5 Alasan Momen Weekend Menjadi Berantakan, Bikin Kamu Kurang Rileks!

5 Alasan Momen Weekend Menjadi Berantakan, Bikin Kamu Kurang Rileks!

font size A Ǎ

Momen akhir pekan merupakan waktu berharga yang selalu dinantikan oleh sebagian besar orang. Tak sedikit yang berlibur sejenak, berleha-leha di rumah, atau menghabiskan waktu bersama keluarga selagi ada kesempatan di saat weekend.

Sayangnya, masih banyak orang yang justru tidak merasa rileks – dan tidak santai, bahkan sampai tak bisa menikmati akhir pekan. Mengapa demikian? Hal tersebut bisa disebabkan oleh berbagai faktor yang wajib kamu perhatikan.

Apa saja hal yang bisa merusak momen libur akhir pekan? Berikut ini 5 di antaranya.

 

 

#1 – Fokus pada Gadget

5 Alasan Momen Weekend Menjadi Berantakan, Bikin Kamu Kurang Rileks!

Credit Image - tekno.sindonews.com

Pada saat akhir pekan kamu malah banyak menghabiskan waktu dengan gadget, seperti bermain game atau bermain sosial media bukan malah menikmati hari libur tersebut, ini membuatmu tidak bisa fokus pada hal-hal di sekitarmu.

Waktu libur yang seharusnya bisa kamu manfaatkan untuk melakukan kegiatan bermanfaat, malah dihabiskan hanya untuk bermain gadget. Tentu sangat membuang-buang waktu, kan?

Ada baiknya kamu mengurangi waktumu dengan gadget. Jika kamu memiliki kecanduan bermain gadget kamu bisa mengatasinya dengan melatih untuk mengurangi waktu bermain gadget di beberapa hari sebelum kamu liburan. Latihlah dirimu membatasi penggunaan gadget di waktu luangmu.

 

#2 – Menghabiskan Waktu Bermain Sosial Media

Mengunggah foto – maupun video di sosial media merupakan hal yang biasa, termasuk ketika bepergian di akhir pekan. Namun, jika terlalu fokus pada hal tersebut – dan malah menghabiskan banyak waktu bermedia sosial, ini tentu tidak terlalu baik untuk relaksasi liburanmu.

Jadikan akhir pekan adalah momen di mana kamu benar-benar menyegarkan kembali pikiran. Salah satu efek negatif seseorang terlalu banyak bermedia sosial adalah kamu malah menerima hal-hal negatif atau kamu malah teralihkan dengan membandingkan kehidupanmu dengan kehidupan orang lain di media sosial.

 

#3 – Masih Melakukan Pekerjaan

5 Alasan Momen Weekend Menjadi Berantakan, Bikin Kamu Kurang Rileks!

Credit Image - sleekr.co

Apa jadinya kalau di waktu berlibur, kamu malah bekerja? Tentu saja, hal ini tidak nyaman dan malah membuang waktu berharga yang seharusnya bisa digunakan untuk bersantai. Alih-alih bersantai, kamu malah tetap serius dan justru menyelesaikan pekerjaan.

Nah, jika kamu memang berencana berlibur untuk menyegarkan kembali pikiran serta memperbaiki mood, maka ada baiknya jika kamu memang benar-benar lepas dari membawa pekerjaan saat berlibur, ya.

 

#4 – Kesehatan yang Tengah Terganggu

Kesehatan sangat penting di mana pun kamu berada. Pada saat momen liburan, kesehatan pencernaan sangat penting untuk tetap terjaga.

Jika kesehatan pencernaan terganggu misalnya sedang diare, maka ini jelas mengganggu waktu kulineran di akhir pekan. Kamu menjadi kurang bisa menikmati makanan-makanan yang ada di sekitar. Begitu pula menjadi tidak santai ketika jalan-jalan di momen penting liburanmu.

Untuk itu perlu memperhatikan dan menjaga kesehatan, apalagi sebelum pergi berlibur. Hindari mengonsumsi makanan yang akan membuatmu sakit atau alergi yang akan merusak liburanmu atau malah membatalkan rencana akhir pekan.

 

#5 – Kurang Waktu Istirahat

5 Alasan Momen Weekend Menjadi Berantakan, Bikin Kamu Kurang Rileks!

Credit Image - alodokter.com

Terkadang, saking bad mood-nya dirimu, kamu bisa sampai kekurangan waktu istirahat, lho. Apalagi kalau dirimu terus memikirkan penyebab tersebut. Sekalipun sebenarnya sudah capek, kamu seperti menolak tidur.

Kalau sedang merasakannya, yuk, coba jauhi dahulu penyebab bad mood – dan segera beristirahat, ya! Masalah dan kurangnya istirahat benar-benar kombinasi yang tepat untuk membuatmu makin kelelahan baik secara fisik maupun psikis. Hal ini justru bisa membuat suasana hati makin memburuk, lho. Kalau sudah begini, momen akhir pekan bisa rusak, kan?

Yang tidak boleh dilupakan agar momen akhir pekan tetap maksimal, pastikan kamu sudah menjaga stamina. Nah, hal ini bisa energi yang baik bisa kamu peroleh dengan mengonsumsi makanan kaya akan sumber vitamin dan mineral, lho. Selain itu, direkomendasikan juga buat minum multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon-C dan Enervon Active setiap harinya.

Enervon-C mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tak mudah sakit.

Minum Enervon-C secara rutin, baik dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, maupun Enervon-C Effervescent – yang satu ini punya kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg.

Kamu punya masalah lambung sensitif? Tak masalah! Direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active yang punya kandungan non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuhmu agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Kandungan vitamin C di dalam Enervon-C dan Enervon Active dapat membantu menjaga kesehatan jantung, sekaligus mendukung fungsi organ tubuh lainnya, ya. Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama.

Untuk memperoleh produk Enervon yang tepat kamu bisa membelinya di official store Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau, temukan produk Enervon di drug store terdekat.

 

Memang, ada saja hal yang tidak bisa diprediksi selama masa akhir pekan – dan akhirnya merusak momen yang dimiliki. Untuk itu, pastikan kamu mengetahui berbagai aspek yang bisa saja mengganggu waktu berlibur, ya!

 

 

Featured Image – honestdocs.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!