Setelah tidur semalaman, tubuhmu menjadi rentan dehidrasi karena tidak mendapatkan cairan. Itulah kenapa setelah bangun tidur kamu harus langsung minum. Sebagian besar orang selalu meminum secangkir kopi di pagi hari, padahal ternyata waktu paling tepat untuk minum kopi bukanlah pagi hari.

Nah, sebagai gantinya, kamu bisa meracik beberapa pilihan minuman sehat berikut ini, agar kamu jadi lebih segar dan semakin bersemangat memulai aktivitas harianmu.

1. Air lemon

Credit: Liputan6.com

Selain bisa membuatmu makin melek, air lemon juga bisa membantu meningkatkan stamina tubuh dan membersihkan racun yang ada dalam tubuhmu.

Cara membuatnya mudah. Kamu bisa membuat infused water dengan memasukkan irisan lemon ke dalam sebotol air putih, kemudian dinginkan di kulkas semalaman. Atau kamu bisa mengonsumsinya dengan dicampur air hangat dan madu.

2. Air kelapa

Credit: Liputan6.com

Meminum air kelapa di pagi hari dapat membantu mengembalikan cairan tubuh yang hilang, membuang racun dalam tubuh, dan menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Selain itu, rutin meminum air kelapa juga dapat melancarkan metabolisme tubuh.

Sebaiknya, konsumsi air kelapa segar dan bukan dalam bentuk kemasaan. Kamu bisa membeli stok air kelapa segar dan kemudian simpan di kulkas untuk dinikmati setiap pagi.

3. Jus

Credit: health.detik.com

Jus dapat membantu mengembalikan cairan tubuh yang hilang, memberikan asupan beragam vitamin serta mineral yang dibutuhkan tubuh, dan membuatmu lebih kenyang lebih lama sehingga membantu mengurangi keinginan untuk makan banyak. Kamu bisa membuat jus dari kombinasi beberapa buah atau kombinasi jus sayuran yang dicampur dengan buah favoritmu.

4. Teh jahe

Credit: viva.co.id

Teh jahe merupakan minuman sehat di pagi hari yang bisa memberikanmu banyak manfaat. Jahe dapat membantu meredakan mual, menyembuhkan nyeri dan sakit otot. Selain itu, jahe juga bisa menurunkan kadar gula darah.

Cara membuatnya dengan merebus air selama 5 menit dan masukkan beberapa sendok parutan jahe segar. Kemudian, saring air jahe tersebut, masukkan teh celup. Dan minumlah selagi hangat.

5. Jus lidah buaya

Credit: alodokter.com

Lidah buaya mengandung vitamin B, C, E, asam folat, vitamin B12, serta enzim dan bakteri baik yang mampu mengatasi berbagai masalah pencernaan, menurunkan gula darah, dan meredakan gejala radang tenggorokan.

Kamu bisa mengonsumsi minuman sehat ini dengan mencampurkan daging lidah buaya ke dalam segelas air atau teh tawar hangat dan minumlah di pagi hari.

 

Nah, selain kelima minuman sehat diatas, kamu bisa mengonsumsi vitamin C dari Enervon yang membantu meningkatkan daya tahan tubuhmu, agar kamu terhindar dari berbagai macam penyakit dan jadi makin semangat dalam menjalani aktivitas harianmu!

 

Featured Image - thejakartapost.com