Menu Sarapan Sehat dan Praktis Yang Perlu Dicoba!

Menu Sarapan Sehat dan Praktis Yang Perlu Dicoba!

TAGS : Kesehatan
font size A Ǎ

Sarapan seringkali diabaikan oleh sebagian besar orang. Padahal, sarapan sangat penting untuk kesehatan. Selain melengkapi nutrisi, sarapan juga dapat membuatmu jadi lebih bertenaga untuk memulai aktivitas, dan mencegahmu untuk mengonsumsi terlalu banyak makanan pada jam- jam berikutnya.

Untuk kamu yang bingung mau sarapan apa setiap paginya. Atau bagi kamu yang hanya punya waktu sedikit untuk menyiapkan sarapan. Berikut ini menu sarapan sehat dan praktis yang bisa kamu coba!

1. Sereal dan susu rendah lemak

Menu Sarapan Sehat dan Praktis Yang Perlu Dicoba!

Credit: verywellfit.com

Sereal adalah salah satu menu sarapan sehat yang jadi pilihan banyak orang karena praktis dalam penyajiannya. Kamu bisa memilih produk sereal yang rendah gula dan sajikan sereal dengan susu rendah lemak.

2. Oatmeal buah dan susu rendah lemak

Menu Sarapan Sehat dan Praktis Yang Perlu Dicoba!

Credit: forksoverknives.com

Oatmeal merupakan salah satu menu sarapan sehat, tapi bisa juga menjadi makanan yang tidak sehat jika kamu terlalu banyak mencampurkan bahan makanan yang kurang tepat ke dalamnya. Oatmeal yang sehat sebaiknya dibuat dengan menggunakan susu rendah lemak dan dapat disajikan dengan buah- buahan.

3. Smoothies pisang

Menu Sarapan Sehat dan Praktis Yang Perlu Dicoba!

Credit: fitfoodiefinds.com

Jika kamu menginginkan minuman yang sehat dan mengenyangkan, smoothies pisang bisa jadi salah satu pilihan sarapan sehat kamu. Cara membuatnya pun mudah, kamu hanya tinggal mencampurkan pisang dengan plain yogurt dan kemudian diblender. Atau kamu bisa juga mencampurkan bahan lain seperti strawberry, alpukat, mangga, atau bahkan sayuran untuk menambah cita rasa.

4. Roti gandum panggang

Menu Sarapan Sehat dan Praktis Yang Perlu Dicoba!

Credit: kingarthurflour.com

Roti gandum dapat menjadi pilihan ideal untuk sarapan sehat karena kalorinya lebih rendah dan memiliki banyak nutrisi. Kamu bisa menyajikan roti gandum yang diberikan topping telur, alpukat, selai kacang, atau Greek yogurt.

5. Keju dan buah- buahan

Menu Sarapan Sehat dan Praktis Yang Perlu Dicoba!

Credit: stemilt.com

Jika kamu merasa bosan mengonsumsi buah- buahan saat sarapan, kamu bisa menyajikan buah- buahan dengan keju untuk mendapatkan rasa yang berbeda. Potong buah apel dan 50 gram keju cheddar, kemudian sajikan di atas piring. Kamu juga bisa menambahkan kacang kenari untuk mendapatkan tambahan protein.

6. Greek yogurt

Menu Sarapan Sehat dan Praktis Yang Perlu Dicoba!

Credit: greekyogurtparadise.com

Banyak orang yang masih bingung dengan perbedaan antara Greek yogurt dan yogurt biasa. Greek yogurt diproses melalui penyaringan yang membuat teksturnya berubah jadi lebih kental dari yogurt biasa. Yogurt jenis ini dianggap memiliki keunggulan, terutama dari segi protein dibanding yogurt biasa.

Greek yogurt baik untuk menjadi menu sarapan sehat karena mengandung probiotik yang dapat bekerja lebih baik jika dikonsumsi saat perut kosong. Kamu bisa mengonsumsi Greek yogurt dengan buah seperti pisang atau apel.

Nah, setelah kamu mengetahui menu sarapan sehat yang praktis, jangan lupa untuk sarapan setiap pagi ya agar selalu sehat dan bertenaga dalam menjalani aktivitas harian. Selain sarapan, kamu juga bisa mengonsumsi vitamin C dari Enervon yang dapat bantu jaga daya tahan tubuhmu!

 

Featured Image - nourishmovelove.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!