5 Keuntungan yang Bisa Diperoleh Jika Rajin Bangun Pagi

5 Keuntungan yang Bisa Diperoleh Jika Rajin Bangun Pagi

font size A Ǎ

Setelah lima hari penuh berkutat dengan beragam pekerjaan dan aktivitas, tak heran banyak orang yang senang sekali bangun siang ketika akhir pekan. Memang, tidur nyenyak sepanjang malam bisa mengembalikan energi yang terkuras. Tapi jangan terlena, hal ini bisa membuatmu jadi malas bangun pagi, lho.

Meskipun akhir pekan, tidak ada salahnya untuk tetap bangun di pagi hari. Karena, kebiasaan ini dapat memberikan berbagai keuntungan. Misalnya saja, harimu bisa lebih tertata – dan makin produktif setiap harinya.

Berikut ini 5 manfaat menerapkan kebiasaan bangun pagi yang wajib diketahui. Yuk, simak informasinya di bawah ini!

 

 

#1 – Tubuh Menjadi Lebih Fit

5 Keuntungan yang Bisa Diperoleh Jika Rajin Bangun Pagi

Credit Image - alodokter.com

Percaya atau tidak, orang-orang yang terbiasa bangun pagi konon cenderung punya kondisi fisik yang lebih fit dibanding lainnya. Karena kita sendiri pun tahu kalau orang yang begadang dan bangun siang biasanya jadi mengantuk sepanjang hari dan terlihat lemas karena kurang tidur

Dan inilah keuntungan kalau kamu terbiasa bangun pagi, yang mana tubuhmu jadi teratur dalam memulihkan diri dari lelahnya aktivitas harian. Pagi hingga sore hari kamu beraktivitas hingga lelah, lalu malamnya istirahat penuh hingga energimu kembali pulih dan kesehatanmu pun jadi lebih terjaga dengan itu. 

 

#2 – Rutinitas Bisa Dilakukan Dengan Lancar

Keuntungannya yang kedua kalau kamu terbiasa bangun pagi ialah kegiatan dan rutinitas harianmu jadi tersusun rapi. Karena sejak kamu bangun di pagi hari, dirimu memiliki waktu untuk bersiap-siap dan menyusun jadwal kegiatan yang harus kamu lakukan. 

Hal ini baik untuk membantumu menjadi pribadi yang disiplin, baik itu dalam bersekolah maupun bekerja. Bangun pagi membuatmu tidak pernah terlambat menyelesaikan segala urusan dan selalu bersiap diri. Hal ini juga berlaku bagimu yang punya janji di akhir pekan – dijamin, tak ada lagi kata ngaret!

 

#3 – Terbiasa Hidup Secara Disiplin

5 Keuntungan yang Bisa Diperoleh Jika Rajin Bangun Pagi

Credit Image - cnnindonesia.com

Manfaat lainnya yang bisa diperoleh ketika kamu terbiasa bangun pagi, yaitu menjadi terbiasa hidup disiplin, dan hal ini sebenarnya sangat menguntungkan dalam pekerjaan. Di mana kamu jadi gak pernah terlambat datang bekerja dan mempertahankan kinerjamu dengan baik berkat waktu tidurmu yang teratur. 

Bukan hanya sekadar membantumu untuk selalu datang tepat waktu, terbiasa bangun pagi juga membuatmu jadi lebih bisa fokus selama bekerja karena tidak mengantuk, lho. Meskipun kesannya monoton, tapi nyatanya bangun pagi berpengaruh pada pola kerjamu yang jadi tertata dengan rapi. 

 

#4 – Mengajarkan Anggota Keluarga Lainnya Soal Gaya Hidup Sehat

Selain baik bagi diri sendiri, namun rajin bangun pagi juga bisa membantu mengajari anggota keluarga lainnya, terutama anak-anak soal gaya hidup yang baik. Hal ini penting ditanamkan sejak anak berusia dini, yang mana sejak mereka kecil sudah terbiasa tidur cukup dan bangun di pagi hari bersamamu. 

Kebiasaan baik ini juga penting diterapkan dalam pola asuh pada anak, lho. Nantinya,  tanpa kamu bangunkan sekalipun, anak yang sudah terbiasa bangun pagi jadi tidak bermalas-malasan dan terdidik secara disiplin untuk berkegiatan setiap harinya. 

 

#5 – Produktivitas Makin Terjaga

5 Keuntungan yang Bisa Diperoleh Jika Rajin Bangun Pagi

Credit Image - beautynesia.id

Mungkin sebagian orang mengetahui hal ini, bahwa produktivitas setiap orang sangat dipengaruhi oleh kebiasaan tidur. Dan, keuntungan dari terbiasa bangun pagi, yakni produktivitas kamu jadi tidak terganggu. 

Malahan kamu bisa lebih produktif kalau rajin dan terbiasa bangun pagi, lho. Bagaimana tidak? Sejak bangun tidur kamu bisa melakukan aktivitas harian diperlukan seperti membersihkan rumah dan berolahraga, lalu dilanjut dengan hal lainnya yang penting seperti bekerja atau belajar. Dan, saking produktifnya sampai gak ada satu pun yang lupa kamu lakukan!

Namun, yang tidak boleh ketinggalan untuk membantu menjaga produktivitas harianmu, yaitu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian. Ini bisa diperoleh dengan rutin mengonsumsi multivitamin, seperti Enervon-C dan Enervon Active.

Multivitamin Enervon-C memiliki berbagai kandungan, yaitu Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat ini dapat membantumu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Nah, kamu bisa minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent — dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg untuk berikan perlindungan ekstra dan sensasi rasa segar sepanjang hari.

Namun, jika kamu memiliki masalah lambung yang cukup sensitif, maka direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active – dengan kandungan non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc dapat menjaga stamina tubuh, sekalius mengoptimalkan kinerja sistem imun.

Untuk mendapatkan produk multivitamin Enervon yang asli, pastikan untuk membelinya dari official store yang terdapat di e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau kunjungi drug store dan apotek terdekat.

 

Jadi, itulah kelima manfaat bangun pagi setiap hari, termasuk selama akhir pekan. Apakah kamu sudah rajin bangun di pagi hari?

 

 

Featured Image – bogor.urbanjabar.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!