Bokek di Tanggal Tua Saat Weekend? Lakukan 5 Kegiatan Ini Biar Tak Bosan!

Bokek di Tanggal Tua Saat Weekend? Lakukan 5 Kegiatan Ini Biar Tak Bosan!

font size A Ǎ

Akhir pekan memang waktu yang menyenangkan, apalagi untuk melakukan hal yang belum sempat direalisasikan ketika hari kerja. Sebagian darimu mungkin ada yang memilih untuk berekreasi, pergi ke pusat perbelanjaan, atau sekedar nongkrong dengan teman-teman.

Tapi aktivitas di atas tentu membutuhkan biaya, benar, kan? Tentu tidak masalah kalau masih di awal bulan, kalau sudah tanggal tua, sepertinya kamu harus berhemat, nih. Tapi, hemat di tanggal tua bukan berarti kamu harus rebahan seharian di kamar, lho.

Ada berbagai kegiatan yang cocok untuk mengisi akhir pekanmu, sehingga tak lagi merasakan jenuh di tanggal tua. Berikut informasinya.

 

 

Mendekorasi Ulang Kamar

Bokek di Tanggal Tua Saat Weekend? Lakukan 5 Kegiatan Ini Biar Tak Bosan!

Credit Image - informazone.com

Dalam hal ini, kamu tidak harus melakukan perombakan total, kok. Kamu tidak harus melakukan perombakan total. Cukup untuk merubah suasana saja. Misalnya kamu menggeser perabot atau merubah penempatan dekorasi.

Kamu bisa sekalian mengelap pernik-pernik hiasan kamar yang mungkin selama ini lupa kamu bersihkan. Lebih baik lagi kalau kamu sambil mendengarkan lagu kesayanganmu. Perasaanmu akan menjadi riang dan akan bertambah senang saat kamarmu menjadi lebih rapi.

Selain itu, kamu juga bisa mengatur ulang isi lemari, lho. Cobalah merapikannya dengan banyak cara yang sesuai dengan keinginanmu. Misalnya, jika kamu ingin mencoba cara ala Marie Kondo, maka lakukanlah. Yang penting kamu senang – dan mempermudahmu ketika mencari pakaian yang ingin digunakan.

 

Membersihkan Kulkas

Kulkas yang sering dibuka tutup pintunya setiap hari itu seringkali terabaikan. Tak sedikit orang yang tak rutin membersihkannya. Jika kamu adalah salah satu jenis orang seperti itu maka ini saatnya kamu melakukan inspeksi isi kulkas.

Keluarkan isi kulkas lalu teliti satu persatu kondisi bahan makanan yang ada. Lihat juga baik-baik tanggal batas kedaluwarsanya. Buang semua bahan pangan yang sudah rusak, lalu bersihkan kulkas. Jangan lewatkan untuk membersihkan bagian luarnya juga agar tampilan kulkas kembali cling.  

Saat selesai, kamu akan merasa ringan karena itu seperti membuang sebagian masalahmu.

 

Membaca Buku

Bokek di Tanggal Tua Saat Weekend? Lakukan 5 Kegiatan Ini Biar Tak Bosan!

Credit Image - pikiran-rakyat.com

Mungkin ada buku milikmu yang belum sempat kamu baca. Ini saat yang tepat untuk membacanya. Bahkan buku-buku bagus bisa memberimu pandangan dan inspirasi baru setiap kali kamu membaca ulang. Jadi, ini baik untuk memberi makan pikiran.

Tetapi tentu saja kamu tak harus membaca buku-buku bertema berat. Buku ringan yang bagus pun bisa mendatangkan kebahagiaan gratis. Bahkan buku anak-anak  seperti Lima Sekawan karya Enid Blyton bisa membawamu mengembara ke Inggris di masa lalu.

 

Menulis

Bagi kamu yang suka menulis, manfaatkan hari liburmu untuk menulis. Kamu bisa fokus karena tak memikirkan pekerjaan. Kamu tak akan merasa bosan karena waktu akan terasa cepat berjalan. Kamu tentu sudah tahu manfaat menulis kan? salah satunya adalah bisa membantumu berekspresi.

Nantinya, kamu hanya harus membuat tulisan yang bagus dan mengirimkannya ke platform yang menerima tulisan dari kontributor. 

 

Membuat Garage Sale

Bokek di Tanggal Tua Saat Weekend? Lakukan 5 Kegiatan Ini Biar Tak Bosan!

Credit Image - summareconserpong.com

Coba deh bongkar-bongkar lemari, gudang atau lemari penyimpanan yang jarang kamu tengok. Bisa jadi kamu akan menemukan banyak barang yang tak pernah lagi kamu pakai. Mungkin ini saatnya kamu mengeluarkannya. Kamu bisa memilah-milahnya.

Barang yang masih dalam kondisi bagus bisa kamu jual sebagai barang preloved. Kamu bisa menjualnya di garasi rumah atau pun memanfaatkan media sosial. Meski awalnya mungkin akan terasa berat, tetapi saat usai kamu akan merasa lega bahkan senang. Bonusnya kamu bisa mendapatkan uang tambahan kan?

Nah, berakhir pekan di tanggal tua bisa tetap menyenangkan dengan melakukan kegiatan di atas, ya. Tapi, biar aktivitas makin maksimal, pastikan kamu sudah memiliki energi yang cukup. Untuk itu, kamu disarankan mengonsumsi rangkaian multivitamin dari Enervon, lho.

Kamu dapat mengonsumsi Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Konsumsi Enervon-C dalam bentuk tablet – dengan kandungan Vitamin C 500 mg. Atau, Enervon-C Effervescent yang mengandung Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg – yang satu ini dapat berikan perlindungan ekstra, serta dapat memberikan rasa segar sepanjang hari, lho.

Dan, untuk kamu yang punya lambung sensitif, sangat direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc – untuk bantu menjaga stamina agar tak mudah lelah, sekaligus optimalkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks pada Enervon-C dan Enervon Active dapat membantu mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga tubuh dapat memperoleh sumber energi yang lebih tahan lama. Hal ini tentu dapat membuat kamu semakin produktif.

Untuk mendapatkan produk Enervon kamu bisa membelinya di official store di Tokopedia, ya!

 

Aktivitas yang bisa dilakukan di rumah ketika akhir pekan cukup banyak, kan? Jadi, tanggal tua bukan alasan untuk bermalas-malasan di rumah, lho. Sebaliknya, kamu bisa lakukan sejumlah kegiatan di atas yang tentunya bermanfaat.

 

 

Featured Image – jovee.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!