Liburan ke pantai bisa jadi pilihan yang tepat untuk menghilangkan penat dan merelaksasi tubuh. aktivitas ini tentunya bisa membuatmu bersantai sejenak dari tugas kantor yang menumpuk. Terlebih lagi, objek wisata di pantai sangat bervariasi, sehingga membuat para pengunjung semakin dimanjakan.

Karena setiap liburan harus direncanakan dengan baik, pastikan untuk membuat list mengenai barang bawaan dan pakaian apa saja yang sebaiknya digunakan. Untuk menghindari liburan yang berantakan, berikut tips dan trik yang bisa kamu terapkan ketika akan liburan ke pantai.

1. Membawa pakaian yang tepat

Credit: Unsplash.com/@beccamchaffie

Karena kamu akan liburan ke pantai, pastikan untuk membawa pakaian yang tepat. Pilih bahan yang nyaman untuk dipakai ke pantai, terutama yang bisa menyerap keringat dengan mudah. Pakaian berbahan katun sangat cocok untuk digunakan saat pergi ke pantai karena bahannya yang ringan dan mudah menyerap keringat. Selain itu, kamu sebaiknya juga membawa pakaian ekstra untuk ganti setelah membersihkan diri.

2. Memakai sandal jepit

Credit: Robertharding.com

Sandal jepit merupakan alas kaki yang cocok untuk digunakan saat pergi ke pantai. Pilihlah sandal jepit yang memiliki bahan empuk di kaki dan tidak mudah putus. Karena, tidak semua merk sandal jepit bisa kuat saat terkena air atau tertarik saat berjalan.

3. Gunakan tas yang tahan air

Credit: Bustle.com

Agar barang- barangmu aman dari air dan basah, sebaiknya gunakan water resistant bag atau tas tahan air. Atau trik lainnya yang bisa kamu lakukan adalah menaruh semua barang bawaanmu ke dalam kantong plastik, baru setelah itu dimasukkan ke dalam tas. Dengan begitu, barang- barangmu tidak akan basah saat tas terkena air. Selain itu, kamu sebaiknya menyediakan ziplock bag untuk menaruh ponsel. Agar tidak rusak kena cipratan air.

4. Lindungi kulit dari sinar matahari

Credit: Familyvacationcritic.com

Sinar matahari memang sehat, tetapi jika sebelum jam 9 pagi. Jadi, untuk kamu yang akan liburan ke pantai bawalah tabir surya dengan minimal SPF 15 untuk melindungi kulitmu. Dan jangan lupa untuk menggunakan lip balm  yang juga mengandung tabir surya untuk melindungi bibir.

5. Membawa bedak bayi

Credit: Home.bt.com

Setelah main di pantai, biasanya akan banyak sisa pasir yang menempel di kulit yang sulit untuk dihilangkan, terutama jika hanya dibasuh dengan air. Cara yang tepat untuk menghilangkan sisa pasir adalah dengan menaburkan bedak bayi di area yang diperlukan. Taburkan bedak bayi dan gosok perlahan hingga semua sisa pasir rontok.

6. Memakai topi atau turban

Credit: Unsplash.com/@vitsinkevich

Paparan sinar matahari yang terik dapat merusak kesehatan rambut dan kulit kepala. Jadi, kamu perlu melindunginya dengan memakai topi atau turban. Jika kamu ingin menggunakan sesuatu yang lebih simple, kamu hanya tinggal membawa topi saja, kemudian gulung rambut, dan menyelipkannya ke dalam topi.

 

Featured Image - Futuretravel.today