Punya Perut Buncit? Tenang, Deretan Tips Ini Bisa Bantu untuk Mengatasinya, Lho!

Punya Perut Buncit? Tenang, Deretan Tips Ini Bisa Bantu untuk Mengatasinya, Lho!

font size A Ǎ

Perlu kamu ketahui bahwa lemak perut – atau disebut juga sebagai lemak visceral termasuk salah satu penyebab perut buncit yang patut diwaspadai. Tak hanya soal penampilan saja, tetapi perut buncit pun bisa mendatangkan banyak masalah bagi kesehatan, lho.

Apakah kamu sedang mengalami masalah yang satu ini? Tenang, ada beragam cara yang bisa diterapkan untuk mengatasinya – tapi yang paling penting, pastikan kamu sudah menghindari berbagai penyebab perut buncit, ya.

Berikut ini tips mengatasi perut buncit.

 

 

Rutin Berolahraga

Punya Perut Buncit? Tenang, Deretan Tips Ini Bisa Bantu untuk Mengatasinya, Lho!

Credit Image - nutrimart.co.id

Salah satu cara mendapatkan perut yang rata yakni dengan rutin berolahraga. Hal ini dikarenakan lemak visceral akan menumpuk pada orang yang malas berolahraga. Usahakan untuk melakukan aktivitas fisik secara rutin, setidaknya 30 menit dalam sehari.

Kamu pun bisa mencoba olahraga dengan intensitas sedang, seperti jalan kaki, jogging, dan juga sit-up. Bila dilakukan dengan rutin, olahraga ini dapat meningkatnya denyut jantung, membantu menjaga berat badan, dan membakar lemak tubuh.

 

Perbanyak Konsumsi Protein dan Serat

Tak hanya olahraga, kamu bisa mulai memperbanyak makanan dengan kandungan protein dan serat guna mengecilkan perut buncit.

Serat membantu menghasilkan perasaan kenyang yang lebih lama. Alhasil, kamu pun bisa mengurangi jumlah makan. Tidak hanya itu, serat menjaga fungsi sistem pencernaan yang dapat mengurangi perut kembung dan membuat perut tampak kecil, lho.

Sementara itu, protein membantu memperbaiki jaringan otot dan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Hal ini telah dibuktikan melalui penelitian kecil dari Nutrition and Metabolism. Penelitian tersebut menemukan bahwa orang yang mengonsumsi protein seperti susu, telur, dan daging memiliki kadar lemak perut yang lebih rendah.

 

Batasi Asupan Karbohidrat Olahan

Punya Perut Buncit? Tenang, Deretan Tips Ini Bisa Bantu untuk Mengatasinya, Lho!

Credit Image - health.kompas.com

Di samping meningkatkan asupan protein dan serat, kamu juga perlu membatasi konsumsi makanan olahan berisi zat gizi karbohidrat. Alih-alih karbohidrat olahan, cobalah makan sumber karbohidrat kompleks yang sehat bagi tubuh, seperti biji-bijian dan kacang-kacangan.

Karbohidrat merupakan sumber energi tubuh, tapi tidak semua jenis karbohidrat baik untuk tubuh. Sebagai contoh, konsumsi karbohidrat olahan terlalu banyak, seperti gula, dapat meningkatkan kadar lemak.

 

Latihan Ketahanan Secara Rutin

Latihan ketahanan merupakan salah satu tips mengecilkan perut yang paling populer di masyarakat. Jenis olahraga yang satu ini dipercaya cocok untuk orang yang ingin mengurangi kalori, tetapi tidak ingin kehilangan massa otot.

Hal tersebut dikarenakan latihan ini bisa meningkatkan massa otot – dan juga membantu tubuh membakar lebih banyak kalori meskipun sedang dalam masa istirahat. Ada pun jenis latihan ketahanan yang dapat dilakukan, yaitu angkat beban, squat, dan lunges.

 

Konsumsi Buah-Buahan Tertentu

Punya Perut Buncit? Tenang, Deretan Tips Ini Bisa Bantu untuk Mengatasinya, Lho!

Credit Image - kumparan.com

Selain deretan tips di atas, ada cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk menghindari sekaligus mengatasi perut buncit, lho. Yaitu, dengan mengonsumsi buah yang kaya akan kandungan vitamin C.

Buah-buahan yang dimaksud adalah anggur – merupakan buah yang kaya antioksidan. Buah ini memiliki manfaat baik bagi tubuh, yaitu mencegah racun atau penyebab penyakit masuk ke dalam tubuh.

Selain itu, dengan rutin mengonsumsi anggur di pagi hari, dipercaya mampu mengatasi masalah perut buncit. Hal ini dikarenakan anggur mengandung vitamin C serta lemak yang cukup rendah, sehingga tidak akan membuat perutmu semakin bertambah buncit.

Tak hanya anggur, kamu bisa rutin memakan buah plum yang dapat membantu mengecilkan perut buncit, lho.

Tidak hanya itu, kandungan vitamin C yang terdapat di dalam buah plum ini sangat tinggi. Kemudian, plum juga kaya akan serat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan pencernaan. Dengan mengonsumsi buah plum setiap hari dapat membantumu mengatasi perut buncit yang susah diatasi.

Nah, selain dari buah-buahan tersebut, asupan vitamin C juga bisa didapatkan dengan rutin mengonsumsi rangkaian multivitamin dari Enervon.

Konsumsi Enervon-C yang memiliki berbagai kandungan, yaitu Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat ini dapat membantumu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Nah, kamu bisa minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent — dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg untuk berikan perlindungan ekstra dan sensasi rasa segar sepanjang hari.

Namun, jika kamu memiliki masalah lambung yang cukup sensitif, maka direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active – dengan kandungan non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc dapat menjaga energi tubuh, sekalius mengoptimalkan kinerja sistem imunitas biar kamu tak mudah merasa lelah.

 

Selain menghindari penyebab perut buncit, untuk mengatasi permasalahan tersebut kamu bisa menerapkan sejumlah trik di atas, ya!

 

 

Featured Image – voi.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!