5 Cara Mencari Penghasilan Tambahan, Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga, Nih!

5 Cara Mencari Penghasilan Tambahan, Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga, Nih!

font size A Ǎ

Bagi sebagian besar ibu rumah tangga menjalani bisnis online mungkin menjadi pilihan tersendiri, pasalnya kegiatan ini bisa memberikan penghasilan tambahan – tapi, tetap bisa sembari mengurusi urusan rumah tangga dan mengurus anak.

Di zaman sekarang, besarnya kebutuhan harian membuat banyak orang yang mencari penghasilan tambahan. Begitu pula yang dirasakan oleh para ibu rumah tangga. Apakah kamu tertarik menjalani kegiatan ini?

Berikut 6 rekomendasi usaha yang bisa kamu lakukan untuk memperoleh penghasilan tambahan. Simak selengkapnya sampai habis, ya!

 

 

#1 – Bisnis Makanan

5 Cara Mencari Penghasilan Tambahan, Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga, Nih!

Credit Image - food.detik.com

Ladang penghasilan tambahan ini sangat tepat bagi ibu rumah tangga yang memiliki hobi memasak dan senang bereksperimen di dapur dengan berbagai resep pilihan. Bisnis katering adalah salah satu jenis bisnis yang tidak pernah sepi, sebab sepanjang tahun orang-orang akan selalu membutuhkan layanan tersebut.

Menyediakan berbagai pilihan makanan yang digemari oleh banyak orang, akan membuat usaha ini dapat berjalan dengan lancar dan berumur panjang. Usaha katering ini dapat dimulai dari skala kecil, yakni dengan menawarkan dan memenuhi kebutuhan orang-orang terdekat, seperti: tetangga, teman, keluarga, sahabat.

Namun jika ditekuni dengan giat, maka usaha katering rumahan ini bisa saja berkembang menjadi besar dan memiliki pelanggan yang banyak.

 

#2 – Penulis Lepas Juga Bisa Dilakukan

Salah satu pekerjaan mudah yang menghasilkan keuntungan sekaligus dapat dikerjakan di rumah adalah dengan menjadi penulis lepas. Menulis akan memberkan kamu peluang besar menghasilkan uang dengan nilai yang menjanjikan.

Apalagi jika kamu memiliki bakat untuk menulis sekaligus minat di bidang menulis, maka kamu bisa kembangkan bakat tersebut untuk menjadi sumber penghasilan, lho. Karena sayang sekali apabila bakat itu tak dimanfaatkan dengan baik.

Bahkan, jika kamu memiliki bakat menulis yang lebih besar, maka buatlah novel maupun cerpen yang diterbitkan media cetak sehingga kamu akan memperoleh pembayaran royalti yang menguntungkan dari penjualan. Kegiatan penghasilan tambahan ini menarik untuk digeluti, kan?

 

#3 – Bisnis Tumbuhan dan Tanaman Hias

5 Cara Mencari Penghasilan Tambahan, Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga, Nih!

Credit Image - tokotalk.com

Seperti yang dikatakan oleh banyak orang jika bisnis berawal dari hobi maupun kesukaan. Setiap ibu rumah tangga pasti menyukai tanaman hias dan kamu pun dapat menjadikan hal ini sebagai peluang bisnis yang menguntungkan.

Kamu bisa mengembangkannya dengan melakukan cara pembibitan tanaman bunga – atau obat-obatan di sekitar pekarangan rumah kamu sendiri. Sistem pemasarannya pun cukup mudah, kok. Kamu bisa mempromosikannya terlebih dahulu kepada orang terdekat, misalnya tetangga atau teman-teman.

Alternatif lainnya adalah kamu bisa menggunakan internet sebagai media promosi yang paling ampuh mendatangkan konsumen. Lalu, mengikuti pameran tanaman hias yang sering digelar juga merupakan sebuah jalan untuk memasarkan tanaman hias yang kamu jual.

 

#4 – Usaha Kerajinan Tangan

Bila kamu senang melakukan kegiatan seperti merajut, membuat kerajinan tangan maupun merangkai bunga, maka cobalah memanfaatkan keahlian khusus kamu ini untuk menghasilkan keuntungan menjanjikan.

Kamu bisa lebih mengembangkan bakat melalui internet yang telah diperoleh sebelumnya. Gunakan bahan-bahan sisa seperti kain flanel maupun perca yang dengan mudah ditemukan di sekitar kamu menjadi barang-barang berkualitas yang memiliki nilai jual sangat tinggi.

 

#5 – Investasi Reksa Dana

5 Cara Mencari Penghasilan Tambahan, Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga, Nih!

Credit Image - bareksa.com

Cara mencari penghasilan tambahan lainnya yang bisa dilakukan ibu rumah tangga, yakni berinvestasi reksa dana. Ini menjadi alternatif untuk sumber pemasukan – bahkan, kamu tak perlu mengontrolnya setiap hari, lho.

Atau, kamu cukup memilih perusahaan manajer investasi dan produk reksa dananya. Perusahaan manajer investasi tersebut yang akan membantu mengelola uangmu. Kegiatan mendapat penghasilan tambahan ini menarik dilakukan, ya?

Menjalani berbagai kegiatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan memang menarik, ya. Tetapi, agar kamu tetap fokus – dan produktivitas kian meningkat selama menjalani bisnis kecil tersebut, pastikan pula kebutuhan vitamin dan mineral sudah terpenuhi dengan baik, ya. Kedua nutrisi ini punya peran penting dalam menjaga energi, lho.

Untuk memperoleh kebutuhan vitamin dan mineral harian, kamu direkomendasikan mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon Active.

Multivitamin yang satu ini mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc untuk menjaga stamina tubuh, sekaligus mengoptimalkan sistem kekebalan agar tidak mudah lelah!

Dan pastinya, kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon Active dapat mengoptimalkan metabolisme, sehingga tubuh dapat memperoleh energi yang lebih tahan lama. Manfaat ini dapat membuatmu makin aktif dan produktif sepanjang hari, lho.

Satu lagi nih, kamu juga tidak perlu khawatir untuk minum Enervon Active, karena kandungan non-acidic vitamin C dalam Enervon Active juga aman untuk lambung yang sensitif. Dan, agar manfaatnya semakin terasa, konsumsi Enervon Active dua kali sehari, ya.

Untuk mendapatkan produk multivitamin Enervon Active yang asli, pastikan kamu membelinya dari official store di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau kunjungi drug store dan apotek terdekat di daerahmu.

 

Wah, gimana? Itulah deretan kegiatan yang bisa membuatmu mendapat penghasilan tambahan – dan cocok dilakukan oleh ibu rumah tangga. Selamat mencoba!

 

 

Featured Image – finance.detik.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!