bisa dioptimalkan dengan minum multivitamin dari Enervon setiap hari yang dapat bantu tingkatkan imun tubuh.

Konsumsi Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Bagi yang menginginkan perlindungan ekstra, bisa mengonsumsi Enervon-C Effervescent yang mengandung Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg. Cocok diminum bagi masyarakat yang sudah sering beraktivitas di luar rumah!

Selain itu, direkomendasikan pula untuk minum Enervon Active – mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh tetap optimal agar tak mudah lelah, sekaligus menjaga imunitas tubuh.

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon-C dan Enervon Active juga dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh bisa mengolah makanan yang dikonsumsi, kemudian diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini tentunya bisa membuat makin produktif dalam melakukan aktivitas harian.

Untuk mendapatkan sejumlah produk multivitamin Enervon yang asli, pastikan kamu membelinya dari official store di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau kunjungi drug store dan apotek terdekat di daerahmu.

 

Jadi, apakah kamu akan segera melakukan perjalanan jarak jauh, seperti bepergian ke luar negeri? Jika iya, terapkan sejumlah langkah di atas agar terhindar dari risiko infeksi virus!

 



Featured Image – liputan6.com

Source – kompas.com