Minuman yang enak dan sehat sudah menjadi kebutuhan banyak orang saat ini, terutama karena kesibukan dan gaya hidup instan yang mengharuskan orang beralih ke hal yang lebih menyehatkan. Sayangnya, masih ada anggapan bahwa sesuatu yang menyehatkan pasti tidak enak.

Tapi yang ini berbeda, selain sehat minuman berikut ini juga enak lho untuk dikonsumsi. Mau tau apa saja minuman sehat tersebut? Berikut ini resepnya!

1. Peppermint green tea

Credit: organicauthority.com

Teh hijau berfungsi untuk menurunkan berat badan. Flavonoid dan kafein yang terkandung dalam teh hijau berfungsi untuk meningkatkan metabolisme dan oksidasi lemak dalam tubuh. Sedangkan, mint dan lemon membantu mencegah peradangan.

Cara membuatnya, tambahkan 7 cangkir teh hijau, segenggam daun mint, irisan lemon ke dalam toples. Dan minum satu gelas per hari selama seminggu.

2. Fruit smoothie

Credit: crayonsandcravings.com

Fruit smoothie berbahan dasar limau gedang atau bisa juga jeruk bali. Buah limau terkenal dapat membantu menurunkan berat badan, membuatmu merasa kenyang lebih lama, dan dapat mengurangi kadar insulin.

Cara membuatnya dengan memasukkan 2 limau atau jeruk bali yang sudah diperas, 2 iris nanas, secangkir raspberry, ½ gelas air. Dan campurkan semua bahan, lalu blender sampai halus..

3. Apple smoothie

Credit: carolinescooking.com

Apel merupakan buah yang kaya air dan rendah kalori. Selain itu, apel baik untuk detoksifikasi dan suplai energi bagi tubuh. Apel juga kaya akan petkin yang dapat menurunkan kolestrol serta mengurangi jumlah lemak yang diserap.

Cara membuatnya yaitu dengan memasukkan 1 cangkir yogurt (plain). 1 buah apel yang dipotong- potong, 1 sendok makan madu, ½ cangkir almond, kayu manis, dan ½ liter susu skim (tanpa lemak). Kemudian blender sampai halus.

4. Chocolate smoothie

Credit: 30seconds.com

Minuman ini cocok bagi kamu yang ingin mengonsumsi protein secara alami. Meskipun ada bernama cokelat, tetapi minuman ini ada kandungan kopi yang dapat meningkat metabolisme tubuh. Minuman sehat ini cocok dikonsumsi sebelum memulai harimu!

Cara membuatnya masukkan cokelat atau bubuk kakao tanpa lemak, ½ liter susu skim, ½ cangkir gandum, ¼ cangkir bayam, ½ sendok kopi, tambahkan madu sesuai selera. Dan blender semua bahan sampai halus.

5. Spiced green tea

Credit: hopewoodlifestyle.com.au

Resep minuman sehat selanjutnya yaitu spiced green tea yang mampu mempercepat metabolisme tubuh dan membantu membakar kalori. Selain itu, tambahan madu dalam minuman sehat ini juga berguna untuk mendetoksifikasi tubuh.

Cara membuatnya yaitu siapkan secangkir teh hijau, tambahkan madu, tambahkan sejumput cabai rawit (takarannya kurang dari madu), dan tambahkan satu sendok makan kayu manis. Aduk rata semua bahan dan minuman sehat ini siap untuk dikonsumsi!

 

Minuman sehat di atas cocok banget dikonsumsi setiap pagi sebelum memulai aktivitas, agar tubuh tetap bugar dan bertenaga sepanjang hari. Selain meminum minuman sehat, untuk menjaga daya tahan tubuh, jangan lupa untuk mengonsumsi vitamin C dari Enervon setiap hari.

 

Featured Image - madteaclub.com