Enervoners, jangan salah, melakukan kebiasaan kecil dalam kehidupan sehari-hari dapat memberikan pengaruh besar pada kualitas hidup, lho. Tak boleh dianggap sepele, meski sederhana, tetapi hal tersebut bisa membuat hidup terasa lebih bermakna, apalagi sekarang masih awal tahun 2022.

Merubah kebiasaan sehari-hari dapat dilakukan secara perlahan, kok. Kamu tidak perlu terburu-buru, aktivitas baik yang rutin dilakukan ini akan berdampak pada kualitas hidup di masa mendatang. Dalam hal ini, kamu bisa menjadi lebih bahagia dan sehat pula.

Lantas, apa saja kebiasaan yang sebaiknya diterapkan untuk meningkatkan kualitas hidupmu di tahun 2022 ini? Yuk, simak informasi lengkapnya sampai habis!

 

 

Sesekali Rehat Media Sosial

Credit Image - dornsife.usc.edu

Hal pertama yang sebaiknya dilakukan secara rutin, yaitu rehat dari media sosial sesekali. Platform ini memang seorang punya magnet tersendiri – dan akhirnya membuatmu selalu ingin berselancar di dalamnya. Benar, kan?

Namun, ingatlah kalau kamu terlalu lama bermain media sosial, bukan tidak mungkin waktu habis untuk melakukan hal tersebut, kemudian menjadi tidak produktif. Untuk itu, cobalah kurangi kebiasaan tersebut dengan rehat dan jadikan media sosial sebagai tempat bersantai.

Alih-alih menghabiskan waktu untuk bermain media sosial, sebaiknya kerjakan hal lainnya yang lebih berguna dan mampu membuatmu produktif, ya!

 

Menjaga Kebersihan Diri

Menjadi seseorang yang lebih baik di tahun 2022 juga dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan yang bisa dimulai dari diri sendiri serta lingkungan sekitar. Menjaga kebersihan dapat memberikan banyak manfaat untuk kehidupan dan mencegah berbagai penyakit, lho.

Menerapkannya pun tidak sulit, kok. Kamu bisa melakukannya dengan menerapkan etika batuk dan bersin – yang bisa menghindarimu dan orang sekitar dari risiko penyakit menular berbahaya.

 

Rajin Melakukan Meditasi

Credit Image - alodokter.com

Dikutip dari Times of India, meditasi adalah melatih perhatian yang bisa menenangkan, membantu berpikir jernih, dan meringankan stres.Meditasi bisa meredakan emosi negatif yang kamu alami. Rutinlah melakukan meditasi setiap hari atau setiap minggu untuk pikiran yang lebih tenang.

Nah, memulai meditasi dapat dilakukan dengan beberapa langkah, seperti:

  • Siapkan tempat khusus untuk bermeditasi.
  • Duduk dengan nyaman di kursi atau di lantai. Pastikan kamu duduk dengan posisi punggung lurus.
  • Tutup mata atau fokuskan pandangan pada objek yang kamu pilih.
  • Bernapas secara perlahan, dalam, dan lembut.
  • Jaga pikiran tetap fokus pada objek.

 

Rutin Berolahraga

Meningkatkan kualitas hidup di tahun 2022 juga bisa dilakukan dengan konsisten dalam berolahraga, ya. Tidak perlu yang berat, kamu dapat berolahraga di rumah – atau sekitaran tempat tinggal, seperti yoga, lari keliling kompleks perumahan, hingga berjalan kaki cepat.

Olahraga tidak hanya membuat kamu sehat dan dapat membantu menurunkan berat badan, tapi juga bisa meningkatkan kondisi kesehatan mental. Olahraga bisa melepaskan endorfin, zat kimia yang meredakan stres dan meningkatkan kepercayaan diri.

 

Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Credit Image - realfood.co.id

Mulai konsumsi makanan sehat dan tinggalkan makanan cepat saji atau yang mengandung gula, garam, dan lemak yang tinggi. Ingatlah apa yang dimakan adalah apa yang membentuk kamu. Makanan juga dapat menentukan suasana hati dan memengaruhi kesehatan mental. Studi menunjukkan konsumsi makanan sehat dapat meningkatkan nutrisi dan juga mencegah berbagai penyakit.

Yang tidak kalah pentingnya, dalam penerapan hidup sehat tentu saja hal ini tidak luput dari memenuhi kebutuhan vitamin harian. Dengan begitu,
kekebalan tubuh pun dapat semakin terjaga. Apalagi, terkait dengan asupan vitamin C dan vitamin B kompleks.

Kombinasi keduanya penting untuk menjaga, sekaligus meningkatkan sistem kekebalan, lho. Namun sayangnya, vitamin tersebut tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh, sehingga memperoleh asupannya dari makanan maupun suplemen, sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Tak hanya dari sumber makanan, asupan vitamin C dan vitamin B kompleks sangat dianjurkan diperoleh dengan rutin mengonsumsi suplemen, sehingga kebutuhannya dapat dipenuhi secara maksimal. Direkomendasikan untuk minum multivitamin Enervon-C yang punya kandungan lengkap, sekaligus bermanfaat untuk kesehatan!

Multivitamin Enervon-C mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat  yang berperan menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Minum Enervon-C Effervescent – dengan kandungan vitamin C lebih tinggi yang bisa memberikan perlindungan ekstra, sekaligus memberi sensasi rasa segar sepanjang hari.

Selain itu, multivitamin Enervon-C dapat membantu proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi dapat diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Tentunya, manfaat yang satu ini berkat kandungan vitamin B kompleks di dalamnya, ya.

Untuk mendapatkan sejumlah produk multivitamin Enervon yang asli, pastikan kamu membelinya dari official store di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau kunjungi drug store dan apotek terdekat di daerahmu.

 

Sejumlah tips untuk meningkatkan kualitas hidup tersebut tidak sulit untuk dilakukan, ya? Tak hanya baik buat kesehatan secara fisik saja, namun sejumlah hal tersebut juga memiliki dampak baik bagi mental, lho. Yuk, diterapkan!

 

 

Featured Image – klikdokter.com

Source – cnnindonesia.com