Biar Tak Gampang Haus Saat Puasa, Konsumsi 4 Minuman Ini Kala Sahur!

Biar Tak Gampang Haus Saat Puasa, Konsumsi 4 Minuman Ini Kala Sahur!

font size A Ǎ

Siapa di sini yang masih sering merasa haus secara berlebihan ketika puasa? Nah, untuk mengatasinya, cobalah konsumsi berbagai jenis minuman berikut ini, ya!

Santap sahur memang diperuntukkan bagi umat Muslim untuk makan dan minum sebelum seharian menjalani ibadah puasa. Jenis asupan yang kamu konsumsi saat sahur akan menentukan bagaimana kekuatanmu dalam menjalani puasa seharian penuh.

Untuk menghindari rasa haus berlebihan di siang hari, ada 4 jenis minuman yang bisa kamu konsumsi di waktu sahur, lho. Berikut ini rangkumannya.

 

 

Susu

Biar Tak Gampang Haus Saat Puasa, Konsumsi 4 Minuman Ini Kala Sahur!

Credit Image - biomin.net

Susu menjadi pilihan terbaik minuman di saat makan sahur. Minuman yang satu ini mengandung banyak protein dan nutrisi yang dapat membantu kamu tetap merasa kenyang sepanjang hari saat menjalankan puasa.

Dikutip dari Food Tribune, susu disebut dapat menurunkan potensimu merasa cepat lapar. Susu kaya akan kalsium, protein, dan vitamin yang dapat mencegah datangnya rasa lapar dalam waktu lama. Selain itu, kandungan susu juga bisa menjaga kelembaban tubuh.
 

Smoothies Kurma dan Almond

Tak hanya baik dikonsumsi di waktu berbuka puasa, kurma juga bisa mendatangkan banyak kebaikan jika dikonsumsi saat sahur. Nah, kamu bisa mengolah kurma menjadi smoothies yang dicampur dengan kacang almond.

Campuran keduanya merupakan sumber nutrisi instan namun dapat bertahan lama di dalam tubuh sehingga kamu pun tidak cepat merasa lemas saat menjalani puasa. Kurma mengandung banyak zat besi dan gula alami yang akan memberi energi bagi tubuh.

 

Smoothies Pisang dan Oatmeal

Biar Tak Gampang Haus Saat Puasa, Konsumsi 4 Minuman Ini Kala Sahur!

Credit Image - pikiran-rakyat.com

Antioksidan dan serat dalam pisang sangat ideal untuk kesehatan pencernaan dan membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Penambahan oatmeal menjadikannya sebagai santapan lengkap bagi kamu agar bisa beraktivitas penuh selama puasa tanpa merasa lapar.

Kelebihan lainnya dari jenis minuman yang satu ini, yaitu dapat disajikan dalam waktu yang singkat, lho. Jadi, untukmu yang memiliki waktu terbatas, minuman ini dapat dipilih sebagai salah satu sajikan saat makan sahur, ya!

 

Air Mineral

Di antara beragam menu makanan atau opsi minuman yang ada di atas meja saat santap sahur, air putih adalah kewajiban. Kamu harus mengonsumsi air dalam jumlah yang cukup saat menjalani puasa agar terhindar dari dehidrasi atau kekurangan cairan.
 

Minuman yang Harus Dihindari

Biar Tak Gampang Haus Saat Puasa, Konsumsi 4 Minuman Ini Kala Sahur!

Credit Image - lifestyle.kompas.com

Selain minuman-minuman yang direkomendasikan, ada juga hal-hal yang sebenarnya menjadi pantangan dalam makan sahur. Dikutip dari Arabia Weather, berikut adalah jenis-jenis minuman yang sebaiknya dihindari saat santap sahur:

  • Minuman manis atau tinggi gula.
  • Minuman bersoda.
  •  Minuman kemasan atau jus bukan asli Minuman berkafein, karena kafein akan membuatmu mudah buang air kecil sehingga bisa memicu dehidrasi.

Nah, selain dengan menyajikan mengonsumsi minuman di atas ketika sahur, yang tidak kalah pentingnya untuk menjaga kesehatan di bulan Ramadan, yakni mengonsumsi suplemen multivitamin untuk mengoptimalkan pemenuhan nutrisi – termasuk vitamin dan mineral.

Untuk orangtua – maupun dewasa, disarankan rutin mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon-C dan Enervon Active.

Kamu dapat mengonsumsi Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Konsumsi Enervon-C dalam bentuk tablet – dengan kandungan Vitamin C 500 mg. Atau, Enervon-C Effervescent yang mengandung Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg – yang satu ini dapat berikan perlindungan ekstra, serta dapat memberikan rasa segar sepanjang hari, lho.

Dan, untuk kamu yang punya lambung sensitif, sangat direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc – untuk bantu menjaga stamina agar tak mudah lelah, sekaligus optimalkan sistem kekebalan tubuh.

Pastinya, kandungan vitamin C dan vitamin B kompleks di dalamnya dapat membantu mengoptimalkan fungsi otakmu, ya. Selain itu, kandungan Vitamin B Kompleks pada  Enervon-C dan Enervon Active dapat membantu mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga tubuh dapat memperoleh sumber energi yang lebih tahan lama. Hal ini tentu dapat membuat kamu semakin produktif.

 

Jadi, itulah deretan minuman yang dapat kamu konsumsi saat sahur – dan bermanfaat untuk membantu mengurangi rasa haus di siang hari.

 


Featured Image – thespruceeats.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!