5 Prinsip Kerja yang Dapat Dijadikan Inspirasi, Membantu Raih Kesuksesan!

5 Prinsip Kerja yang Dapat Dijadikan Inspirasi, Membantu Raih Kesuksesan!

Tahukah kamu bahwa prinsip kerja merupakan aspek terpenting yang mesti dimiliki untuk membantu meraih jenjang karir yang baik? Ya, sayangnya, masih banyak pekerja yang justru mengabaikan prinsip yang satu ini, lho.

Bahkan, tidak memiliki prinsip kerja yang kuat dapat membuat banyak lulusan baru – atau fresh graduate menjadi sulit beradaptasi dengan lingkungan kerja. Tapi tak perlu minder, karena masalah prinsip kerja ini masih dialami oleh banyak pekerja yang sudah punya pengalaman sekalipun, kok.

Nah, kalau kamu ingin mendapatkan kesuksesan yang nyata, ada baiknya kamu mulai menanamkan kelima prinsip kerja berikut. Apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini!

 

 

1. Memiliki Tujuan Hidup

5 Prinsip Kerja yang Dapat Dijadikan Inspirasi, Membantu Raih Kesuksesan!

Credit Image - islamaktual.net

Selain mencari uang, prinsip kerja adalah untuk mengejar tujuan hidup yang kamu impikan sejak dulu. Dengan memiliki tujuan hidup kamu tidak akan tersesat saat menjalani karier. Sebab kamu tahu apa yang kamu kerjakan dan kemana arahnya.

Sayangnya, banyak pekerja yang hanya menganggap bekerja cuma sebatas rutinitas semata. Akibatnya tak sedikit pekerja milenial menghadapi berbagai macam masalah di tempat kerja. Mulai dari galau, produktivitas berkurang, bahkan sampai ingin resign dari kantor. Semuanya karena tidak memiliki prinsip kerja dan tujuan yang jelas.

Buat mencegahnya, cobalah ketahui tujuan yang ingin kamu capai. Setelah itu, catat tujuan apa yang mau diraih dalam waktu dekat serta jangka panjang. Kemudian, jalani dengan sepenuh hati dan terus berjuang mendapatkannya!

 

2. Fokus dalam Mencapai Tujuan

Prinsip kerja yang kedua adalah fokus untuk mencapai tujuan. Sebab yang namanya godaan itu pasti ada dan akan menghampiri setiap orang yang sedang berusaha. Tapi jangan sampai hal itu mempengaruhi arah tujuan kita selama proses pencapaian.

Fokus adalah prinsip kerja yang wajib kamu terapkan dalam hidup supaya rencana yang sudah disiapkan untuk menggapai tujuan bisa berjalan mulus.

Hindari pergaulan yang dirasa menjauhkan kamu dari tujuan hidup. Ingat, kamu harus teguh pada prinsip kerja dan fokus pada tujuan yang ingin kamu capai. Banyak kok hal-hal positif yang ada di sekitar kamu kalau mau dicari. 

Alih-alih terjebak di sana, kamu bisa memanfaatkan waktu untuk belajar hal baru yang bisa meningkatkan skill pendukung untuk mencapai tujuan. Selain mempertajam keahlian, memiliki skill dan mencoba hal baru akan menjauhkan kamu dari rasa bosan akan rutinitas kerja yang itu-itu saja.

 

3. Tentukan Standar Dirimu Sendiri

5 Prinsip Kerja yang Dapat Dijadikan Inspirasi, Membantu Raih Kesuksesan!

Credit Image - journal.sociolla.com

Ingat, jangan sampai kamu hanya ikut-ikutan trend terkini yang viral di media sosial saja. Kamu juga harus punya prinsip kerja dan standar tersendiri di bidang karir maupun kehidupan pribadi. Hal yang satu ini mesti dihindari, lho.

Contohnya seperti mencari klien kerja, misal kamu sudah melebihi target yang dicanangkan oleh kantor ya kamu harus punya standar sendiri yang lebih tinggi lagi. Atau bisa juga ketika diminta menyelesaikan sebuah proyek, kamu sekaligus mencari kenalan baru untuk kepentingan usaha pribadi yang ingin kamu kembangkan.

Dengan begitu, satu kali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Prinsip kerja yang seperti ini bakal membentuk karakter kamu menjadi lebih baik. Reputasi kamu di mata atasan pun akan bagus.

 

4. Berani Mengatakan Tidak

Sebagai manusia, tentu saja kamu punya keterbatasan untuk melakukan sesuatu, oleh karena itu kamu harus punya prinsip kerja untuk berani mengatakan tidak. Baik pada suatu kesempatan yang mampir atau proyek yang dipercayakan pada kamu. Khususnya jika kamu merasa kurang yakin untuk menjalaninya.

Biasanya ini akan menimbulkan dilema bagi para pekerja. Satu sisi kamu merasa terhormat karena diberi kepercayaan untuk menghandle banyak proyek, tapi di sisi lain beban kerjamu akan jadi terasa berat karena pekerjaan yang menumpuk.

Masalahnya adalah kalau kamu selalu bilang iya pasti ada satu titik dimana hal tersebut justru menghambat pekerjaan. Dan itu pastinya gak cuman sekali aja. Jadi beranikan diri kamu untuk mengatakan tidak pada hal yang kamu kurang yakin buat dijalani!

 

5. Selalu Menjaga Kesehatan

5 Prinsip Kerja yang Dapat Dijadikan Inspirasi, Membantu Raih Kesuksesan!

Credit Image - indozone.id

Prinsip kerja yang satu ini sangat vital untuk kamu pertimbangkan sejak dini. Sebab dengan kondisi tidak sehat segala aktivitas dan pekerjaan sehari-hari akan terhambat. Mulai dari kerja, ngumpul bareng teman, sampai mengurus bisnis pribadi tidak akan maksimal kalau badanmu sakit.

Selain itu biaya berobat yang mahal bisa jadi beban pikiran selanjutnya, lho. Maka, coba terapkan gaya hidup sehat mulai hari ini. Kurangi makan makanan berlemak, istirahat yang cukup, hindari begadang jika tidak mendesak, dan olahraga rutin minimal 3 kali seminggu.

Dan jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral – yang dapat membantu proses metabolisme dan membantu pembentukan energi tubuh agar kamu tidak gampang lemas ketika melakukan aktivitas.

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi sumber energi – yang lebih tahan lama. Manfaat ini bisa membuatmu makin aktif dan produktif sepanjang hari, lho.

Dan yang sudah pasti, vitamin C di dalam multivitamin Enervon Active dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga kamu tidak mudah sakit – dan bisa semakin produktif dalam menjalani aktivitas harian.

Untuk mendapatkan produk Enervon kamu bisa membelinya di official store di Tokopedia, ya!

 

Itulah kelima prinsip kerja yang penting untuk dimiliki. Apakah kamu sudah mulai menerapkan sejumlah prinsip di atas?

 

 

Featured Image – entrepreneur.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!