Tulang Punggung Keluarga Tetap Harus Bersenang-Senang! Ini 5 Alasannya

Tulang Punggung Keluarga Tetap Harus Bersenang-Senang! Ini 5 Alasannya

Enervoners, apakah kamu termasuk tulang punggung keluarga? Wah, kalau begitu, jangan sampai melupakan waktu bersenang-senang untuk diri sendiri, ya. Di zaman sekarang, tulang punggung tidak hanya suami atau ayah saja, tetapi bagi yang masih single pun bisa mengemban peran tersebut.

Tak bisa dipungkiri, tugas tulang punggung keluarga tidaklah mudah. Makin banyak jumlah tanggungan, maka kamu bakal harus bekerja lebih keras lagi, sehingga penghasilan bisa mencukupi segala kebutuhan. Kalau sudah begini, tidak jarang banyak yang melupakan waktu untuk bersenang-senang, lho.

Ingatlah, setiap manusia berhak merasakan kesenangan, termasuk kamu sang tulang punggung keluarga. Mengapa demikian? Ini 5 alasannya yang wajib diketahui!

 

 

#1 – Merasakan Hasil Kerja Keras

Tulang Punggung Keluarga Tetap Harus Bersenang-Senang! Ini 5 Alasannya

Credit Image - sleekr.co

Untukmu tulang punggung keluarga, merasakan hasil kerja keras itu penting, lho. Setiap bulannya, pasti kamu sudah mengetahui besar penghasilan yang bakal diperoleh – dan dirimu seharusnya juga sudah mengerti bahwa sudah mampu membiayai keluarga.

Tentu saja, berhasil menafkahi keluarga juga menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagimu. Namun, kamu pun berhak mencicipi sebagian dari penghasilan itu untuk diri sendiri. Ibarat kata, biar bisa membatin dengan puas “Oh begini ya nikmatnya punya penghasilan sendiri, jadi tak sia-sia aku bekerja keras selama ini.”

 

#2 – Mengobati Rasa Lelah

Jujur saja, menjadi seorang tulang punggung keluarga memang tugas yang melelahkan. Benar, kan? Meski demikian bukan berarti kamu tidak ikhlas dalam menjalaninya, kok. Lagipula ini juga sudah menjadi hal yang sudah kamu pilih sebelumnya.

Misalnya, kamu meminta pasanganmu buat berhenti bekerja sehingga pencari nafkah di rumah cuma dirimu. Sekalipun capek sudah menjadi konsekuensimu, pasti bakal terasa lebih baik bila rasa lelah itu dapat terangkat dengan bersenang-senang sejenak.

 

#3 – Bersenang-Senang Tak Selalu Bersifat Negatif, Kok

Tulang Punggung Keluarga Tetap Harus Bersenang-Senang! Ini 5 Alasannya

Credit Image - katakepo.com

Tidak sedikit tulang punggung keluarga yang merasa enggan bersenang-senang, karena hal tersebut punya kaitan erat dengan konotatif negatif, benar, kan? Misalnya, bersenang-senang sering dihubungkan dengan menghamburkan yang. Padahal, ini tidak selalu begitu, lho.

Contoh, sebenarnya kamu suka membaca novel di waktu senggang. Namun sejak sibuk bekerja, kamu tidak bisa lagi melakukannya. Nah, bersenang-senang bagimu cukup dengan pergi ke perpustakaan di akhir pekan atau membeli novel-novel terbaru.

 

#4 – Tak Terkucil dalam Pergaulan

Menjadi tulang punggung keluarga bukan tidak mungkin telah secara drastis mengubah kehidupanmu. Setiap hari, perjalananmu hanyalah dari rumah ke kantor dan sebaliknya. Seperti, kamu punya teman di kantor, tapi tidak pernah bisa dekat, karena tak pernah pergi bareng.

Hati-hati, terlena dalam pekerjaan justru bakal membuat hidup kurang seimbang.

Ketika kamu ada masalah di rumah, kamu sangat sungkan untuk bercerita pada salah satu teman di kantor. Sebaliknya saat kamu ada masalah di kantor, kamu juga bingung mau minta saran pada siapa. Orang di rumah tentu tidak memahami persoalannya sebaik teman kerjamu

 

#5 – Biar Makin Bersemangat

Tulang Punggung Keluarga Tetap Harus Bersenang-Senang! Ini 5 Alasannya

Credit Image - ayosemarang.com

Bekerja memang menjadi tugas utama tulang punggung keluarga. Artinya, kamu butuh energi yang sangat besar untuk dapat terus melakukannya. Sebab begitu kamu terhenti, bagaimana nasib keluargamu? Sayangnya, kamu mungkin justru menyalahartikan tugas bekerja ini sebagai bekerja secara terus-menerus. Ini malah dapat membuatmu mengalami kelelahan hebat, sakit parah, dan berakibat fatal.

Makanya, demi memastikan kamu tetap kuat secara fisik maupun psikis untuk menjalankan peran sebagai tulang punggung keluarga, bersenang-senanglah sesekali. Buat dirimu rileks agar energimu kembali penuh dan kamu siap menjalani segudang aktivitas.

Menjadi tulang punggung keluarga bukanlah tugas yang mudah, kan? Nah, biar energi dan stamina tetap terjaga selama menjalani deretan aktivitas, pastikan juga kamu sudah memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral – yang bisa diperoleh dari multivitamin Enervon Active!

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi sumber energi – yang lebih tahan lama. Manfaat ini bisa membuatmu makin aktif dan produktif sepanjang hari, lho.

Dan yang sudah pasti, vitamin C di dalam multivitamin Enervon Active dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga kamu tidak mudah sakit – dan pastinya produktivitas tidak akan terganggu, ya.

 

Apakah kamu juga termasuk sebagai tulang punggung keluarga? Mulai sekarang, luangkan waktu sesekali untuk bersenang-senang, ya. Ingatlah, hal tersebut pasti dibutuhkan setiap individu, termasuk dirimu. Jadi, jangan sampai terlalu memaksakan diri ketika bekerja – dan akhirnya fisik dan mental ikut terdampak!

 

 

Featured Image – klikdokter.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!