Produktif Tak Harus Selalu Sibuk, Kok! Ini 5 Tips yang Patut Dilakukan

Produktif Tak Harus Selalu Sibuk, Kok! Ini 5 Tips yang Patut Dilakukan

Bagi sebagian orang menjadi produktif mungkin identik dengan kesibukan tiada henti. Namun, anggapan tersebut salah, lho. Kenyataanya, kamu tetap bisa menjadi produktif tanpa harus sibuk. Tentunya hal ini menjadi keinginan banyak orang, benar, kan?

Produktif tanpa sibuk dapat memberikanmu banyak manfaat, lho. Misalnya, tetap punya waktu untuk quality time bersama keluarga, pasangan, maupun teman. Atau, kamu juga dapat melakukan berbagai kegiatan pengembangan diri, seperti membaca buku, melakukan hobi, atau aktivitas menyenangkan lainnya.

Penasaran, bagaimana caranya agar produktif tanpa harus sibuk? Berikut ini 5 tips yang bisa kamu terapkan. Yuk, simak selengkapnya sampai habis!

 

 

#1 – Investasikan Waktu Untuk Melakukan Hal yang Penting

Produktif Tak Harus Selalu Sibuk, Kok! Ini 5 Tips yang Patut Dilakukan

Credit Image - abisgajian.id

Agar bisa fokus pada kegiatan yang menjadi bagian terpenting dari keseluruhan aktivitas, tentu saja kamu perlu terlebih dahulu mengidentifikasikan aktivitas apa saja tersebut. Dan untuk dapat melakukannya, kamu juga butuh kejelasan, baik mengenai tujuan hidup maupun soal prioritas.

Baru setelah itu, kamu bisa memutuskan apakah aktivitas yang akan dilakukan tersebut tepat untukmu atau tidak. Dan hal ini membutuhkan investasi waktu yang lumayan jadi sisihkan waktu setiap harinya untuk memperjelas segala sesuatunya.

 

#2 – Berlatih Ikhlas Merelakan Kesemapatan yang Pergi

Salah satu alasan mengapa orang menjadi super sibuk, yaitu ketika kamu tidak mau menyia-nyiakan suatu kesempatan. Memang, tidak ada salahnya untuk terus mengambil keuntungan dalam setiap kesemapatan yang ada. Tapi, hal ini justru bisa menyita banyak waktumu, lho.

Pada kenyataannya, hal tersebut dapat memenuhi kehidupanmu dengan terlalu banyak hal. Ingatlah, terkadang kamu mungkin perlu mengatakan “tidak” pada suatu kesempatan, sehingga bisa mengatakan “iya” pada kesempatan yang jauh lebih besar.

 

#3 – Fokus Terhadap Sedikit Hal

Produktif Tak Harus Selalu Sibuk, Kok! Ini 5 Tips yang Patut Dilakukan

Credit Image - sejahteramitrasolusi.com

Agar produktivitas tetap terjaga tanpa harus sibuk, kamu mesti bisa fokus pada sedikit hal. Pastikan, konsentrasi tidak terbagi pada terlalu banyak aspek, sehingga kamu tak bisa menyelesaikan suatu tugas dengan maksimal.

Yang terbaik dari fokus pada hal kecil adalah dirimu akan membangun momentum. Kamu akan mengalami akselerasi yang memberimu lebih banyak hasil dengan usaha yang lebih sedikit. Tapi, kuncinya tetap jelas terhadap goals yang ingin dicapai.

 

#4 – Waspadai Segala Gangguan

Akan ada banyak gangguan yang menghampirimu. Jika tidak hati-hati, kamu bisa kehilangan fokus, lho. Konsentrasi bisa terbuyarkan ke beberapa hal yang terlalu banyak. Memang kesempatan baik bisa muncul dari waktu ke waktu, tapi tidak menutup kemungkinan kesempatan buruk lah yang datang. Jadi, selalu waspadalah.

Selain itu, menentukan batasan juga tidak kalah pentingnya. Dengan begini, kamu bisa menerapkan manajemen waktu yang baik. Misalnya, memutuskan untuk pulang kerja pada pukul 6, lalu menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga – tanpa membicarakan soal pekerjaan sama sekali.

 

#5 – Tetap Menjaga Stamina Tubuh

Produktif Tak Harus Selalu Sibuk, Kok! Ini 5 Tips yang Patut Dilakukan

Credit Image - islamidia.com

Kamu pasti tahu bahwa mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap – dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin, yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Tak hanya itu, tapi multivitamin, terutama yang mengandung vitamin B kompleks – juga berfungsi untuk menjaga stamina tubuh, lho.

Kalau stamina tubuh sudah terjaga dengan baik, maka tingkat produktivitas pun bisa jalan terus, benar kan? Nah, dalam hal ini, kamu direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active – multivitamin tepat untuk menemani berbagai rutinitas harian, dan pastinya nyaman di lambung!

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi sumber energi – yang lebih tahan lama. Manfaat ini bisa membuatmu makin aktif dan produktif sepanjang hari, lho.

Dan yang sudah pasti, vitamin C di dalam multivitamin Enervon Active dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga kamu tidak mudah sakit – dan pastinya produktivitas tidak akan terganggu, ya.

 

Jadi, itulah kelima tips sederhana untuk menjaga produktivitasmu tanpa harus sibuk, sampai tak punya waktu untuk diri sendiri maupun orang di sekitar. Selamat mencoba sejumlah trik di atas!

 

 

Featured Image – bisnismuda.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!