Selain mengonsumsi makanan kaya akan kandungan nutrisi, meminum suplemen kesehatan merupakan hal yang direkomendasikan untuk menunjang kesehatan tubuh. Meski demikian, agar manfaatnya dapat terasa secara maksimal, pastikan kamu sudah memilih jenis suplemen yang tepat, ya.

Saat ini, sudah banyak sekali suplemen kesehatan yang tersedia di pasaran. Saking banyaknya, pernahkah kamu merasa bingung dalam memilihnya? Ya, sepertinya permasalahan tersebut kerap kali dialami banyak orang.

Misalnya, ada suplemen dan ada pula multivitamin. Dari hal tersebut saja, mungkin kamu bingung harus memilih yang mana, ya? Nah, biar tak lagi bingung, berikut ini informasi mengenai tips memilih suplemen kesehatan yang dapat dijadikan pertimbangan.

Yuk, sila simak informasinya!

 

 

Suplemen Vs Multivitamin, Apa Perbedannya?

Credit Image - dailyiowan.com

Nah, perbedaan suplemen kesehatan dengan multivitamin, yakni terdapat pada kandungan jenis vitamin maupun mineralnya. Kalau suplemen hanya mengandung satu jenis vitamin atau mineral saja, ya.

Berbeda dengan suplemen vitamin, suplemen kesehatan berupa multivitamin hadir dengan kandungan vitamin dan mineral lebih banyak, lho. Setidaknya, suplemen dapat disebut multivitamin bila mempunyai kandungan lebih dari 3 jenis vitamin atau mineral.

Jadi, yang mana baiknya untuk dipilih? Untuk membantu memaksimalkan pemenuhkan kebutuhan vitamin dan mineral, kamu dianjurkan memilih suplemen kesehatan dalam bentuk multivitamin. Jenis ini lebih unggul karena kandungan nutrisi yang lebih banyak.

Telah disebutkan jika multivitamin mempunyai lebih banyak kandungan vitamin dan mineral dari pada suplemen vitamin biasa. Sehingga jika kamu mengonsumsi multivitamin, beberapa kebutuhan vitamin dan mineral akan terpenuhi dengan satu jenis suplemen saja.

Tidak hanya lebih efisien, suplemen kesehatan dalam bentuk multivitamin bisa menjadi solusi bagi orang yang mengalami kekurangan beberapa zat gizi atau mencegah kekurangan tersebut terjadi, lho!

 

Multivitamin yang Sebaiknya Dipilih

Dalam memilih jenis suplemen kesehatan yang dipilih, penting sekali untuk mengetahui kandungannya. Multivitamin yang baik setidaknya mengandung vitamin dan mineral, seperti vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin D, zinc, selenium, dan iodium.

Maka itu, pilih suplemen multivitamin yang menawarkan kombinasi vitamin dan mineral yang tepat. Ya, saat ini sudah ada suplemen dengan kandungan 12 vitamin dan 13 mineral yang telah disesuaikan dengan kebutuhanmu sehari-hari.

Kombinasi 12 vitamin dan 13 mineral mampu memberikan manfaat penting. Mulai dari menjaga daya tahan tubuh, memelihara daya ingat, mempercepat penyembuhan dari sakit, meregenerasi sel tubuh yang rusak, hingga mendorong fungsi penglihatan.

 

Bagaimana Cara Memilih Suplemen Kesehatan?

Credit Image - news.detik.com

Dalam memilih suplemen kesehatan dalam bentuk multivitamin, ada berbagai tips yang dapat kamu terapkan, lho. Jadi, manfaat yang diperoleh pun semakin maksimal. Berikut ini sejumlah caranya:

1. Nyaman di lambung

Bagimu yang punya masalah lambung sensitif, pastikan kandungan dalam multivitamin aman bagi pencernaanmu, ya. Misalnya, untuk suplemen vitamin C, baiknya pilih dengan jenis kalsium askorbat – atau dikenal juga sebagai non-acidic vitamin C

Dengan demikian, perut tetap terasa nyaman meski mengonsumsi vitamin C. Dan pastinya tidak memicu asam lambung menjadi kambuh, ya.

 

2. Dapat bertahan lama

Kemudian, dalam memilih suplemen kesehatan, kamu juga perlu memastikan kandungan vitaminnya dapat bertahan lama, sehingga manfaatnya dapat terus terasa. Untuk itu, pastikan kamu memilih suplemen dengan jangka waktu yang lebih panjang, serta tahan lama di dalam tubuh. Sekarang ini, sudah banyak suplemen yang diformulasikan khusus agar bisa bertahan lama, bahkan sampai 24 jam, lho!

 

3. Mengandung vitamin lain

Namanya juga multivitamin, sudah pasti kamu mesti memilih suplemen kesehatan yang punya beragam kandungan vitamin lainnya, ya. Kalau kamu ingin membeli multivitamin dengan kandungan vitamin C, misalnya, pilihlah yang juga punya kandungan lainnya, seperti vitamin B kompleks dan zinc. Nah, zinc pun bisa membantu memaksimalkan penyerapan vitamin C.

 

Lantas, Apa Suplemen yang Direkomendasikan?

Mungkin kamu masih bingung “apa ya jenis suplemen kesehatan yang direkomendasikan – dan tentunya memenuhi kriteria di atas?” Kini, kamu bisa menemukannya jawabannya, lho. Yuk, konsumsi multivitamin dari Enervon yang punya kandungan lengkap dan kaya akan manfaat!

Kamu dapat mengonsumsi Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Nah, untuk kamu yang ingin perlindungan ekstra dapat minum Enervon-C Effervescent, ya. Kandungan Vitamin C yang lebih tinggi, yaitu 1000 mg dapat optimalkan imunitas tubuh, lho. Multivitamin dalam bentuk effervescent juga dapat membuat tubuhmu terasa segar sepanjang hari.

Bagi yang punya masalah lambung sensitif, tak perlu khawatir, sebab kamu direkomendasikan untuk mengonsumsi multivitamin Enervon Active yang memiliki kandungan non acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks, dan Zinc yang aman dan nyaman di lambung – dapat bantu jaga imun tubuh, serta menjaga stamina tubuh agar tidak gampang lelah.

Selain berkat kandungan vitamin C yang dapat menguatkan imunitas, kandungan vitamin B kompleks di dalam Enervon Active dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh dapat memperoleh sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat ini tentunya bisa bikin kamu makin produktif!

 

Jadi, itulah sejumlah cara memilih suplemen kesehatan yang baik, sehingga manfaatnya bisa terasa secara maksimal. Kini, kamu tak lagi bingung dalam memilih suplemen, kan?

 

 

Featured Image – runtastic.com