5 Kegiatan yang Dapat Membantu Mencari Hobi Baru, Tertarik Mencoba?

5 Kegiatan yang Dapat Membantu Mencari Hobi Baru, Tertarik Mencoba?

font size A Ǎ

Setiap orang pasti merasakan jenuh dengan kegiatan sehari-hari yang cenderung monoton. Apakah kamu pernah mengalaminya? Bahkan, di waktu luang sekalipun kamu sering merasa bingung ingin harus melakukan kegiatan apa. Bisa dibilang semua aktivitas terasa membosankan. Setuju?

Eitss, tapi jangan langsung badmood dulu, ya. Mungkin ini pertanda kamu harus mencoba hal yang baru. Bisa jadi kegiatan baru tersebut menjadi hobi yang menyenangkan, lho. Lantas, apa saja kegiatan yang bisa dilakukan untuk mencoba hal baru?

Berikut ulasan lengkapnya.

 

 

Merawat Tanaman Hias

5 Kegiatan yang Dapat Membantu Mencari Hobi Baru, Tertarik Mencoba?

Credit Image - kompas.com

Merawat tanaman merupakan hal yang seru, lho! Sekarang, merawat dan mengoleksi tanaman hias juga sedang menjadi tren. Untuk kalian yang memiliki sifat telaten dan menyukai hal yang berhubungan dengan alam sangat cocok dengan kegiatan ini. 

Merawat tanaman membutuhkan kesabaran dan ketelitian agar tanaman tersebut dapat tumbuh dengan baik. Ada banyak manfaat dari merawat tanaman hias. Salah satunya yaitu mengurangi stres dan membuatmu rileks.

Selain itu, keberadaan tanaman itu sendiri bermanfaat bagi kesehatan karena dapat menghasilkan oksigen. 

 

Membaca Buku

Kegiatan dengan segudang manfaat tentu saja membaca buku. Membaca buku dapat mengusir kebosanan kamu, lho. Nah, kamu dapat memulai dengan genre buku yang paling disukai. 

Kebisaan membaca buku membuat pikiran lebih fokus dan dapat memperoleh wawasan baru. Tentunya rugi sekali jika kita tidak mencoba melakukan kegiatan yang bermanfaat ini. Jangan salah, kamu bahkan dapat menghabiskan waktu berjam-jam ketika tertarik pada sebuah buku. 

 

Mencoba Jenis Olahraga Baru

5 Kegiatan yang Dapat Membantu Mencari Hobi Baru, Tertarik Mencoba?

Credit Image - sehatq.com

Kegiatan bermanfaat selanjutnya yaitu olahraga. Siapa sih, yang tidak mengetahui manfaat olahraga? Selain menyehatkan, olahraga juga membuat pikiran fresh dan terhindar dari stres. 

Untuk kalian yang tidak biasa berolahraga, cobalah dengan beberapa olahraga yang tergolong ringan. Kamu juga boleh banget nih untuk memilih olahraga kesukaan menjadi sebuah hobi. Seperti basket contohnya. 

 

Membuat Kerajinan Tangan

Membuat kerajinan adalah kegiatan ampuh untuk mengusir kebosanan dan mengisi waktu luang. Kamu yang suka menciptakan sesuatu dan memiliki ide yang bagus sangat cocok dengan kegiatan ini. Kamu dapat membuat kerajinan dengan cara menganyam, merajut, dan lain sebagainya. 

Jika belum memiliki ide tentang apa yang harus dibuat, kamu dapat mencari video yang menarik di internet. Selain itu, kalian dapat memulai dari hal-hal kecil yang dibutuhkan di rumah. Seperti membuat kotak tisu, vas bunga, dan masih banyak lagi. 

 

Memasak dan Mencoba Resep Masakan Baru

5 Kegiatan yang Dapat Membantu Mencari Hobi Baru, Tertarik Mencoba?

Credit Image - suara.com

Memasak dapat menjadi alternatif hobi barumu, lho. Keterampilan memasak akan sangat membantu di beberapa kesempatan, apalagi jika tinggal sendiri. Kamu dapat mencoba dari menu yang relatif mudah terlebih dahulu.

Selain membuat makanan yang kamu santap lebih sehat, memasak sendiri dapat menghemat pengeluaran. Kamu dapat mengkreasikan ide-ide memasak sesuka hati, atau dapat mengikuti resep menarik di internet. Wah, selain menyenangkan juga dapat mengenyangkan, ya!

Nah, biar aktivitas di atas bisa dilakukan dengan maksimal, pastikan kamu sudah memiliki energi yang cukup. Untuk itu, kamu disarankan mengonsumsi rangkaian multivitamin dari Enervon, lho.

Kamu dapat mengonsumsi Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Konsumsi Enervon-C dalam bentuk tablet – dengan kandungan Vitamin C 500 mg. Atau, Enervon-C Effervescent yang mengandung Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg – yang satu ini dapat berikan perlindungan ekstra, serta dapat memberikan rasa segar sepanjang hari, lho.

Dan, untuk kamu yang punya lambung sensitif, sangat direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc – untuk bantu menjaga stamina agar tak mudah lelah, sekaligus optimalkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks pada Enervon-C dan Enervon Active dapat membantu mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga tubuh dapat memperoleh sumber energi yang lebih tahan lama. Hal ini tentu dapat membuat kamu semakin produktif.

Untuk mendapatkan produk Enervon kamu bisa membelinya di official store di Tokopedia, ya!

 

Wah, gimana? Ada banyak hal yang bisa dicoba di akhir pekan, bahkan bisa dijadikan sebagai hobi baru, kan? Selamat mencoba!

 

 

Featured Image – berkeluarga.id

 


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!