Kamu dilemma karena lagi diet, tapi suka ngemil? Diet bukan berarti tidak makan sama sekali atau tidak bisa mengonsumsi camilan favorit, lho. Kamu tetap bisa ngemil, hanya saja perlu lebih bijak dalam memilih jenis makanan dan mengatur porsinya.

Kamu bisa memilih camilan sehat yang tidak membuat gemuk dan bisa membuat kamu kenyang sementara sampai waktu makan besar tiba. Bahkan, camilan sehat untuk diet bisa menjaga metabolisme tubuhmu dari pembakaran lemak.

Apa saja camilan sehat untuk diet yang bisa dikonsumsi saat lapar melanda? Berikut ulasannya.

1. Greek yogurt dengan blueberry dan madu

Credit: pinterest.com

Kamu tidak perlu khawatir ketika mengonsumsi yogurt, karena camilan sehat ini tidak akan membuatmu gemuk. Kombinasi serat, lemak sehat, dan protein didalamnya bisa mengatasi rasa laparmu. Kamu bisa mengonsumsi yogurt dengan blueberry dan madu yang mampu membantu pembakaran lemak dalam tubuhmu.

2. Satu buah apel dan susu tanpa lemak

Credit: vahrehvah.com

Apel adalah pilihan camilan sehat untuk diet karena rendah kalori dan tidak mengandung lemak atau kolesterol. Sebaliknya, apel tinggi akan serat, vitamin C, dan antioksidan.

Susu sebagai pendamping apel kaya akan protein. Dibanding dengan karbohidrat yang cepat hilang, protein membantu mempertahankan tingkat energi dalam tubuhmu dan membantu mengurangi rasa lapar selama beberapa jam.

3. Alpukat dan keju

Credit: nbcnews.com

Jika kamu sedang menginginkan camilan yang creamy dan lezat, kamu bisa mengonsumsi alpukat. Kamu bisa coba makan alpukat dengan ditambah parutan keju diatasnya. Camilan sehat untuk diet ini bisa memberikan kamu 200 kalori, 9 gram protein, dan 7 gram serat.

4. Tuna kalengan dan crackers gandum utuh

Credit: barinutrition.com

Jika kamu tidak menginginkan susu pada menu camilan sehatmu, tuna kaleng bisa menjadi alternative untuk mendapat protein dan omega-3. Untuk mendapatkan 200 kalori, kamu bisa menikmati 85 gram tuna dan 6 crackers gandum utuh, dan kamu akan mendapatkan 3 gram serat serta 10 gram protein.

5. Pisang dengan selai kacang

Credit: pillsbury.com

Pilihan camilan sehat untuk diet selanjutnya adalah satu sendok makan selai kacang yang dioleskan ke pisang. Camilan sehat ini dipercaya mampu menahan nafsu makan sepanjang siang hari.

Sumber karbohidrat dari pisang dapat meningkatkan energimu, sementara kandungan protein dari selai kacang bisa menjaga energi tetap awet selama beberapa jam ke depan. Tapi ingat, tetap pilih selai kacang yang bebas gula, ya.

 

Nah itu dia 5 pilihan camilan sehat untuk diet yang bisa kamu coba. Dan agar tubuhmu tetap terjaga dan sehat selama diet, jangan lupa untuk mengonsumsi vitamin C dari Enervon setiap harinya untuk bantu jaga daya tahan tubuhmu.

 

Featured Image - ohmydish.com