Yuk Kenali Tanda- Tanda Lingkungan Kerja Yang Tidak Sehat!

Yuk Kenali Tanda- Tanda Lingkungan Kerja Yang Tidak Sehat!

TAGS : Karir
font size A Ǎ

Gaji tinggi dan perusahaan ternama ternyata tidak bisa menjamin kesejahteraan seseorang dalam bekerja. Lingkungan kerja pun akan mempengaruhi kebahagianmu. Jika kamu memiliki lingkungan kerja yang buruk, hal ini dapat membuatmu tidak betah dan kinerja pun semakin menurun.

Selain itu, lingkungan kerja buruk, juga dapat membuatmu stress dan bahkan mempengaruhi kesehatan tubuhmu. Untuk itu, yuk kenali tanda- tanda lingkungan kerja yang tidak sehat, berikut ini.

1. Mendapat pelecehan secara verbal

Yuk Kenali Tanda- Tanda Lingkungan Kerja Yang Tidak Sehat!

Credit: zliving.com

Salah satu ciri yang menandakan bahwa lingkungan kerjamu buruk secara mental adalah kamu mendapat pelecehan secara verbal. Hal ini bisa dilakukan oleh rekan kerja atau atasan.

Pelecehan ini mungkin bertujuan agar kamu merasa tertekan, pekerjaan terbengkalai, atau melakukan apa yang mereka suruh. Misalnya, kamu diancam akan dilaporkan oleh rekan kerja karena melakukan pelanggaran di kantor. Hal ini tentu menyebabkan kamu takut dipecat dan mereka pun mengambil alih atas kontrol dirimu.

2. Terdapat pelecehan seksual

Yuk Kenali Tanda- Tanda Lingkungan Kerja Yang Tidak Sehat!

Credit: hellogiggles.com

Pelecehan seksual ini bisa dialami oleh pria maupun wanita. Pelecehan seksual yang bisa terjadi di lingkungan kerja yaitu seperti membuat lelucon yang bersifat seksual, menyentuh bagian tubuhmu secara tidak pantas, melakukan ekspresi wajah yang menghina dan bersifat seksual, serta menatap tubuh seseorang.

Meskipun terkadang terlihat sepele, tetapi pelecehan seksual yang terjadi tentu dapat mempengaruhi kondisi psikologismu. Dan jika kamu mengalami hal ini, jangan takut untuk menceritakannya kepada orang lain untuk meminta masukan.

3. Memiliki atasan yang buruk

Yuk Kenali Tanda- Tanda Lingkungan Kerja Yang Tidak Sehat!

Credit: rd.com

Lingkungan kerja yang buruk juga dipengaruhi oleh atasan yang semena- mena dengan bawahannya. Misalnya, saat weekend, atasanmu masih menghubungi untuk menanyakan soal pekerjaan, bahkan memaksamu mengerjakan sesuatu. Memiliki atasan yang seperti ini juga menjadi salah satu tanda kamu berada di lingkungan kerja yang buruk.

Jika kamu mengalami hal- hal seperti ini, bisa jadi lingkungan kerjamu memang tidak baik. Dalam menghadapi hal ini, kamu memiliki dua pilihan. Yang pertama yaitu resign. Namun, jika kamu tidak ingin resign, maka kamu bisa coba ceritakan hal ini ke orang terdekatmu untuk meminta saran atau nasihat, hindari membahas urusan kerja di rumah, menghindari ‘drama’ di kantor, dan coba untuk menyelesaikan masalah yang kamu hadapi di lingkungan kerja.

 

Featured Image - orgametrics.net


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!