Tak sedikit karyawan yang mengincar pekerjaan dengan gaji tinggi, apakah kamu juga termasuk? Tentu saja hal ini wajar. Karena, dalam memilih suatu profesi untuk dijalani pastinya membutuhkan banyak pertimbangan – dan gaji merupakan suatu aspek krusial, karena memang dibutuhkan setiap harinya.

Semakin tinggi ekspektasi gaji yang ditawarkan suatu profesi, maka semakin tinggi juga minat masyarakat untuk menekuni bidang tersebut. Tak perlu khawatir, meski persaingan makin ketat, tetapi perekonomian di Indonesia juga turut berkembang, sehingga banyak profesi yang lebih menggiurkan.

Nah, setidaknya ada 5 jenis pekerjaan dengan gaji tinggi yang mungkin dapat mulai digeluti. Apa saja? Yuk, simak informasi lengkapnya di sini.

 

 

#1 – Head of Human Resources

Credit Image - kitalulus.com

Sudah diketahui, human resources merupakan salah satu pekerjaan dengan gaji tinggi. Ini merupakan salah satu divide yang paling krusial dalam sebuah perusahaan, lho. Maka tidak heran pekerjaan tersebut punya kisaran gaji yang sangat menjanjikan.

Umumnya, pegiat dunia HR merupakan lulusan fakultas psikologi. Akan tetapi, tidak jarang seorang sarjana dari jurusan lain mendapatkan pekerjaan di bidang satu ini. HR memiliki tanggung jawab yang besar demi kemajuan sumber daya manusia di perusahaan.

Hal tersebutlah yang membuat pekerjaan seorang pemimpin di divisi tersebut memiliki tawaran gaji yang tinggi. Biasanya, gaji yang ditawarkan untuk level manager HR bisa mencapai angka puluhan juta rupiah, lho.

 

#2 – Pekerja di Bidang Teknologi Informasi

Pekerjaan paling menjanjikan dengan gaji tertinggi di Indonesia selanjutnya adalah menjadi ahli IT – atau information technology.  Seiring berkembangnya teknologi, internet kini menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat, terutama bagi kaum urban yang sibuk bergelut dengan pekerjaan.

Perusahaan dari sektor manapun sudah mulai memanfaatkan internet dan teknologi lainnya sebagai media untuk memperluas jangkauan bisnis. Jadi, tenaga ahli IT sangat dicari oleh seluruh perusahaan, apalagi kalau mengandalkan bisnis dengan basis internet.

Bahkan, gaji yang ditawarkan bergantung pada perusahaan – dan pengalaman yang dimiliki. Tak heran kalau ini menjadi salah satu jenis pekerjaan yang diminati banyak individu, ya.

 

#3 – Content Manager

Credit Image - merlinone.com

Tidak jauh berbeda dengan ahli IT, profesi content manager juga termasuk pekerjaan dengan gaji tinggi. Profesi ini cukup menjanjikan juga, lho.

Tak bisa dipungkiri, intensitas interaksi manusia di dunia maya kini hampir mengalahkan interaksi fisik di dunia nyata. Itu lah yang membuat media promosi dan marketing di dunia maya menjadi sangat penting.

Bekerja di sebuah perusahaan e-commerce, kamu akan menemukan banyak content manager dengan usia yang masih muda dan sudah mendapatkan gaji tinggi. Biasanya, gaji yang ditawarkan bisa mencapai puluhan juta rupiah untuk kandidat yang sudah memiliki pengalaman di atas 5 tahun.

 

#4 – Staf Perbankan

Pekerjaan dengan gaji tinggi selanjutnya yang banyak diminati, yaitu staf perbankan. Setiap tahunnya, berbagai bank selalu menjaring lulusan baru untuk bergabung sebagai karyawan di perusahaan tersebut. Apakah kamu berminat>

Namun, tidak hanya jurusan perbankan, lho, yang mereka terima. Terkadang, sebuah bank tidak akan ragu untuk memperkerjakan staf dari jurusan lain. Gaji awal yang ditawarkan rata-rata berkisar di angka lima juta rupiah. Tetapi, untuk kedepannya, terdapat karir sebagai pengontrol keuangan yang gajinya bisa mencapai angka seratus juta rupiah.

Tak hanya itu, jika bisa mempertahankan kinerja yang baik, kamu berkesempatan untuk menjadi direktur keuangan yang gajinya berkisar pada angka seratus dua puluh juta rupiah, lho. Menggiurkan, bukan?

 

#5 – Wirausaha

Credit Image - suara.com

Yang terakhir, ada juga wirausaha yang menjadi pekerjaan dengan gaji tinggi di Indonesia. Walaupun tidak mendapatkan gaji tetap setiap bulannya, wirausahawan berkesempatan untuk mendapat penghasilan yang lebih tinggi dari standar gaji yang ada.

Dengan kemajuan yang pesat di dunia digital, berbagai kesempatan menarik untuk mengembangkan bisnis terbuka lebar bagi para wirausahawan lokal. Jadi, jika kamu tertarik untuk memulai bisnis, mulailah dari sekarang. Kesempatan baik tidak datang untuk kedua kalinya, lho.

Agar pekerjaan bisa dilakukan dengan maksimal, pastikan juga kamu sudah menjaga stamina sehingga produktivitas tidak terganggu. Untuk itu, kamu dianjurkan mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon Active.

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi sumber energi – yang lebih tahan lama. Manfaat ini bisa membuatmu makin aktif dan produktif sepanjang hari, lho.

Dan yang sudah pasti, vitamin C di dalam multivitamin Enervon Active dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga kamu tidak mudah sakit – dan pastinya kegiatan harian tak bakal terganggu, ya.

 

Wah, gimana? Itulah kelima jenis pekerjaan dengan gaji tinggi yang mungkin dapat coba kamu geluti. Apakah kamu tertarik?

 

 

Featured Image – detik.com