Termasuk Cara Menaikkan Imun Tubuh, Ini 5 Jenis Buah yang Perlu Dikonsumsi

Termasuk Cara Menaikkan Imun Tubuh, Ini 5 Jenis Buah yang Perlu Dikonsumsi

Tahukah kamu bahwa mengonsumsi buah-buahan termasuk salah satu cara menaikkan imun tubuh? Ya, buah mengandung banyak vitamin dan mineral yang berperan penting untuk menguatkan kekebalan sekaligus menjaga kesehatan tubuh.

Selain mengonsumsi buah, kamu juga mesti menerapkan cara menaikkan imun tubuh lainnya, ya, seperti tidur yang cukup, olahraga secara rutin, mengonsumsi makanan bergizi, mengelola stres, dan bisa dibantu dengan mengonsumsi suplemen multivitamin.

Nah, masih berkaitan dengan konsumsi buah sebagai cara menaikkan imun tubuh, berikut 5 jenisnya yang direkomendasikan. Simak informasinya di bawah ini!

 

 

1. Jeruk

Termasuk Cara Menaikkan Imun Tubuh, Ini 5 Jenis Buah yang Perlu Dikonsumsi

Credit Image - myrepublica.nagariknetwork.com

Jeruk, buah yang cukup mudah ditemui di pasar tradisional sampai swalayan. Harga buah jeruk pun terbilang cukup murah. Untuk itu, tak heran jika banyak yang kerap mengonsumsi jeruk sebagai salah satu cara menaikkan imun tubuh.

Melansir dari Kompas.com, hampir semua jenis jeruk kaya akan vitamin C. Asal tahu saja, vitamin C dalam jeruk berperan untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta meningkatkan produksi sel darah putih. 

 

2. Pepaya

Pepaya, buah yang kaya serat yang baik untuk pencernaan. Tidak hanya itu, pepaya juga kaya akan vitamin C.  Dalam 145 gram buah pepaya mengandung 87mg vitamin C yang bisa memenuhi 97% kebutuhan vitamin C harian orang dewasa. 

Khasiat buah pepaya yang pertama ialah bisa meningkatkan sistem imun agar semakin prima. Hal tersebut karena buah pepaya sudah mengandung vitamin A, C dan E. Vitamin ini diperlukan oleh sistem kekebalan tubuh. Ketika sistem imun makin prima, maka risiko terserang penyakit infeksi juga akan semakin berkurang pula.

 

3. Jambu Biji

Termasuk Cara Menaikkan Imun Tubuh, Ini 5 Jenis Buah yang Perlu Dikonsumsi

Credit Image - heythattastesgood.com

Jambu biji juga baik dikonsumsi secara rutin untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Yang perlu diketahui, dalam satu buah jambu biji mengandung 126 mg vitamin C. Artinya, konsumsi sebuah jambu biji bisa memenuhi kebutuhan vitamin C harian orang dewasa.

Jambu biji mengandung vitamin C empat kali lebih banyak dibandingkan buah jeruk. Salah satu manfaat dari vitamin C adalah membantu meningkatkan imunitas sehingga menjaga tubuh tetap sehat dan menjaga tubuhmu dari kuman penyebab penyakit.

 

4. Stroberi

Cara menaikkan imun tubuh berikutnya bisa kamu lakukan dengan rutin mmengonsumsi buah stroberi. Lagi pula, siapa sih yang tidak kenal dengan buah satu ini? Stroberi memiliki warna merah yang tentunya menggugah selera.

Stroberi merupakan buah yang kaya akan vitamin C dan antioksidan. Kandungan tersebut membuat buah ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan menangkal radikal bebas serta menurunkan kolesterol jahat dalam darah.
 

5. Leci

Termasuk Cara Menaikkan Imun Tubuh, Ini 5 Jenis Buah yang Perlu Dikonsumsi

Credit Image - marthastewart.com

Buah terakhir yang dapat kamu konsumsi sebagai cara menaikkan imun tubuh, yakni leci. Biasanya, buah yang satu ini sering digunakan sebagai campuran minuman, seperti teh maupun es buah. Leci pun kaya akan kandungan vitamin C – tak kalah dengan buah lainnya, lho.

Buah leci mampu membantu memenuhi kebutuhan vitamin C harianmu. Selain itu, kandungan antioksidan jenis flavonoid pada leci bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel tubuh akibat radikal bebas dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Bisa dikatakan bahwa sejumlah buah-buahan di atas memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi – dan dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin harianmu, ya. Biar lebih maksimal, kamu bisa mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap untuk mencukupi kebutuhan vitamin C.

Pastikan kamu sudah rutin minum Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – yang dapat menjaga daya tahan tubuhmu agar tidak mudah sakit.

Multivitamin Enervon-C dapat dikonsumsi dalam bentuk tablet – yang punya kandungan 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg untuk perlindungan ekstra, sekaligus memberikan sensasi segar sepanjang hari.

Untuk yang punya masalah lambung sensitif, direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tak mudah lelah – dan pastinya menjaga imunitas tubuh tetap optimal, berkat kandungan vitamin C dan zinc-nya.

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon-C dan Enervon Active juga dapat membantu proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat ini bisa membuat tubuh makin produktif selama beraktivitas.

Untuk mendapatkan produk Enervon kamu bisa membelinya di official store di Tokopedia, ya!

 

Jadi, itulah deretan buah-buahan kaya akan vitamin dan mineral yang dapat dijadikan sebagai salah satu cara menaikkan imun tubuh. Yuk, rutin dikonsumsi, ya!

 

 

Featured Image – food.detik.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!