Afeksi Adalah Hal Penting, Ini 5 Manfaatnya Buat Si Kecil

Afeksi Adalah Hal Penting, Ini 5 Manfaatnya Buat Si Kecil

font size A Ǎ

Memberikan afeksi kepada anak merupakan salah satu hal penting dalam mendukung tumbuh kembangnya, moms dan dads. Secara umum, afeksi adalah bentuk ungkapan kasih sayang – dan dalam keluarga, afeksi perlu ditunjukkan dari orangtua ke anak, begitu juga sebaliknya.

Mesti digaris bawahi, tanpa kehadiran afeksi di dalam keluarga, maka tidak akan ada keharmonisan dan kehangatan di dalam rumah, lho. Untuk itu, moms dan dads dianjurkan untuk terus menunjukkan afeksi kepada Si Kecil.

Seperti yang sudah disebut, afeksi adalah hal yang juga dapat membantu tumbuh kembang anak. Namun, apa saja manfaatnya? Berikut informasi lengkapnya.

 

 

Mempererat Hubungan Orangtua dan Anak

Afeksi Adalah Hal Penting, Ini 5 Manfaatnya Buat Si Kecil

Credit Image - diadona.id

Sering menunjukkan rasa sayang kepada buah hati akan membangun sebuah ikatan emosional antara orang tua dan anak. Si Kecil akan merasa dekat dan memberikan balik kasih sayangnya kepada moms dan dads.

Saat Si Kecil merasa dekat dengan orangtuanya, maka ia tidak segan untuk terbuka dan bercerita segala hal yang ia rasakan.

Hal ini sangatlah penting supaya Si Kecil tidak memendam sendiri beban yang sedang ia miliki dan berujung dengan bercerita kepada orang yang salah atau melampiaskannya pada perbuatan yang tidak baik.

 

Membangun Kerukunan Dalam Keluarga

Keluarga yang rukun adalah keluarga yang selalu menunjukkan afeksi satu sama lain, baik itu orangtua, anak, maupun sesama saudara. Tanpa adanya afeksi, maka bisa dipastikan keluarga tersebut cenderung kurang harmonis dan acuh tak acuh terhadap satu sama lain.

Tentunya ini bukanlah keluarga yang sehat. Untuk itulah moms dan dads harus selalu memberikan afeksi kepada Si Kecil agar nantinya ia bisa meniru dan memberikan afeksi yang sama kepada keluarganya kelak saat dewasa nanti.

 

Sebagai Bentuk Berbagi Kasih Sayang

Afeksi Adalah Hal Penting, Ini 5 Manfaatnya Buat Si Kecil

Credit Image - alodokter.com

Nah, sesuai dengan definisinya, afeksi adalah suatu bentuk kasih sayang. Artinya, dengan memberikan afeksi kepada anak – apalagi sejak usia dini, secara otomatis moms dan dads akan berbagi kasih sayang yang dimiliki.

Nantinya, ketika Si Kecil merasa disayangi, maka ia juga akan tumbuh menjadi orang yang penyayang dan mudah memberikan rasa sayang terhadap anggota keluarga, teman, tetangga, bahkan kepada makhluk hidup lainnya seperti hewan dan tumbuhan.

 

Menciptakan Suasana Nyaman di Rumah

Afeksi adalah salah satu unsur untuk membangun suasana rumah yang nyaman untuk dihuni. Rasa nyaman akan membuat penghuninya ingin pulang dengan perasaan yang senang dan selalu rindu suasana rumah saat berada di tempat yang jauh.

Saat seorang anak mendapatkan cukup afeksi dari orang tuanya, maka ia akan merasa betah dan senang meski harus berada di rumah dalam waktu yang lama. Tidak ada tempat lain yang dirindukannya selain berada di rumah bersama dengan keluarganya.

 

Menumbuhkan Sikap Saling Menghargai

Afeksi Adalah Hal Penting, Ini 5 Manfaatnya Buat Si Kecil

Credit Image - sehatq.com

Tiap anggota keluarga memiliki peranannya masing-masing, baik itu Ayah, Ibu, dan anak. Nantinya, dengan saling memberikan sikap afeksi, maka hal tersebut dapat menumbuhkan sikap saling menghargai.

Setiap individu mengerti batasan, peranan, dan sikap yang harus dimiliki terhadap individu lainnya. Hal ini dapat memperkecil resiko timbulnya perselisihan yang kerap timbul akibat tidak adanya saling menghargai.

 

Dukung Tumbuh Kembang Anak, Berikan Ia Nutrisi Lengkap!

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, afeksi adalah hal yang dapat mendukung tumbuh kembang Si Kecil, apalagi jika diberikan sejak ia berusia dini. Afeksi pun punya manfaat yang baik, lho. Agar semakin maksimal, moms dan dads juga tetap perlu mengoptimalkannya dengan memberi nutrisi lengkap.

Selain dari menu makan bergizi seimbang, nutrisi anak juga dapat dipenuhi dengan memberinya multivitamin dengan kandungan lengkap, lho. Tapi, seperti apa multivitamin yang direkomendasikan?

Moms dan dads, dapat memberi anak Enervon-C Plus Sirup yang mengandung Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Vitamin C, dan Vitamin D – yang dapat memaksimalkan proses tumbuh kembang Si Kecil, bantu memenuhi kebutuhan nutrisi, hingga menjaga daya tahan tubuhnya agar tidak mudah sakit.

Untuk mendapatkan produk Enervon kamu bisa membelinya di official store di Tokopedia, ya!

 

Jadi, sudahkah moms dan dads menunjukkan rasa kasih sayangnya kepada Si kecil? Ingat, afeksi adalah hal yang penting untuk mendukung pertumbuhan anak, lho. Nah, cobalah terus memberi rasa afeksi kepada anak, ya.

 

 

Featured Image – klikdokter.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!