5 Tips Lakukan Weekend Gateway, Tetap Berkesan Meski Singkat!

5 Tips Lakukan Weekend Gateway, Tetap Berkesan Meski Singkat!

font size A Ǎ

Apakah kamu ingin pergi berlibur tapi susah untuk mendapat waktu yang pas? Tak perlu khawatir, di akhir pekan nanti kamu dapat pergi liburan singkat sebelum menyambut bulan puasa.

Di tengah kesibukan sehari-hari, mencari waktu berlibur memang menjadi tantangan tersendiri. Untuk itu, momen akhir pekan tidak boleh disia-siakan. Nah, buat kamu yang ingin berlibur saat weekend, hal ini juga direkomendasikan, lho.

Meski hanya memiliki waktu singkat, tapi kamu tetap bisa memaksimalkan momen liburan tersebut. Biar weekend gateway makin menyenangkan, ada 5 tips yang perlu diketahui terlebih dahulu. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

 

 

1. Jangan Terlalu Banyak Mikir!

5 Tips Lakukan Weekend Gateway, Tetap Berkesan Meski Singkat!

Credit Image - getlost.id

Liburan memang lebih rileks kalau direncanakan dengan baik, tapi kalau berlebihan malah akan menjadi tekanan.

Jangan terlalu banyak pertimbangan, karena liburan kamu akan lama terlaksana atau bahkan batal sama sekali. Berani ambil keputusan spontan kadang bisa jadi kunci liburan yang berkesan. Salah satu tips terbaik untuk liburan yang spontan adalah selalu mencari informasi tentang last-minute promotion dan promosi liburan menarik. 

Selain spontan, saat liburan kamu juga harus lebih lepas dan jangan terlalu banyak berpikir. Akan lebih baik kalau selama liburan kamu buat peraturan untuk tidak membicarakan tentang kerjaan atau tugas yang menunggu. Sayang sekali kan kalau liburan tapi masih dihantui dengan hal-hal yang membuatmu stres.

 

2. Tetap Rencanakan Dahulu Sebelum Pergi Berlibur

Keputusan untuk berlibur saat weekend bisa saja mendadak, tapi bukan berarti pergi ke tempat tujuan tanpa persiapan apapun. Kamu perlu menentukan destinasi, transportasi, kegiatan, dan penginapan sebelum keberangkatan.

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika booking lebih awal, diantaranya adalah penawaran harga tiket perjalanan dan penginapan yang lebih murah. Transportasi selama berada di destinasi tujuan juga perlu direncanakan, agar kita tahu mana yang lebih murah dan menguntungkan.

Selain itu, kamu juga perlu merencanakan kegiatan dan spot yang ingin dikunjungi. Apalagi kalau tujuan berlibur adalah eksplor tempat-tempat seru, akan lebih baik jika kamu riset dan mencari tahu dulu tempat apa saja yang ingin dikunjungi. Bingung mencari-cari tempat seru dan nyasar saat liburan malah akan membuang waktu berhargamu saat ingin santai.

 

3. Pilih Destinasi yang Dekat

5 Tips Lakukan Weekend Gateway, Tetap Berkesan Meski Singkat!

Credit Image - popbela.com

Tempat tujuan tentunya jadi salah satu prioritas saat liburan. Memilih destinasi bisa jadi pilihan mudah tapi juga sulit karena banyaknya pertimbangan. Salah satu tips terbaik memilih destinasi liburan saat weekend adalah jarak tempat tujuan yang dekat untuk mengurangi waktu perjalanan.

Pergi ke luar negeri atau tempat yang jauh memang menarik, tapi jangan sampai waktu terbuang hanya untuk perjalanan pulang-pergi, ya. Terutama jika perjalanan bisa memakan satu hari lamanya, kamu perlu memotong waktu perjalanan yang lama.

Dan, jangan lupa, kamu wajib mengeksplor lokasi wisata di destinasi tujuan. Tujuan berlibur mungkin beragam, mulai dari ada yang ingin rileks, me-time, belanja, bermain, hingga berburu kuliner, yang nantinya akan berpengaruh pada destinasi dan kegiatan.

Meski demikian, selalu ada hal yang bisa kamu eksplor dalam setiap liburan. Contohnya mencoba café baru ataupun mengunjungi spot menarik yang tidak banyak orang tahu.

 

4. Sering Cek Kalender

Merasa liburan 3 hari saja tidak cukup? Jika cuti bukan jadi pilihan, hal yang perlu kamu lakukan adalah sering-sering melihat kalender untuk tahu tanggal merah. Memanfaatkan tambahan hari libur karena tanggal merah selalu jadi pilihan menyenangkan. Terlebih jika tanggal merah tersebut bertepatan dengan perayaan lokal yang bisa kita kunjungi.

Selain mengetahui tanggal merah nasional, kamu juga perlu tahu kalender perayaan dan event lokal di destinasi pilihanmu. Siapa tahu, di destinasi tujuanmu tersebut mengadakan perayaan yang dapat kamu datangi nantinya.

 

5. Tetap Menjaga Kesehatan

5 Tips Lakukan Weekend Gateway, Tetap Berkesan Meski Singkat!

Credit Image - cnnindonesia.com

Kondisi kesehatan menjadi hal yang terpenting saat bepergian. Pastikan saat traveling badanmu dalam kondisi fit dan bugar. Apabila kamu merasa kurang fit sehari sebelum waktu pergi, disarankan untuk tidak melanjutkan perjalanan. Karena jika kamu memaksakan badanmu untuk tetap pergi, dikhawatirkan kondisimu semakin memburuk karena kurang istirahat.

Saat solo traveling, kamu hanya bisa mengandalkan dirimu sendiri. Oleh karena itu jangan sampai kamu jatuh sakit saat traveling.

Selain itu, selama bepergian pastikan kamu juga membawa perbekalan vitamin, termasuk berupa multivitamin yang dapat membantu menjaga kebugaran dan imunitas. Dengan demikian, tubuh tidak rentan sakit.

Tapi, suplemen apa yang sebaiknya dikonsumsi? Kamu direkomendasikan minum multivitamin dari Enervon secara rutin.

Kamu dapat minum Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Konsumsi Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent – dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg.

Untukmu yang memiliki masalah lambung sensitif – direkomendasikan minum Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc untuk menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus mengoptimalkan imunitas tubuh.

 

Nah, itulah sejumlah tips yang dapat kamu terapkan jika ingin pergi berlibur singkat di akhir pekan nanti. Jadi, apakah kamu tertarik melakukan weekend gateway? Kira-kira, kamu ingin bepergian ke mana, nih?

 

 

Featured Image – hangout.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!