Tingkatkan Penghasilan Tambahan, Ini 6 Ide Resolusi Untuk Bisnis Kecil

Tingkatkan Penghasilan Tambahan, Ini 6 Ide Resolusi Untuk Bisnis Kecil

font size A Ǎ

Siapa di sini yang memiliki bisnis kecil-kecilan untuk memperoleh penghasilan tambahan? Kalau begitu, guna meningkatkan usaha yang dimiliki, yuk jangan lewatkan deretan resolusi yang sebaiknya mulai kamu terapkan di tahun 2022 ini!

Menyambut tahun baru, ini merupakan babak baru akan segera dimulai, lho. Bagi kamu yang masih merintis bisnis kecil, hindari patah semangat. Ingatlah bahwa harapan di tahun baru masih terbuka sangat lebar.

Untuk itu, ada baiknya kamu segera mempersiapkan resolusi agar semakin cuan dalam mendapatkan penghasilan tambahan. Hal ini akan membantumu dalam menyusun strategi baru dengan berkaca di tahun sebelumnya.

Apa saja resolusi tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini!

 

 

Mengelola Keuangan Secara Efektif

Tingkatkan Penghasilan Tambahan, Ini 6 Ide Resolusi Untuk Bisnis Kecil

Credit Image - ocbcnisp.com

Untuk meningkatkan penghasilan tambahan melalui bisnis kecil, manajemen keuangan adalah hal yang terpenting bagi para pelaku usaha, lho. Banyak bisnis kecil yang gagal hanya karena manajemen keuangan yang tidak baik. Padahal potensi untuk berkembang sangat besar.

Pengelolaan keuangan ini penting untuk mengetahui kinerja dan target pencapaian. Awali dengan melakukan perencanaan keuangan yang baik. Pahami pembukuan keuangan dan pastikan perputaran kas berjalan efektif. Jangan lupa pisahkan keuangan bisnis dengan keuangan pribadi, ya!

 

Meningkatkan Kualitas Jasa atau Produk

Penghasilan tambahan juga bisa meningkat, asalkan kamu bisa terus meningkatkan kualitas produk maupun jasa yang ditawarkan. Ingatlah bahwa pelaku usaha akan terus bertambah dari tahun ke tahunnya. Persaingan antar pelaku bisnis menjadi semakin ketat. Untuk itu, penting untuk fokus juga pada perbaikan kualitas produk secara berkelanjutan.

Kualitas produk merupakan hal penting yang akan dinilai konsumen. Jika kualitas produk jelek maka akan menurunkan reputasi dari bisnis kecilmu. Terus jaga serta tingkatkan kualitas produk yang kamu jual dengan terus mengikuti perkembangan minat pasar.

 

Manfaatkan Digital Marketing

Tingkatkan Penghasilan Tambahan, Ini 6 Ide Resolusi Untuk Bisnis Kecil

Credit Image - hot.liputan6.com

Diketahui, banyak pebisnis yang menggunakan digital marketing untuk memasarkan produk maupun jasa yang dijual. Sarana digital menjadi media yang pas untuk memasarkan suatu produk. Apalagi di zaman sekarang pengguna digital begitu banyak. Media digital ini menjadi platform yang sangat menjajikan.

Manfaatkan media sosial, marketplacewebsite, ataupun content marketing sebagi sarana dalam penjualan produk. Maksimalkan platform yang ada supaya penjualan semakin meningkat di tahun mendatang. Lakukan dengan konsisten dan penuh kreativitas.

 

Pastikan Pelanggan Puas Dengan Produkmu

Nah, resolusi berikutnya yang juga bisa membantu meningkatkan bisnis kecil – dan juga penghasilan tambahan kamu, yakni memastikan pelanggan sudah puas dengan sesuatu yang kamu tawarkan. Sayangnya, tak sedikit pelaku usaha yang melupakan hal satu ini, lho.

Ketika pelanggan puas, maka mereka terpicu untuk membeli lagi dan lagi. Bahkan, pelanggan tersebut tidak segan-segan untuk merekomendasikan produkmu ke orang lain. Alhasil, pelanggan akan terus bertambah.

Resolusi satu ini patut untuk kamu coba di tahun depan. Buat seminimal mungkin keluhan pelanggan dan tanggapi keluhan tersebut secepat mungkin. Patut kamu tanamkan bahwa pelanggan adalah raja!

 

Buatlah Karyawan Makin Sejahtera

Tingkatkan Penghasilan Tambahan, Ini 6 Ide Resolusi Untuk Bisnis Kecil

Credit Image - fastwork.id

Karyawan di bisnis kecil umumnya memang sangat terbatas. Namun, tahukah kamu jika dengan menyejahterakan karyawan sama saja akan memajukan bisnismu? Karyawan memiliki peran yang sangat penting dalam keberlangsungan bisnis kecil yang kamu jalani.

Usahakan untuk memberikan karyawan gaji yang sesuai dengan standar atau bahkan lebih. Prioritaskan juga kesehatan karyawan karena akan berdampak pada produktivitas. Upayakan karyawan tetap merasa nyaman ketika bekerja di bisnis kecil yang kita jalankan.

 

Jaga Produktivitas Dengan Konsumsi Multivitamin Lengkap

Agar kamu tetap fokus – dan produktivitas kian meningkat selama menjalani bisnis kecil tersebut, pastikan pula kebutuhan vitamin dan mineral sudah terpenuhi dengan baik, ya. Kedua nutrisi ini punya peran penting dalam menjaga energi, lho.

Untuk memperoleh kebutuhan vitamin dan mineral harian, kamu direkomendasikan mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon Active.

Multivitamin yang satu ini mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc untuk menjaga stamina tubuh, sekaligus mengoptimalkan sistem kekebalan agar tidak mudah lelah!

Dan pastinya, kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon Active dapat mengoptimalkan metabolisme, sehingga tubuh dapat memperoleh energi yang lebih tahan lama. Manfaat ini dapat membuatmu makin aktif dan produktif sepanjang hari, lho.

Satu lagi nih, kamu juga tidak perlu khawatir untuk minum Enervon Active, karena kandungan non-acidic vitamin C dalam Enervon Active juga aman untuk lambung yang sensitif. Dan, agar manfaatnya semakin terasa, konsumsi Enervon Active dua kali sehari, ya.

Untuk mendapatkan produk multivitamin Enervon Active yang asli, pastikan kamu membelinya dari official store di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau kunjungi drug store dan apotek terdekat di daerahmu.

 

Wah, gimana? Bagimu yang memiliki bisnis kecil – dan ingin meningkatkan penghasilan tambahan, yuk, segera lakukan sejumlah resolusi di atas. Selamat mencoba!

 

 

Featured Image – harmony.co.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!