5 Sajian yang Cocok Dijadikan Sajikan Akhir Pekan, Tertarik Mencoba?

5 Sajian yang Cocok Dijadikan Sajikan Akhir Pekan, Tertarik Mencoba?

Di long weekend kali ini, apa kegiatan yang bakal kamu lakukan, nih, Enervoners? Berkumpul dengan keluarga atau kerabat dekat maupun teman, sepertinya merupakan aktivitas yang menarik, ya. Namun, berkumpul rasanya tidak akan lengkap tanpa kehadiran makanan yang nikmat.

Tetapi, memilih menu makanan yang nikmat – dan pastinya tetap sehat mungkin sedikit tricky bagi sebagian orang. Tak perlu khawatir, kali ini Enervon bakal kasih informasi beberapa makanan yang cocok disantap di akhir pekan, karena selain nikmat, sajian ini juga bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik, lho.

Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini!

 

 

Sarden atau Jenis Ikan Lainnya

5 Sajian yang Cocok Dijadikan Sajikan Akhir Pekan, Tertarik Mencoba?

Credit Image - thespruceeats.com

Bahan makanan pertama yang dapat menjadi mood booster dalah aneka jenis ikan, utamanya sarden. Pasalnya, sarden mengandung omega 3 dan omega 6 yang sangat baik bagi kesehatan otak. Mengkonsumsi bahan makanan ini akan membuatmu tidak mudah lupa dan lebih fokus dalam mengerjakan sesuatu.

Tapi tidak hanya sarden saja, aneka jenis ikan lainnya juga memiliki manfaat yang sama misalnya ikan dori, tuna, atau gurami. Nah, kamu bisa mengolahnya menjadi menu IKuluyuk atau Ikan Goreng Tepung maupun diolah sesuai selera.

 

Bayam

Bahan makanan yang satu ini kaya akan zat besi dan bermanfaat sebagai energi booster. Mengonsumsi bayam yang kaya akan vitamin B6 dan folat akan membantu merilis rasa lelah dalam tubuh. Apakah kamu sudah tahu hal inii?

Selain itu, zat-zat tersebut juga memberi nutrisi bagi otak sehingga otak dapat menghasilkan neurotransmitter yang dapat meningkatkan suasana hati. Tidak lupa, bayam juga ampuh melindungi otak dari radikal bebas, lho.

 

Makanan Pedas dengan Cabai

5 Sajian yang Cocok Dijadikan Sajikan Akhir Pekan, Tertarik Mencoba?

Credit Image - eatthis.com

Saat kamu dilanda stres, salah satu makanan yang direkomendasikan untuk segera disantap adalah makanan pedas. Menyantap semangkuk bakso atau mie ayam bisa jadi pilihan asalkan kamu menambahkan irisan cabai atau sambal yang banyak.

Pasalnya, makanan pedas atau khususnya cabai mengandung endorfin dan serotonin tinggi yang dapat meningkatkan suasana hati dan membuatmu lebih bahagia. Wah, jenis makanan yang satu ini memang kerap kali menggugah selera, kan?

 

Aneka Buah Berry

Tidak hanya bahan makanan utama, mood yang lebih baik bisa didapatkan dengan memakan buah-buahan segar. Aneka jenis buah berry bisa dipilih, misalnya strawberry atau blueberry. Buah-buahan ini mengandung banyak antioksidan yang dapat menunjang fungsi otak.

Buah berry juga mampu merangsang produksi enzim baik dalam tubuh sehinngga mencegah datangnya berbagai macam penyakit, seperti flu hingga kanker. Tidak hanya cocok dijadikan camilan sehat ketika di rumah, namun kamu bisa membawa buah ini sebagai camilan di kantor – saat mood memburuk, bekal camilan ini bisa sangat bermanfaat, lho.

 

Cokelat

5 Sajian yang Cocok Dijadikan Sajikan Akhir Pekan, Tertarik Mencoba?

Credit Image - prfmnews.pikiran-rakyat.com

Selain buah berry, camilan yang sebaiknya kamu siapkan adalah cokelat. Seperti diketahui, cokelat memang dikenal sebagai makanan yang mampu menjadi mood booster.

Namun, sebaiknya pilih dark chocolate yang dapat memicu produksi endorfin dan serotonin. Akan lebih baik jika kamu menghindari milk chocolate karena kandungan susu dan gula justru bisa membuat tubuh terasa lemas dan kurang bersemangat.

Nah, selama momen akhir pekan, pastikan kamu juga sudah mendapatkan asupan vitamin dan mineral yang cukup, ya. Selain dari makanan, kamu juga bisa mencukupi kebutuhan kedua nutrisi tersebut dari suplemen multivitamin dari Enervon.

Kamu dapat minum Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Konsumsi Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent – dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg.

Untukmu yang memiliki masalah lambung sensitif – direkomendasikan minum Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc untuk menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus mengoptimalkan imunitas!

Untuk mendapatkan produk Enervon kamu bisa membelinya di official store di Tokopedia, ya!

 

Nah, itulah deretan sajian menu makan dan camilan di akhir pekan yang nikmat dan juga sehat. Kamu tertarik mencobanya?

 

 

Featured Image – delicious.com.au


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!