Melakukan sebuah travelling merupakan salah satu kegiatan favorit banyak orang akhir- akhir ini. Tidak hanya bagi kalangan muda, anak- anak, dan orang dewasa pun ikut serta. Entah itu hanya karena ingin mengikuti tren atau memang ingin menghabiskan waktu untuk berlibur bersama keluarga.

Tapi ternyata travelling juga memiliki fakta- fakta yang belum banyak orang ketahui. Lho! Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Travelling membuatmu belajar banyak hal

Credit: hellosehat.com

Setiap perjalanan pasti memiliki kesan tersendiri bagi setiap orang. Sekalipun seseorang pernah mengunjungi suatu tempat lebih dari satu kali, pasti ia akan mendapat kesan yang berbeda. Inilah yang dinamakan sebuah perjalanan.

Mengunjungi tempat baru tentu akan membantumu melepas penat, dan kamu pun akan bertemu banyak orang baru, yang memiliki ceritanya masing- masing. Dari cerita inilah kamu dapat belajar banyak hal baru.

2. Travelling mengajarkan nilai- nilai kebaikan

Credit: manajemenwisata.com

Travelling tidak hanya kegiatan bersenang- senang saja, tetapi juga sebagai cara untuk belajar mengenai kebaikan. Selama perjalanan, kamu akan menjumpai hal yang tidak terduga, misalnya ketika kamu mengunjungi daerah baru, ada seorang ibu- ibu yang akan memberikan instruksi pada supir angkutan umum, untuk memastikan kamu sampai dengan selamat di tempat penginapan. Kalian tidak saling kenal, tapi ibu tersebut mau membantumu.

3. Berbagi rejeki dengan orang sekitar

Credit: videoblocks.com

Travelling akan mengajarkanmu untuk saling berbagi. Dengan travelling, berarti kamu telah berbagi rejeki dengan banyak orang, misalnya penjaga loket wisata, pemilik tempat makan, maupun tukang parkir.

4. Membuatmu lebih terbuka dalam menilai suatu masalah

Credit: smartertravel.com

Berbagai permasalahan akan kamu temui selama travelling. Misal, ketinggalan transportasi, atau tersesat di suatu daerah. Masalah ini mungkin akan membuatmu kesal, namun lihat sisi baiknya. Karena, dari masalah ini kamu akan jadi lebih dewasa dalam mengambil keputusan dan terbuka dalam menilai sesuatu.

5. Membuat pribadimu jadi tidak mudah menyerah

Credit: cheapoair.com

Semakin sering kamu melakukan travelling, maka semakin banyak pemikiran positif dalam dirimu. Pelajaran- pelajaran tentang kehidupan yang kamu sudah telaah, menjadikan kamu tidak mudah menyerah. Kamu tahu hidup memang penuh perjuangan, sama seperti kegiatan travelling yang kamu lakukan.

Melakukan travelling memang selalu menyenangkan. Selain itu, selama travelling  kamu juga mendapatkan pelajaran hidup yang berharga. Pelajaran ini lah yang akan membuat kamu menjadi pribadi yang lebih bisa menghargai satu sama lain.

Jadi, gimana? Sudah siap kembali travelling dan mendapatkan pelajaran hidup selanjutnya?

 

Featured Image - Unsplash.com/@jeshoots