Waktu akhir pekan tentu lebih baik jika diisi dengan hal-hal positif. Kamu bisa memanfaatkan waktu ini untuk mengerjakan hobi atau berelaksasi. Apa sajakah hal-hal positif yang cocok dilakukan di akhir pekan? Berikut adalah 5 di antaranya. Silakan disimak ya!

1. Menyantap Sarapan Sehat dan Bergizi

Di akhir pekan, kamu dianjurkan menyantap sarapan bergizi dan sehat bagi tubuh. Mengapa demikian? Banyak orang seringkali melewatkan waktu sarapan lantaran tak ingin datang terlambat ke kantor. Oleh sebab itu, Minggu merupakan waktu terbaik untuk memulai makanan sehat dan bergizi.

2. Menikmati Alunan Musik atau Membaca Buku

Ada banyak kegiatan positif yang bisa kamu lakukan di akhir pekan, salah satunya adalah mengerjakan hobi seperti mendengarkan musik atau membaca buku kesukaan hingga tamat. Melakukan dua hal tersebut juga dapat menghemat pengeluaran kamu selama liburan. Jadi, tak ada salahnya untuk dicoba bukan?

Dengan membaca atau mendengarkan musik, kamu bisa melepas penat yang mengendap dalam pikiran. Kegiatan ini juga efektif dilakukan kala weekend, terutama bagi kamu yang kerap merasa kesulitan melakoni hobi di hari kerja. Oleh sebab itu, jangan sia-siakan waktu akhir pekan kamu ya!

3. Mengatur Alarm untuk Bangun Lebih Pagi

Agar waktu akhir pekan kamu terisi dengan hal-hal positif, cobalah untuk mengatur alarm lebih awal dari biasanya. Dengan begitu, kamu bisa menghabiskan waktu pagi hari dengan kegiatan menyehatkan seperti berjalan santai atau sekadar menghirup udara segar nan sejuk. Melakukan hal ini tentu akan membuat kamu lebih rileks.

Kegiatan lainnya yang bisa kamu coba di hari Minggu adalah yoga dengan durasi minimal 15 menit. Aktivitas ini dimaksudkan agar kamu dapat meregangkan otot-otot yang tegang. Selain itu, melakukan yoga juga dapat mengalihkan pikiran kamu dari stres.

4. Mengambil Waktu Istirahat yang Cukup

Jika pikiran tengah dilanda stres, kamu dianjurkan mengambil waktu istirahat di akhir pekan. Pasalnya, pikiran kamu akan menjadi lebih rileks usai tertidur. Selain itu, tertidur merupakan cara alami terbaik untuk menaikkan kekebalan tubuh secara sehat.

Jadi, upayakan untuk menjaga pola tidur sekitar 7-8 jam per hari. Hal ini ditujukan agar level tekanan darah kamu tetap terkontrol. Pokoknya, sempatkan waktu istirahat yang cukup di akhir pekan ya!

5. Berendam dalam Air Hangat

Menikmati waktu santai dengan berendam dalam air hangat bisa menjadi kegiatan menarik untuk dilakukan di akhir pekan. Agar pikiran menjadi lebih rileks, kamu dianjurkan berendam sembari mendengar alunan musik santai. Nyalakan juga lilin aromaterapi agar suasana makin terasa nyaman.

Demikian 5 hal positif yang cocok kamu lakukan di akhir pekan. Semoga informasi di atas bermanfaat buat kalian ingin melakukan aktivitas sehat selama weekend. Selamat mencobanya ya!

Source

feature image - videoblocks.com