Bikin Makan Malam Untuk Keluarga, Yuk! 5 Menu Ini Mudah Dicoba, Lho

Bikin Makan Malam Untuk Keluarga, Yuk! 5 Menu Ini Mudah Dicoba, Lho

font size A Ǎ

Moms, sepertinya sudah bukan rahasia lagi kalau asupan makanan yang dikonsumsi sehari-hari bakal memengaruhi kondisi kesehatan tubuh. Ini juga termasuk menu makan malam untuk keluarga, lho. Untuk itu, jangan sepelekan sajian makan tersebut, ya.

Memang, tak sedikit orang yang justru sembarangan dalam memilih kudapan makan malam untuk keluarga. Biasanya, banyak yang menyukai menu praktis, seperti fast food. Hati-hati, jenis makanan tersebut tak sehat jika dikonsumsi berlebihan.

Alih-alih memesan makanan tak sehat, ada baiknya moms membuat sendiri makan malam untuk keluarga di rumah, nih. Tak perlu repot, berikut ini 5 rekomendasi menu yang dapat kamu coba. Apa saja?

 

 

#1 – Telur Dadar

Bikin Makan Malam Untuk Keluarga, Yuk! 5 Menu Ini Mudah Dicoba, Lho

Credit Image - simplyrecipes.com

Menu makan malam untuk keluarga yang pertama, yaitu telur dadar. Terlihat sederhana? Tapi, jangan salah, sajian ini kaya akan protein yang baik bagi kesehatan tubuh, lho. Biar tidak membosankan, moms bisa menyajikannya ala Italia.

Telur dadar khas Italia disebut dengan frittata – bukan hanya telur dadar biasa, ada campuran sayur-sayuran yang biasa ditambahkan seperti jamur dan bayam. Lebih baik lagi jika memasak telur ini dengan minyak zaitun agar lebih sehat.

Telur yang ditambahkan bayam saja sudah mengandung nutrisi sebanyak 26 persen kebutuhan vitamin A harian. Vitamin terkenal akan manfaatnya yang bisa menjaga kesehatan mata serta mencegah rabun senja.

 

#2 – Tahu dan Tempe

Makanan yang satu ini adalah makanan sederhana, tetapi keduanya dapat memberikan rasa kenyang lebih lama dan juga mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Tempe mengandung 31 gram protein dalam satu potongannya. Tidak heran jika tempe dapat memberikan rasa kenyang yang berkualitas.

Sama halnya dengan tempe, tahu juga dipercaya bisa menjadi sumber protein terbaik bagi vegetarian. Tahu juga diklaim mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. 2 makanan yang lezat ini mengajarkan moms agar tidak menilai makanan hanya dari harga dan penampilannya saja, tetapi juga kandungan nutrisi dan manfaatnya bagi kesehatan.

Jadi, apakah kamu juga suka menyajikan menu makan malam untuk keluarga yang satu ini, moms?

 

#3 – Ikan

Bikin Makan Malam Untuk Keluarga, Yuk! 5 Menu Ini Mudah Dicoba, Lho

Credit Image - lifehacker.com

Ikan merupakan bahan makanan yang menyehatkan, terutama ikan tuna, salmon, dan makarel. Adanya kombinasi kandungan vitamin D dan asam lemak omega 3 dipercaya dapat membantu tidur lebih nyenyak dan berkualitas.

Itulah mengapa menu makan malam untuk keluarga yang satu ini bisa merangsang pelepasan hormon serotonin yang ada di dalam tubuh. Sebuah studi membuktikan bahwa mengonsumsi ikan salmon sebanyak 3 kali dengan rutin selama 6 bulan bisa membuat seseorang tidur lebih cepat, dibanding dengan yang mengonsumsi daging sapi.

Agar lebih nikmat, moms bisa mencampurkan ikan ke dalam masakan lainnya, maupun sayur kesukaan keluarga. Tentu saja, menu makan malam untuk keluarga ini bisa menyehatkan tubuh, kan?

 

#4 – Ayam dan Quinoa

Moms, apakah kamu sering mendengar quiona? Ya, jenis makanan ini berasal dari tanaman Chenopodium quinoa yang merupakan makanan sehat. Dalam biji-bijian ini terkandung asam folat dan asam lemak omega 6.

Nah, kamu bisa menyajikan quinoa sebagai menu makan malam untuk keluarga yang tak kalah menyehatkan, lho. Masaklah quinoa dengan mengkombinasikannya dengan daging ayam yang kaya akan protein. Rebus quinoa sampai rebusannya benar-benar mendidih ke dalam quinoa.

Jika sudah matang dan siap untuk dihidangkan, sajikan quinoa dalam mangkuk dan tambahkan daging ayam sebagai topping. Pasti anak-anak akan sangat menyukai menu makan malam untuk keluarga satu ini!

 

#5 – Sup Bayam

Bikin Makan Malam Untuk Keluarga, Yuk! 5 Menu Ini Mudah Dicoba, Lho

Credit Image - kompas.com

Bayam dan sayuran hijau lainnya adalah menu makan malam untuk keluarga yang sehat serta tidak membuat gemuk. Bayam sangat rendah kalori dan karbohidrat, tetapi memiliki banyak serat yang dapat membantu merasa kenyang.

Selain itu, dalam bayam terkandung kalsium yang bisa membantu tubuh untuk membakar lemak lebih efektif. Moms bisa menambahkan sayuran lain ke dalam sup bayam untuk menu makan malam keluarga seperti tomat, buncis, kentang, atau jagung yang sudah dipotong-potong.

Menjaga kesehatan keluarga memang bisa dilakukan dengan menyajikan menu makan malam yang sehat, seperti sejumlah makanan di atas. Namun, yang tidak kalah pentingnya, pastikan anggota keluarga sudah memperoleh asupan vitamin dan mineral yang cukup, moms.

Untuk orangtua – maupun dewasa, disarankan rutin mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon-C dan Enervon Active.

Kamu dapat mengonsumsi Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Konsumsi Enervon-C dalam bentuk tablet – dengan kandungan Vitamin C 500 mg. Atau, Enervon-C Effervescent yang mengandung Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg – yang satu ini dapat berikan perlindungan ekstra, serta dapat memberikan rasa segar sepanjang hari, lho.

Dan, untuk kamu yang punya lambung sensitif, sangat direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc – untuk bantu menjaga stamina agar tak mudah lelah, sekaligus optimalkan sistem kekebalan tubuh.

Pastinya, kandungan vitamin C dan vitamin B kompleks di dalamnya dapat membantu mengoptimalkan fungsi otakmu, ya. Selain itu, kandungan Vitamin B Kompleks pada  Enervon-C dan Enervon Active dapat membantu mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga tubuh dapat memperoleh sumber energi yang lebih tahan lama. Hal ini tentu dapat membuat kamu semakin produktif.

Dan untuk anak-anak, moms bisa berikan Enervon-C Plus Sirup yang mengandung Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Vitamin C, dan Vitamin D – yang penting untuk dukung perkembangan kecerdasan anak.

Tak hanya itu, Enervon-C Plus Sirup pun dapat bantu optimalkan tumbuh kembang si kecil, membuat anak tetap aktif di masa pertumbuhannya, meningkatkan nafsu makan, membantu pembentukan tulang dan gigi, serta bantu pelihara daya tahan tubuhnya biar tidak mudah sakit.

 

Jadi, itulah kelima rekomendasi menu makan malam untuk keluarga yang dapat moms sajikan – dan tentunya nikmat serta sehat. Yuk, dicoba!

 

 

Featured Image – self.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!