5 Sajian Buah dan Selai Kacang, Cocok Dijadikan Cemilan Akhir Pekan

5 Sajian Buah dan Selai Kacang, Cocok Dijadikan Cemilan Akhir Pekan

font size A Ǎ

Apakah kamu pecinta selai kacang? Sajian buah-buahan yang dikombinasikan dengan selai kacang memang menggugah selera, ya. Bahkan, kudapan yang satu ini bisa dijadikan sebagai alternatif camilan sehat kaya akan nutrisi, lho.

Saat ini, sudah ada beragam macam hidangan yang cocok sekali dibuat menggunakan selai kacang dan buah-buahan. Untuk menambah referensi, berikut ini 5 rekomendasi sajian dengan kedua bahan tersebut yang bisa kamu coba di rumah.

 

 

1. Fruit Peanut Butter Bowl

5 Sajian Buah dan Selai Kacang, Cocok Dijadikan Cemilan Akhir Pekan

Credit Image - yumveganlunchideas.com

Fruit peanut butter bowl adalah salah satu ide hidangan yang sehat dan juga mengenyangkan, karena isiannya dapat disesuaikan dengan macam-macam buah serta dilengkapi menggunakan sumber lemak yang memiliki sensasi rasa nikmat.

Isian dari makanan ini sangat berwarna, bisa disusun sesuai selera dan cocok sekali untuk dinikmati sebagai menu sarapan. Misalnya dengan menghadirkan stroberi, pisang, buah naga, dan biji-bijian kemudian sisipkan selai kacang dan tambahan susu biar makin enak.

 

2. Smoothie Buah Selai Kacang

Smoothie menjadi salah satu hidangan berikutnya yang juga tidak dapat dipisahkan dari penggunaan selai kacang. Ini karena kandungan smoothie cenderung memperhatikan keseimbangan gizi harian, sehingga mampu memberikan manfaat maksimal.

Untuk menambah kandungan vitamin dan serat, kamu bisa memilih sayur serta buah favorit. Kemudian tambahkan juga susu, selai, dan sedikit pemanis sebagai sumber pelengkap yang mampu membuat smoothie terasa semakin enak dan juga menyehatkan.

 

3. Sandwich Apel dan Selai Kacang

5 Sajian Buah dan Selai Kacang, Cocok Dijadikan Cemilan Akhir Pekan

Credit Image - whatsfordinner.com

Buat kamu yang merupakan salah satu penggemar berat olahan roti, tentunya membuat sandwich adalah cara simpel dalam mengolah makanan biar tetap enak tetapi juga cepat. Oleh sebab itu macam-macam roti isi selalu laris manis dikonsumsi.

Khusus pada olahan kali ini, roti tersebut bisa dipadukan antara buah apel dan juga selai kacang. Keduanya mampu menyeimbangkan gizi harian, sekaligus menyumbang sensasi rasa dan tekstur yang lebih menarik untuk dijadikan menu sarapan ataupun bekal bepergian.

 

4. Tart Selai Kacang dan Buah

Belakangan ini tart sedang menjadi salah satu kue favorit di berbagai kalangan. Ini karena kombinasi tekstur dan rasa yang dihadirkan sangat beragam, sehingga mampu memikat berbagai lapisan masyarakat, termasuk orang dewasa dan anak-anak.

Beberapa kreasi tart biasanya menghadirkan buah-buahan segar untuk menambah estetika dan juga cita rasanya biar makin segar. Namun di sisi lain, kamu dapat menyisipkan selai kacang di dalam olahan tersebut sehingga ada sensasi krimi dan asin yang menggoda.

 

5. Overnight Selai Kacang dan Buah

5 Sajian Buah dan Selai Kacang, Cocok Dijadikan Cemilan Akhir Pekan

Credit Image - dekoruma.com

Terakhir, kombinasi buah-buahan dan juga selai kacang bisa kamu temukan dalam sajian overnight. Secara sederhana makanan ini merujuk pada olahan oatmeal yang didiamkan semalaman di lemari pendingin, sehingga cocok sekali dinikmati saat pagi hari.

Proses pembuatan overnight sendiri memerlukan setidaknya oat, susu, buah-buahan, biji-bijian, dan juga sumber lemak yang bisa didapatkan dari selai kacang. Kombinasi dari bahan-bahan tersebut akan semakin menarik ketika dimakan dalam kondisi dingin.

Sejumlah sajian di atas dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi, termasuk vitamin dan mineral. Selain dari makanan, kamu bisa mencukupi kedua kebutuhan asupan tersebut dari suplemen multivitamin, lho.

Kamu dapat minum Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Konsumsi Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent – dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg.

Untukmu yang memiliki masalah lambung sensitif – direkomendasikan minum Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc untuk menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus mengoptimalkan imunitas!

Untuk mendapatkan produk Enervon kamu bisa membelinya di official store di Tokopedia, ya!

 

Jadi, itulah deretan rekomendasi sajian dengan bahan dasar buah dan selai kacang. Kamu tertarik mencobanya?

 

 

Featured Image – superhealthykids.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!