Tertarik Solo Traveling? Yuk, Perhatikan Dulu Sejumlah Hal Ini!

Tertarik Solo Traveling? Yuk, Perhatikan Dulu Sejumlah Hal Ini!

font size A Ǎ

Tak bisa dipungkiri, kegiatan bepergian alias traveling menjadi salah satu cara untuk melepaskan penat dan menenangkan diri dari berbagai kesibukan sehari-hari. Memang, berlibur bersama keluarga atau teman merupakan hal yang menyenangkan – namun, solo traveling pun tak kalah serunya, lho.

Meski demikian, jika kamu berniat bepergian seorang diri ada beragam hal yang harus diperhatikan. Pasalnya, ada risiko solo traveling yang tentunya juga tidak sedikit. Lantas, apa saja yang mesti dipertimbangkan sebelum pergi berlibur sendiri?

Berikut ini informasi lengkapnya.

 

 

Persiapkan Dana Cadangan

Tertarik Solo Traveling? Yuk, Perhatikan Dulu Sejumlah Hal Ini!

Credit Image - soco.id

Karena kamu sudah memutuskan untuk traveling seorang diri, maka kamu juga harus siap dengan segala risikonya. Misalnya ketika kamu kalap dalam berbelanja lalu kehabisan uang, kamu harus ingat kamu hanya seorang diri dan tidak bisa meminjam uang temanmu dikondisi tersebut. 

Oleh karena itu, sebisa mungkin saat melakukan solo traveling pastikan dana yang kamu miliki sudah aman dan usahakan kamu memiliki dana cadangan juga ya. Kontrol pengeluaranmu dengan baik, jangan sampai kalap saat berbelanja. 

 

Pastikan Jaringan Internet Sudah Stabil

Walau terbiasa menggunakan wifi, pastikan saat di luar rumah kamu memiliki paket internet yang cukup dengan jaringan yang lancar ya!. Karena saat traveling di kota orang, kamu tidak bisa mengandalkan wifi. Apalagi jika kamu adalah solo traveler di mana handphone-mu harus terus stand by. 

Jaringan internet yang lancar juga menjadi hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk solo traveling. Karena saat solo traveling, kamu akan banyak mengandalkan maps online yang membutuhkan jaringan internet. Jika jaringan Internetmu kurang lancar, maka perjalananmu juga akan tersendat. 

 

Rencanakan Perjalanan yang Terstruktur

Tertarik Solo Traveling? Yuk, Perhatikan Dulu Sejumlah Hal Ini!

Credit Image - ukrdengi.com

Hal yang wajib kamu persiapkan sebelum melakukan solo traveling, yaitu rencana perjalanan yang jelas dan matang. Jadi, sebelum pergi usahakan kamu telah mengatur rencana perjalananmu dengan baik dimulai ketika kamu sampai di kota tujuan hingga kamu pulang ke rumah. 

Rencana perjalanan merupakan hal yang penting supaya kamu tidak tersesat dan bingung saat berada di kota orang. Kamu juga harus memiliki destinasi alternatif apabila terjadi hambatan saat akan berkunjung ke destinasi utama. 

 

Tentukan Akomodasi yang Digunakan

Supaya lebih nyaman saat solo traveling, sebaiknya kamu sudah mempersiapkan rencana perjalanan termasuk akomodasi apa yang akan kamu gunakan selama traveling. Dimulai dari akomodasi keberangkatan hingga akomodasi yang akan kamu gunakan selama berada di kota tujuan. 

Usahakan kamu melakukan riset sebelum pergi, sehingga perjalananmu lancar dan lebih nyaman. Dan, untuk para solo traveler yang berkunjung ke kota baru, jangan sungkan untuk bertanya kepada warga lokal saat bepergian. Jangan sampai malu bertanya membuat kamu tersesat dalam perjalanan, ya!

 

Jaga Selalu Kondisi Kesehatan Fisik

Tertarik Solo Traveling? Yuk, Perhatikan Dulu Sejumlah Hal Ini!

Credit Image - klikdokter.com

Kondisi kesehatan menjadi hal yang terpenting saat bepergian. Pastikan saat traveling badanmu dalam kondisi fit dan bugar. Apabila kamu merasa kurang fit sehari sebelum waktu pergi, disarankan untuk tidak melanjutkan perjalanan. Karena jika kamu memaksakan badanmu untuk tetap pergi, dikhawatirkan kondisimu semakin memburuk karena kurang istirahat.

Saat solo traveling, kamu hanya bisa mengandalkan dirimu sendiri. Oleh karena itu jangan sampai kamu jatuh sakit saat traveling.

Selain itu, selama bepergian pastikan kamu juga membawa perbekalan vitamin, termasuk berupa multivitamin yang dapat membantu menjaga kebugaran dan imunitas. Dengan demikian, tubuh tidak rentan sakit.

Tapi, suplemen apa yang sebaiknya dikonsumsi? Kamu direkomendasikan minum multivitamin dari Enervon secara rutin.

Kamu dapat minum Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Konsumsi Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent – dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg.

Untukmu yang memiliki masalah lambung sensitif – direkomendasikan minum Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc untuk menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus mengoptimalkan imunitas!

 

Nah, sebelum melakukan solo traveling pastikan sudah menyiapkan kelima hal di atas agar perjalanan tetap aman dan nyaman!

 

 

Featured Image – headtopics.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!