5 Rekomendasi Tempat Wisata Kids-Friendly, Sudah Pernah Mengunjunginya?

5 Rekomendasi Tempat Wisata Kids-Friendly, Sudah Pernah Mengunjunginya?

font size A Ǎ

Momen akhir pekan memang cocok dihabiskan bersama keluarga maupun orang-orang terdekatmu. Bahkan, ini bisa menjadi ajang yang tepat untuk mempererat hubungan satu sama lain, lho. Untuk itu, penting sekali mencari tempat wisata yang cocok dan aman – apalagi, kalau kamu ingin membawa Si Kecil.

Tidak hanya soal keamanan saja, namun lokasi wisata menjadi faktor yang paling dicari. Biasanya, banyak orang yang mencari tempat yang kids-friendly. Lantas, apakah kamu berencana mengajak anak bepergian di akhir pekan ini?

Berikut ada 5 rekomendasi tempat wisata kids-friendly yang dapat dikunjungi. Yuk, simak selengkapnya sampai habis, ya!

 

 

#1 – Wisata Edukasi Sentul Fresh

5 Rekomendasi Tempat Wisata Kids-Friendly, Sudah Pernah Mengunjunginya?

Credit Image - reddoorz.com

Wisata Edukasi Sentul Fresh merupakan destinasi berbasis pertanian dan peternakan yang menyediakan layanan edukasi, terutama buat anak-anak. Di sini disediakan beberapa paket layanan untuk edukasi keluarga atau kelompok sekolah. Objek ini populer buat pembelajaran luar sekolah, termasuk buat anak-anak jenjang sekolah dasar.

Tentu tidak hanya buat anak sekolah saja ya, tapi semua kalangan yang pengin menikmati wisata yang penuh kesejukan, juga bisa main ke sini. Destinasi ini beralamat lengkap di Kampung Cijulang RT.03/RW.03, Cadas Ngampar, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat.

 

#2 – Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Setelah mengunjungi berbagai tempat wisata di pusat Kota Bogor, saatnya buat mendinginkan suasana di Taman wisata alam Gunung Pancar. Karena suasana alamnya masih asri dan alami, hawanya pun sejuk sehingga bikin betah baut singgah. Bakal cocok buat rekreasi bersama pasangan ataupun anak-anak.

Banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini seperti bersepeda, berburu foto nuansa alam, berendam di pemandian air panas, dan masih banyak aktivitas lainnya. Kamu bisa merencanakan kunjungan ke taman wisata ini saat cuaca sedang bersahabat ya.

Taman wisata alam Gunung Pancar beralamat lengkap di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

 

#3 – Pasar Apung Ah Poong, Sentul

5 Rekomendasi Tempat Wisata Kids-Friendly, Sudah Pernah Mengunjunginya?

Credit Image - sabogor.com

Jika sudah lelah berkeliling, kini saatnya berburu kulineran di Pasar apung Ah Poong, Sentul. Karena di tempat wisata ini kamu bisa menemukan berbagai menu kuliner. Bahkan, di sini terdapat sekitar 80 stand makanan lho.

Lebih spesialnya lagi, kamu bisa menikmati hidangan di pinggir sungai Cikeas yang menjadikan kenikmatan kuliner semakin mantap dan menyenangkan, lho.

Selain berburu kulineran, di sini juga sudah disediakan berbagai spot foto dan wahana permainan. Permainan tersebut dibagi menjadi 3 kategori. Wahana permainannya sendiri terbagai menjadi tiga, yaitu wahana permainan umum, wahana permainan anak dan wahana permainan air.

Pusat kuliner ini terletak di kawasan Sentul City yang beralamat di Cipambuan, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, ya!

 

#4 – Taman Budaya Sentul

Taman Budaya Sentul merupakan pusat wisata yang dikelilingi oleh empat gunung di Bogor. Destinasi ini menawarkan berbagai wahana permainan dan punya pemandangan alam yang tak kalah menarik. Seperti namanya, bangunan tempat wisata ini menonjolkan tema tradisional Sunda.

Banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan pusat wisata seluas 6 hektar ini, seperti fun games, camping, trekking, perang panah, dan berbagai aktivitas lainnya yang cocok buat anak-anak ataupun dewasa. Di sini juga sudah tersedia berbagai paket program permainan yang menarik.

Destinasi ini beralamat lengkap di Jalan Siliwangi Nomor 1, Sumur Batu, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

 

#5 – Jungleland, Sentul

5 Rekomendasi Tempat Wisata Kids-Friendly, Sudah Pernah Mengunjunginya?

Credit Image - adventure-galaxy.com

Jika kamu pengin tamasya bersama keluarga, inilah lokasi yang tepat untukmu. Jungleland merupakan objek wisata di Bogor yang sudah berstandar internasional. Sehingga kamu bakal aman dan nyaman berburu permainan deh. Dijamin keselamatannya nomor satu.

Berbagai wahana permainan anak hingga permainan ekstrim buat dewasa di sini siap menghibur moment liburanmu. Kalau ingin berburu foto pum, kamu bisa memanfaatkan setiap sisinya yang dijamin epik. Tempat wisata ini berada di Kawasan Sentul Nirwana, Jalan Jungle Land Nomor 1, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Untukmu yang ingin bepergian di akhir pekan nanti, pastikan juga kondisi tubuhmu dan anggota keluarga sudah terjaga dengan baik, ya. Kalau begini, beragam aktivitas pun bakal terasa lebih menyenangkan!

Hal tersebut dapat dilakukan dengan rutin mengonsumsi multivitamin, seperti Enervon-C dan Enervon Active setiap harinya.

Enervon-C mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tak mudah sakit.

Minum Enervon-C secara rutin, baik dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, maupun Enervon-C Effervescent – yang satu ini punya kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg.

Kamu punya masalah lambung sensitif? Tak masalah! Direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active yang punya kandungan non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuhmu agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Kandungan vitamin C di dalam Enervon-C dan Enervon Active dapat membantu menjaga kesehatan jantung, sekaligus mendukung fungsi organ tubuh lainnya, ya. Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama.

Dan untuk Si Kecil, kamu disarankan memberi multivitamin Enervon-C Plus Sirup yang mengandung Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Vitamin C, dan Vitamin D. Sejumlah kandungan vitamin tersebut berperan penting untuk mendukung perkembangan kecerdasan anak, lho.

Selain itu, Enervon-C Plus Sirup juga dapat bantu optimalkan tumbuh kembang Si Kecil, membuat anak tetap aktif di masa pertumbuhannya, meningkatkan nafsu makan, membantu pembentukan tulang dan gigi, serta bantu pelihara daya tahan tubuhnya biar tidak mudah sakit.

Untuk memperoleh produk Enervon yang tepat kamu bisa membelinya di official store Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau, temukan produk Enervon di drug store terdekat.

 

Wah, bagaimana, nih? Apakah kamu tertarik mengunjungi salah satu tempat wisata di atas bersama Si Kecil di akhir pekan nanti?

 

 

Featured Image – topwisata.info


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!