Tahukah kamu bahwa berani mengambil risiko termasuk salah satu cara menjadi orang sukses? Ingat, hal ini tidak sepenuhnya buruk, lho. Jika selama ini kamu selalu berada di zona nyaman, mungkin inilah saatnya untuk mencoba tantangan baru.

Mengambil risiko mungkin terdengar menyeramkan, ya. Tapi nyatanya, tindakan tersebut memiliki banyak manfaat. Yang terpenting, kamu tidak asal-asalan dalam mengambil risiko dan tetap mempertimbangkan dampak ke depannya nanti.

Tak perlu berlama-lama, berikut ini manfaat mengambil risiko dalam urusa karir – yang juga termasuk dalam cara menjadi orang sukses. Yuk, di simak informasi selengkapnya!

 

 

Mendapat Pengalaman Baru

Credit Image - dictio.id

Mengambil risiko dalam berkarir perlu dilakukan sesekali, lho. Ini juga termasuk cara menjadi orang sukses yang perlu diterapkan. Ada pun manfaat yang dapat kamu peroleh, yaitu bisa mendapatkan pengalaman baru.

Kalau tidak berani mengambil risiko, kamu tidak akan pernah tahu bagaimana rasanya melakukan suatu hal. Bisa jadi, hal baru tersebut ternyata menyenangkan, mendatangkan peluang yang lebih baik, dan manfaat positif lainnya.

 

Memahami Lebih Jauh Soal Kemampuan Diri

Risiko adalah tantangan. Oleh karena itu, wajar kalau berpikir bahwa mengambil risiko dalam karier adalah hal yang sulit. Akan tetapi, dengan mencoba hal-hal baru yang menantang, kamu menjadi lebih paham kemampuan diri.

Saat sedang mencoba menyelesaikan risiko atau tantangan yang diambil, kamu pasti bisa mengukur kemampuan dan tingkat kesukaan terhadap pekerjaan tersebut. Ketika menemukan suatu bidang yang sesuai dengan ketertarikan dan kemampuan, maka hal tersebut dapat menjadi peluang – atau bahkan modal untuk meningkatkan jenjang karir.

 

Mendapat Kesempatan yang Lebih Baik

Credit Image - edukasi.kompas.com

Masih gak yakin kalo mengambil risiko termasuk salah satu cara menjadi orang sukses? Hal yang satu ini dapat memberikan kamu kesempatan yang lebih baik, lho. Tapi, hal tersebut akan berlaku ketika kamu tidak senang dengan situasi kerja yang tengah dijalani.

Risiko yang diambil bisa jadi dengan resign dan mencari kerja baru. Dengan begitu, kamu mungkin memang akan kehilangan penghasilan untuk beberapa waktu. Akan tetapi, kamu akan mendapatkan lingkungan kerja yang lebih baik sehingga lebih bahagia menjalaninya.

 

Meningkatkan Keahlian

Mengambil risiko dalam karier juga merupakan salah satu cara untuk mendorong kamu terus meningkatkan skill. Dalam bekerja, keahlian memang sangat diperlukan, mengingat hal ini juga termasuk cara menjadi orang sukses, ya.

Setelah beberapa saat bekerja, kadang kamu terjebak dalam zona nyaman dan tidak berkembang. Jika berani mengambil risiko dan mencoba tantangan baru dalam karier, kamu bisa mendapatkan ilmu-ilmu baru yang bermanfaat bagi perkembangan diri sebagai seorang profesional.

 

Tapi, Tetap Lakukan Pertimbangan Sebelum Mengambil Risiko

Credit Image - cnbcindonesia.com

Sebelum mengambil risiko, selalu ingat untuk menimbang kelebihan dan kekurangan yang bakal kamu peroleh nanti. Kemudian, pikirkan juga cara mengatasi situasi, jikalau hasilnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Selalu miliki rencana yang rinci sebelum mengambil risiko agar kamu siap menghadapi apapun hasil dari langkah beranimu ini. Contohnya, kalau kamu ingin resign dan mencoba pekerjaan baru, tentu kamu harus memastikan tabunganmu cukup terlebih dahulu.

Kalau langsung resign tanpa memikirkan sisi keuangan, tentu kamu akan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, kan?

 

Tetap Menjaga Stamina Untuk Dukung Produktivitas

Kamu pasti tahu bahwa mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin, yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Tak hanya itu, tapi multivitamin, terutama yang mengandung vitamin B kompleks juga berfungsi untuk menjaga stamina tubuh, lho.

Kalau stamina tubuh sudah terjaga dengan baik, cara menjadi orang sukses pun lebih mudah dijalani, kan? Nah, dalam hal ini, kamu direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active – multivitamin tepat untuk menemani berbagai rutinitas harian, dan pastinya nyaman di lambung!

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi sumber energi – yang lebih tahan lama. Manfaat ini bisa membuatmu makin aktif dan produktif sepanjang hari, lho.

Dan yang sudah pasti, vitamin C di dalam multivitamin Enervon Active dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga kamu tidak mudah sakit – dan pastinya produktivitas tidak akan terganggu, ya.

 

Gimana, nih? Apakah kamu masih takut untuk mengambil risiko dalam urusan berkarir? Yuk, coba hilangkan perasaan takut tersebut. Bukan hanya dianggap sebagai salah satu cara menjadi orang sukses saja, tapi berani mengambil risiko pun dapat mendatangkan kesempatan baru, lho.

Yang penting, jangan gegabah ketika mengambil risiko – dan tetap pertimbangkan plus dan minusnya!

 

 

Featured Image – liputan6.com