Siapa di sini yang sering merasa tidak puas dengan hasil kerja? Tenang, kamu tidak sendiri, kok. Nyatanya, perasaan tersebut kerap dirasakan banyak individu, lho. Untuk mengatasinya, kamu dapat menerapkan tips di bawah ini, ya!

Mengatasi rasa tidak puas dengan hasil kerja mungkin tidaklah mudah, mengingat kamu sudah mengorbankan banyak waktu dan tenaga untuk menyelesaikannya. Terkadang, tak semua usaha dapat memberikan hasil yang sesuai harapan.

Jika kamu sedang merasakannya, jangan sampai rasa tidak puas tersebut mengalahkan semangatmu, ya. Untuk mengatasinya, ada 5 tips sederhana yang dapat diterapkan. Yuk, simak di bawah ini!

 

 

1. Tetapkan Tujuanmu

Credit Image - forbes.com

Cara pertama untuk mengatasi rasa tidak puas dengan hasil kerja adalah dengan mulai menetapkan tujuan yang ingin dicapai. Dilansir dari HR Bartender menyebutkan bahwa tujuan adalah bagian penting dari hasil. Jadi, menetapkan tujuan yang ingin diraih merupakan hal yang harus dilakukan jika ingin memiliki hasil kerja yang memuaskan.

Yang terpenting, dalam menentukan tujuan pastikan kalau kamu memang mampu mencapainya. Namun, tujuan tersebut juga haruslah menantang agar bisa mendorongmu lebih semangat mengerjakannya.

 

2. Cari Orang yang Bisa Mendukung

Nah, setelah menetapkan tujuan, tentunya kamu ingin segera bekerja keras agar tujuan tersebut bisa tercapai. Namun, sebelumnya cari juga orang yang bisa mendukungmu dalam proses mencapai tujuan tersebut. Pendukung di sini bukan hanya orang yang bisa memberikan motivasi saja kepada dirimu.

Tidak hanya sekedar pendukung saja, lho. Tapi, orang yang memberimu support juga sebaiknya mampu memberikan sumber daya yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan, sehingga kamu pun akan lebih mudah mencapai target.

 

3. Buat Strategi untuk Menyelesaikan Pekerjaan

Credit Image - gadgetsnow.com

Supaya hasil kerja bisa lebih memuaskan tentunya proses perencanaan tidak boleh dilupakan. Karena itu, kamu harus bisa membuat rencana yang matang untuk menyelesaikan pekerjaan. Dengan memiliki time management yang baik, tentu akan sangat membantu proses menyelesaikan pekerjaan secara tepat waktu.

Dilansir dari ProofHub, melakukan organisasi, perencanaan, dan pembuatan prioritas adalah bagian penting dari menyelesaikan pekerjaan. Jadi, persiapkan rencana untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai daftar prioritas.

 

4. Memantau Progres Kerja

Hal selanjutnya yang perlu dilakukan untuk mengatasi rasa tidak puas dengan hasil kerja, yaitu dengan teratur memantau progres kerja. Cara yang satu ini perlu dilakukan agar pekerjaan yang dilakukan tidak melenceng dari rencana awal yang sudah dibuat.

Selain itu, manfaat lain dari selalu memantau progres kerja adalah kita mampu menilai apakah pekerjaan tersebut sudah dikerjakan dengan maksimal atau belum. Jadi, semisal hasilnya kurang memenuhi harapan, maka kamu bisa segera memperbaikinya.

 

5. Menjaga Komunikasi

Credit Image - kompas.com

Supaya pekerjaan yang dilakukan bisa memiliki hasil yang maksimal dan memuaskan, maka jangan ragu untuk meminta saran dari orang lain. Ketahuilah bahwa komunikasi dengan atasan atau rekan kerja yang lain harus tetap berjalan dengan baik. 

Nantinya, saat ada kesulitan dalam menyelesaikan pekerjaan sebaiknya jangan ragu untuk meminta pendapat dari orang lain. Saran dari atasan atau rekan kerja bisa menjadi kunci yang bisa membuat hasil kerjamu lebih baik dan memuaskan.

 

6. Pastikan Energi Tubuh Sudah Terjaga

Agar kamu tetap produktif dalam melakukan aktivitas harian, tentu saja makanan bergizi, serta rutin melakukan aktivitas fisik, kamu juga perlu mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral harian.

Vitamin dan mineral dapat membantu proses metabolisme – yang berperan untuk membentuk energi tubuh sehingga membuatmu lebih produktif. Kalau sudah begini, pekerjaan dapat dilakukan secara maksimal, sehingga rasa tak puas bisa dihindari, kan?

Nah, tak hanya dari sumber makanan saja, tapi vitamin dan mineral dapat diperoleh dari konsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon Active yang pastinya aman diminum setiap hari dan nyaman di lambung.

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi sumber energi – yang lebih tahan lama. Manfaat ini bisa membuatmu makin aktif dan produktif sepanjang hari, lho.

Dan yang sudah pasti, vitamin C di dalam multivitamin Enervon Active dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga kamu tidak mudah sakit – dan bisa semakin produktif dalam menjalani aktivitas harian.

 

Wah, bagaimana? Sekarang kamu sudah tahu ya bagaimana caranya mengatasi rasa tidak puas terhadap hasil pekerjaan. Jika sedang mengalaminya, tak perlu berkecil hati, yuk, segera lakukan tips di atas agar kamu bisa kembali produktif!

 

 

Featured Image – work-scene.com