Bekerja Sesuai Passion Punya Banyak Keuntungan, Apa Saja?

Bekerja Sesuai Passion Punya Banyak Keuntungan, Apa Saja?

font size A Ǎ

Melakukan pekerjaan berdasarkan hobi merupakan hal yang paling menyenangkan, apakah kamu setuju? Ya, sepertinya setiap orang berharap bisa bekerja sesuai dengan passion yang dimiliki. Hal ini pun bisa mendatangkan beragam keuntungan, lho.

Passion adalah gairah atau hasrat – atau bisa juga diartikan sebagai keinginan maupun kecenderungan untuk melakukan sesuatu yang disukai atau dianggap penting untuk dilakukan. Artinya, dapat disimpulkan bahwa passion adalah dorongan dari dalam diri, hasrat, dan antusias yang menimbulkan rasa bahagia ketika melakukan sesuatu.

Tujuan bekerja sesuai dengan passion pun tidak muluk-muluk, kok. Yaitu, agar kamu bisa lebih menikmati apa yang dikerjakan, sehingga beban pekerjaan dapat diselesaikan semaksimal mungkin. Lebih dari ini, nyatanya masih ada 5 keuntungan lain dari bekerja sesuai dengan passion.

Berikut informasinya.

 

 

1. Mendapat Kepuasan Tersendiri

Bekerja Sesuai Passion Punya Banyak Keuntungan, Apa Saja?

Credit Image - id.theasianparent.com

Meski hidup menuntut ini dan itu dari segi finansial. Nyatanya, tidak semua hal di dunia dapat dibeli dengan uang. Sebagai contoh, kamu menyukai dunia kepenulisan dan ingin tulisan kamu dimuat di berbagai media ternama.

Mungkin, kamu sudah tahu jika bayaran yang didapat seringkali tidaklah terlalu besar. Namun, kamu tidak menjadikan itu sebagai patokan kebahagiaan. Bagi dirimu, ketika tulisan tersebut bisa terbit di media-media besar, maka akan ada kepuasan batin tersendiri. Dengan begitu, kamu jadi lebih semangat untuk terus berkarya.

 

2. Jujur pada Diri Sendiri

Seiring berjalannya waktu, cita-cita setiap orang akan berbeda. Ketika kecil ingin jadi guru atau dokter. Saat beranjak dewasa, cita-cita pun lebih realistis. Ya, realistis dengan apa yang kamu jalani hari ini. Apalagi, perlahan kamu telah menemukan hobi dan jati diri. Tentu, hal tersebut jauh lebih penting.

Sampai hari ini, sudahkah kamu bertanya pada diri, apa sebenarnya yang kamu inginkan? Cobalah untuk jujur pada diri sendiri. Jadi, peluang untuk bekerja sesuai passion akan semakin nyata di depanmu. Ingat, be yourself – dan hal ini bisa membuatmu lebih keren, lho!

 

3. Semakin Tertantang

Bekerja Sesuai Passion Punya Banyak Keuntungan, Apa Saja?

Credit Image - indozone.id

Bekerja di bidang yang sesuai dengan passion juga bisa membuatmu lebih tertantang. Bagaimana bisa? Bagi sebagian orang mungkin merasa berat dan terbebani ketika diberikan pekerjaan baru yang lebih menantang.

Tapi lain hal dengan mereka yang bekerja sesuai passion. Tantangan itu dianggap suatu hal menarik dan benar-benar harus ditaklukkan. Kira-kira, kamu merasakan hal ini di pekerjaan sekarang? Kalau iya, teruslah kembangkan potensi diri supaya di kemudian hari menuai hasil maksimal!

 

4. Meminimalisir Stres atau Depresi

Bekerja sesuai passion tak akan membuatmu terasa tertekan dengan begitu banyak tumpukan pekerjaan. Bahkan, lembur setiap hari pun tak masalah. Karena, pada dasarnya kamu melakukan hal yang memang disukai.

Begitulah keuntungannya. Batin senantiasa merasa bahagia melakukan pekerjaan tersebut. Kamu pun terdorong untuk memiliki strategi tersendiri dalam menyelesaikan setiap tanggung jawab dan amanah yang harus diselesaikan.

 

5. Kreativitas Lebih Lancar

Bekerja Sesuai Passion Punya Banyak Keuntungan, Apa Saja?

Credit Image - sodexo.co.id

Tak bisa dipungkiri, suasana hati memang dapat mempengaruhi daya kreativitas seseorang. Jika pekerjaan itu tidak sesuai dengan hati, tentu saja mood bakal sering naik-turun. Apakah kamu setuju dengan hal ini?

Namun kondisinya akan berbeda jika kamu bekerja sesuai passion. Sebab, kreativitas dan ide begitu mudah mengalir dalam pikiran. Bahkan, tubuh seolah memiliki baterai cadangan. Kamu jadi terus bersemangat menjalani pekerjaan sepanjang hari.

Dalam bekerja sesuai dengan passion, tentu tidak terlepas dari dibutuhkannya stamina tubuh yang maksimal. Ini bermanfaat agar kamu bisa melakukan aktivitas dengan maksimal tanpa harus cepat merasa lelah.

Untuk menjaga stamina, kamu direkomendasikan rutin mengonsumsi multivitamin Enervon Active.

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu. Multivitamin tepat untuk menemani rutinitas harian – dan pastinya nyaman di lambung sensitif!

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon Active dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh bisa memperoleh sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini bisa membuat kamu makin produktif, serta bisa mempertahankan tingkat fokus selama bekerja, ya.

Tak hanya baik untuk menjaga stamina tubuh, namun kombinasi kandungan vitamin di dalam Enervon Active juga ampuh dalam menjaga sistem kekebalan agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit. Manfaat yang satu ini bisa membuatmu tetap aktif, tanpa harus takut mudah jatuh sakit!

Untuk mendapatkan produk Enervon kamu bisa membelinya di official store di Tokopedia, ya!

 

Jadi, apakah kamu sudah bekerja sesuai dengan passion yang dimiliki? Kalau begitu, bisa dipastikan kamu dapat memperoleh deretan keuntungan di atas.

 

 

Featured Image – fimela.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!