Punya Rekan Kerja yang Hobi Menunda Pekerjaan? Hadapi dengan 6 Tips Ini!

Punya Rekan Kerja yang Hobi Menunda Pekerjaan? Hadapi dengan 6 Tips Ini!

Tak bisa dipungkiri menghadapi rekan kerja memang bisa menjadi tantangan tersendiri, apalagi kalau rekan kerja tersebut seringkali menunda pekerjaan. Tentunya hal tersebut menguras kesabaran, kan?

Karena, tidak hanya pekerjaanmu saja, namun kinerja satu tim bisa ikut terganggu, lho. Tapi, jika kamu sedang menghadapi rekan kerja seperti itu, coba usahakan untuk langsung marah – atau segera menagih pekerjaannya, ya.

Namun, ada 6 tips jitu yang dapat dilakukan jika kamu punya rekan kerja yang gemar menunda pekerjaan. Berikut ini informasi lengkapnya.

 

 

1. Mengatasi Situasi Sejak Awal

Punya Rekan Kerja yang Hobi Menunda Pekerjaan? Hadapi dengan 6 Tips Ini!

Credit Image - futuready.com

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi rekan kerja yang suka menunda pekerjaan, yaitu sebisa mungkin menghindari – atau atasi situasi sejak awal. Ketika rekan kerja kamu menunda pekerjaan, jangan menunggu terlalu lama untuk mengomunikasikan hal ini. 

Semakin cepat diskusi dilakukan, maka semakin cepat pula tim kamu bisa menemukan solusi. Namun, kalau kamu terlalu sering menolerirnya, hal ini akan jadi kebiasaan dan terus berulang, lho.

 

2. Memecah Proyek Besar Menjadi Tugas yang Lebih Sederhana

Kemudian, cara yang satu ini pun penting untuk kamu terapkan, lho. Memang, melakukan proyek besar dengan jangka waktu yang panjang terlihat mustahil, apalagi kalau kamu punya rekan kerja yang suka menunda pekerjaan.

Saat mendelegasikan tugas tersebut dengan rekan kerja, kamu bisa memecahnya menjadi to do list – atau tugas yang lebih sederhana dan mendetail. Agar pekerjaan dapat diselesaikan dalam jangka waktu yang lebih singkat dan sesuai dengan timeline proyek. 

 

3. Lakukan Follow Up Secara Berkala

Punya Rekan Kerja yang Hobi Menunda Pekerjaan? Hadapi dengan 6 Tips Ini!

Credit Image - binaracademy.com

Melakukan follow up secara berkala bisa membantu rekan kerja kamu merasa didukung dan dibantu dalam menyelesaikan pekerjaannya. Terutama untuk proyek jangka panjang dan berskala besar. 

Selama follow up, kamu bisa menanyakan soal kendala yang ia temui dan bagaimana kendala itu bisa diselesaikan sebagai tim. Hindari follow up yang bersifat demanding dan memberikan tambahan pressure kepada rekan kerja kamu.

 

4. Mencari Solusi Bersama

Ketika rekan kerja yang menunda pekerjaan telah menjelaskan hambatan yang dialaminya, kamu bisa mencari solusi bersama. Setelah itu, sampaikan ekspektasimu tentang perubahan yang diharapkan terlihat di waktu mendatang. 

Misalnya, rekan kerja kamu mengalami kesulitan memenuhi deadline di hari yang sama untuk beberapa pekerjaan sekaligus. Kamu bisa memberikan saran dengan mengubah deadline pekerjaan menjadi satu minggu setelah pekerjaan diterima. 

Harapannya, dengan ini rekan kerja bisa lebih mudah mengatur waktu dan load kerjanya.

 

5. Jadwalkan Meeting – dan Catat Hal yang Penting

Punya Rekan Kerja yang Hobi Menunda Pekerjaan? Hadapi dengan 6 Tips Ini!

Credit Image - ekrut.com

Meeting singkat di awal hari bisa membantu anggota tim lebih terstruktur dalam menyelesaikan pekerjaannya di hari itu, lho. Rapat ini juga bisa membantu anggota tim lebih termotivasi untuk menyelesaikan pekerjaan dan mencegah keterlambatan.

Selain itu, pastikan pula sudah mencatat hal-hal yang penting dalam meeting tersebut, ya. Apalagi jika ada keputusan-keputusan yang penting. Hal ini berguna untuk membantu kamu dan rekan kerja memperbaiki masalah yang dialami tanpa adanya miskomunikasi. 

 

6. Berikan Deadline Lebih Awal

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah memberikan deadline lebih awal untuk rekan kerja yang suka menunda pekerjaan. Dengan cara ini, kamu bisa memiliki waktu untuk memprediksi adanya kemunduran tanpa mengganggu kinerja timmu. 

Meskipun terdengar sepele, namun menunda pekerjaan memang bisa berdampak buruk bagi kinerjamu – dan juga mengganggu pekerjaan rekan kerja atau satu tim. Jadi, selesaikan pekerjaan sesegera mungkin, sehingga kamu pun bisa menjadi lebih produktif, lho.

Untuk mendukung produktivitasmu, kamu tentunya harus menjaga energi dan juga imunitas dalam tubuh.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon Active. Multivitamin andalanmu yang satu ini mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang berguna untuk menjaga stamina agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu agar tidah mudah terserang penyakit.

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon Active dapat bantu mengoptimalkan metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi – bisa diubah menjadi energi yang lebih tahan lama. Dari pada menunda pekerjaan, lebih baik menjadi pribadi yang lebih produktif dengan Enervon Active.

Untuk memperoleh produk Enervon, kamu bisa segera mengunjungi official store-nya di Tokopedia, ya.

 

Apakah kamu punya rekan kerja yang hobinya menunda pekerjaan? Tenang, jangan langsung marah dahulu, coba hadapi dengan sejumlah tips di atas agar masalah bisa diatasi dengan baik.

 

 

Featured Image – lakuuu.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!