Pemula! Ini 6 Rekomendasi Pekerjaan Freelancer yang Bisa Dilakukan di Rumah

Pemula! Ini 6 Rekomendasi Pekerjaan Freelancer yang Bisa Dilakukan di Rumah

Apakah kamu masih suka bingung apa itu freelance? Jenis pekerjaan yang satu ini merupakan profesi di mana seseorang bisa bekerja buat dirinya sendiri tanpa harus terikat dengan perusahaan. Keuntungannya, kamu dapat mengatur jam kerja serta menentukan klien yang diinginkan, lho.

Tak hanya itu saja, menjadi freelancer berarti kamu juga dapat memilih pekerjaan yang sesuai dengan kemampuanmu. Tidak terbatas pada satu pekerjaan, tetapi kamu bisa melakukan berbagai pekerjaan freelance, asalkan bisa mengaturnya dengan baik, ya.

Nah, untukmu yang tertarik menjadi freelancer, ada sejumlah rekomendasi bidang pekerjaan yang bisa dilakukan. Yuk, segera simak selengkapnya di bawah ini!

 

 

Manajer Sosial Media

Pemula! Ini 6 Rekomendasi Pekerjaan Freelancer yang Bisa Dilakukan di Rumah

Credit Image - localwise.com

Kebanyakan orang saat ini banyak menghabiskan waktu dengan membuka sosial media dan ternyata platform ini juga dapat menghasilkan uang. Sosial media menjadi salah satu tempat orang untuk promosi, baik itu untuk produk ataupun jasa.

Untuk itulah diperlukan posisi manajer sosial media – yang berperan untuk membuat dan membagikan konten, menjawab dan memberikan feedback atas semua pertanyaan dan juga pesanan yang masuk melalui sosial media tersebut. Dan juga memikirkan strategi untuk meningkatkan traffic dan juga followers. Pasalnya, hal ini akan berdampak dengan penghasilan yang akan didapatkan, lho.

Untuk kisaran gaji yang biasanya diperoleh, yaitu biasanya dibayarkan  sesuai dengan jam kerja yang dilakukan, dan biasanya penghasilannya berkisar 100.000 – 200.000/jam. Pekerjaan ini sangat cocok untuk kamu yang aktif di sosial media!

 

Desain Grafis

Tidak dipungkiri lagi, semua perusahaan pasti membutuhkan seorang desain grafis. Baik itu perusahaan besar maupun UMKM sekalipun. Mengingat gaji seorang design grafis tergolong cukup mahal, kini banyak perusahaan – perusahaan yang memakai jasa freelance desain graphis.

Biasanya untuk desain grafis ini akan dibayarkan sesuai dengan project yang dijalankan. Makin besar project yang kamu kerjakan, maka sudah pasti juga semakin mahal bayarannya. Apakah kamu tertarik mencoba pekerjaan yang satu ini?

 

Content Writer

Pemula! Ini 6 Rekomendasi Pekerjaan Freelancer yang Bisa Dilakukan di Rumah

Credit Image - exabytes.co.id

Pekerjaan freelance yang satu ini cocok untukmu yang gemar menulis, nih. Jangan salah, menjadi content writer merupakan sumber penghasilan yang cukup menggiurkan, lho. Kamu bisa membuat blog, artikel, e-book, dan juga menulis tentang deskripsi produk.

Pekerjaan ini terbilang cukup mudah, hanya mengandalkan kemampuan kamu dalam menulis sesuatu yang orisinil. Pekerjaan ini biasanya dibayarkan per-artikel – atau setiap penulisan yang diselesaikan. Namun,  ada juga yang dibayarkan dengan ukuran jam kerja.

 

Asisten Virtual

Pekerjaan ini sangat cocok untuk pemula yang belum punya pengalaman, lho. Tidak perlu keahlian khusus, kok. Jika kamu memiliki waktu luang yang cukup banyak dan termasuk orang yang sangat terorganisir, pekerjaan ini cocok untukmu.

Banyak pengusaha sukses yang cukup sibuk mengelola bisnis nya dan tidak memiliki asisten pribadi di kantor, mereka akan menggunakan jasa asisten virtual ini untuk membantu dalam membuat janji, membalas email, mengatur jadwal, dan mengontrol sosial media yang mereka miliki.

 

Data Entry

Pemula! Ini 6 Rekomendasi Pekerjaan Freelancer yang Bisa Dilakukan di Rumah

Credit Image - womansday.com

Perusahaan banyak menggunakan jasa freelance data entry untuk membantu dalam mengolah data, membuat spreadsheet, dan bahkan laporan keuangan yang nantinya akan digunakan sebagai strategi dalam penjualan. Sama seperti asisten virtual, pekerjaan ini tidak memerlukan keahlian khusus, cukup membutuhkan orang yang teliti dalam mengerjakannya.

Pekerjaan ini pun terbilang cukup mudah karena bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, lho. Pendapatannya juga terbilang lumayan – apalagi untuk para pemula serta pekerjaan ini tidak memerlukan keahlian khusus.

 

Customer Service

Saat ini banyak perusahaan yang mempekerjakan customer service secara freelance untuk membantu mereka dalam menangani pelanggan dan juga komplain yang masuk. Pekerjaan ini pun tergolong cukup mudah serta sangat cocok bagi para pemula.

Untuk melakukannya, kamu hanya butuh modal telepon saja, maka sudah dapat menjalankan pekerjaan yang satu ini. Namun, pastinya akan ada beberapa ilmu yang perlu kamu ketahui dalam menangani pelanggan, ya.

Jangan lupa, selama menjalani pekerjaan lepas, pastikan kamu sudah menjaga stamina tubuh, sehingga berbagai tugas bisa diselesaikan dengan baik – dan pastinya produktivitas pun terus meningkat.

Dalam hal ini, kamu direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active – multivitamin tepat untuk menemani berbagai rutinitas harian, dan pastinya nyaman di lambung!

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi sumber energi – yang lebih tahan lama. Manfaat ini bisa membuatmu makin aktif dan produktif sepanjang hari, lho.

Dan yang sudah pasti, vitamin C di dalam multivitamin Enervon Active dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga kamu tidak mudah sakit – dan pastinya produktivitas tidak akan terganggu, ya.

 

Jadi, itulah berbagai jenis pekerjaan freelance yang dapat kamu lakukan – dan pastinya cocok buat pemula. Apakah kamu tertarik menjalani profesi di atas?

 

 

Featured Image – google.com/chromebook


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!