Untuk kamu yang masih harus bekerja – alias lembur di akhir pekan nanti, jangan bersedih, ya! Karena, masih ada keutungan yang dapat kamu peroleh, lho. Biasanya, waktu kerja adalah Senin sampai Jumat. Tapi, tidak sedikit yang masih harus masuk di akhir pekan.

Ingin menolak permintaan masuk bekerja di Sabtu dan Minggu, tapi takut kena omelan atasan. Kalau begini, mau tidak mau kamu harus lembur untuk menyelesaikan pekerjaan, ya.

Alih-alih mengeluh, coba pikirkan saja sisi positifnya ketika kamu harus lembur di akhir pekan. Tidak selalu buruk, kok. Justru ada beragam keutungan yang bisa diperoleh. Tak percaya? Yuk, langsung simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

 

 

Berangkat Kerja Lebih Santai, Jalanan Tak Macet

Credit Image - alodokter.com

Kondisi jalanan saat weekend jelas lebih lengang dibandingkan hari kerja biasa. Jumlah mobil pribadi dan motor tidak terlalu mendominasi jalanan – dan kamu pun tidak harus pusing mendengar suara klakson yang memekakkan telinga.

Sudah pasti, kamu dapat lebih santai ketika berangkat bekerja. Udara pun menjadi lebih segar, karena polusi tidak terlalu terasa seperti hari kerja pada umumnya. Ya, setidaknya hal ini dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik sebelum mulai bekerja.

 

Hangout Setelah Pulang Kerja

Kata siapa lembur saat weekend bikin kamu tidak bisa senang-senang? Tetap bisa, lho Setelah pulang kerja, kamu dan teman-teman satu kantor bisa hangout bareng. Misalnya makan-makan, nonton atau karaoke. Di momen ini kamu bisa melepas penat dan stres akibat lembur seharian.

Tapi ingat, karena saat ini masih pandemi serta penularan Covid-19 masih cukup masif. Jika ingin bepergian, pastikan kamu sudah memilih tempat yang tidak terlalu ramai – dan tetap menerapkan protokol kesehatan, ya!

 

Berpotensi Menambah Pundi-Pundi Tabungan

Credit Image - cermati.com

Dari sisi finansial, lembur saat weekend menguntungkanmu karena dapat pemasukan ekstra. Lumayan deh untuk menambah pundi-pundi tabungan. Apalagi kalau kamu sedang punya target tertentu yang ingin diwujudkan.

Uang lemburan tadi jadi pemasukan tambahan yang cukup menguntungkan. Setidaknya rasa lelahmu terbayarkan hasil yang setimpal. Kalau sudah mengingat sisi positif ini, lembur di akhir pekan pun tak terasa berat, kan?

 

Meningkatkan Produktivitas

Lembur kerja saat weekend bikin kamu lebih produktif. Waktumu jadi tidak terbuang sia-sia begitu saja. Daripada malas-malasan di rumah atau cuma rebahan aja di kamar, lebih baik lembur sambil menyelesaikan pekerjaan yang tertunda.

Bahkan, setelahnya kamu akan merasa lega karena pekerjaan sudah tidak menumpuk lagi. Dengan demikian, kamu bisa menikmati sisa akhir pekan dengan perasaan tenang – tanpa harus memikirkan pekerjaan.

 

Mengajarkan Arti Tanggung Jawab

Credit Image - suara.com

Memang sih, kamu mungkin akan kelelahan karena masih harus bekerja di akhir pekan. Terkadang, timbul pula rasa iri dengan teman yang lain, pasalnya kamu tak dapat beristirahat, bersantai, atau bahkan bangun siang.

Tapi, yuk, lihat sisi baiknya. Lembur kerja mengajarkanmu loyalitas dan tanggung jawab. Sesekali, kamu memang harus berkorban bahkan untuk pekerjaan. Tanggung jawabmu sebagai orang dewasa tak bisa diabaikan begitu saja. Meski lelah, kamu juga harus ikhlas.

 

Lembur di Akhir Pekan? Tetap Jaga Kesehatan Tubuh!

Harus lembur di akhir pekan dapat membuatmu lebih mudah lelah – dan akhirnya kesehatan pun ikut terganggu. Untuk itu, pastikan kamu tetap menerapkan pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan bergizi, tidur yang cukup, serta rutin berolahraga.

Dan, lengkapi hidup sehatmu dengan mengonsumsi multivitamin dari Enervon yang punya kandungan lengkap, ya.

Pastikan kamu sudah rutin minum Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – yang dapat menjaga daya tahan tubuhmu agar tidak mudah sakit.

Multivitamin Enervon-C Effervescent dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg untuk perlindungan ekstra, sekaligus memberikan sensasi segar sepanjang hari.

Untuk yang punya masalah lambung sensitif, direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tak mudah lelah – dan pastinya menjaga imunitas tubuh tetap optimal, berkat kandungan vitamin C dan zinc di dalamnya.

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon-C dan Enervon Active juga dapat membantu proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat ini bisa membuat tubuh makin produktif selama beraktivitas.

 

Yuk, jangan bersedih lagi karena masih harus lembur di akhir pekan nanti. Cobalah liat sisi positifnya – dan yang terpenting bekerjalah dengan hati lapang agar pekerjaan makin terasa ringan.

 

 

Featured Image – klikdokter.com