6 Manfaat Memiliki Personal Branding di Era Digital

6 Manfaat Memiliki Personal Branding di Era Digital

font size A Ǎ

Di era digital, memang berbagai hal dilakukan secara virtual. Mulai dari mencari kerja, melakukan kegiatan jual-beli, hingga urusan bepergian atau menginap pun bisa lewat aplikasi yang tersedia di smartphone. Namun yang pasti, di era ini, kamu mesti memiliki personal branding yang baik, lho.

Personal branding memang menjadi hal krusial untuk dilakukan setiap orang, entah di media sosial maupun di dalam dunia kerja. Untuk itu, kamu mesti memulai membangun personal branding di media sosial.

Personal branding sendiri punya berbagai manfaat, apa saja? Berikut ini ulasan lengkapnya.

 

 

Meningkatkan Kepercayaan Diri

6 Manfaat Memiliki Personal Branding di Era Digital

Credit Image - cnnindonesia.com

Membangun personal branding akan membuatmu fokus pada kekuatan diri, bukan kelemahan. Karena tujuan dari personal branding adalah menunjukkan keunggulanmu kepada khalayak supaya menjadi ciri khas.

Seiring berjalannya waktu, kamu akan berproses menjadi lebih baik sesuai versimu sendiri. Feedback positif pun akan datang dari orang lain, dan membuat rasa percaya diri meningkat. Tapi harus tetap rendah hati, ya.

 

Meningkatkan Kredibilitas

Selanjutnya, jika nilai personal branding mampu kamu implementasikan di kehidupan nyata, hal tersebut akan meningkatkan kredibiltasmu, lho. Untuk itu, jangan anggap remeh personal branding di media sosial, ya.

Kamu akan mulai dikenal orang lain dengan skill-mu. Karena selain perkataanmu yang diperhatikan, apa yang kamu lakukan pun menjadi bahan penilaian. Akhirnya kamu akan dikenal sebagai ahli, jika kamu konsisten.

 

Memberikan Nilai Tambah

6 Manfaat Memiliki Personal Branding di Era Digital

Credit Image - cashlez.com

Personal branding dilakukan dengan konsisten, akan berimbas pada nilai tambahmu di mata orang lain. Ibarat portofolio, khalayak akan mengetahui segala rekam jejak sampai kepribadianmu. Jika personal brand yang kamu harapkan telah terbangun, itu bisa kamu manfaatkan sebagai ladang mencari nafkah, lho.

 

Memperluas Jaringan

Di dunia digital, kamu pasti bisa saling terhubung dengan mudah. Salah satu manfaat dari personal branding di dunia maya adalah, ia akan mempertemukanmu dengan orang-orang yang sejalan. Dari sana kamu akan bertemu mentor-mentor yang bisa membantumu melesat dengan potensimu.

 

Membuatmu Memahami Hal yang Dapat Membantu Berkembang

6 Manfaat Memiliki Personal Branding di Era Digital

Credit Image - lifepal.co.id

Seiring berjalannya waktu, kamu akan terus belajar dan belajar. Karena sejatinya personal branding adalah untuk menjadi menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Kamu akan mendapatkan hal-hal yang bisa membuatmu terus berkembang, bisa dari orang lain, pengamatanmu sendiri, atau tuntutan eksternal.

 

Memiliki Focus Audience

Perlu kamu pahami, personal branding bukan untuk menyenangkan semua orang. Tapi dengan personal branding, kamu akan memiliki follower yang terfokus dengan apa yang menjadi branding-mu. Mungkin diawal sedikit, tapi seriring berkembangnya jaringanmu, akan terus bertambah banyak dan kamu bisa mendapatkan manfaat darinya.

Untuk membantun personal branding, pastikan kamu sudah menjaga energi tubuh dengan baik, sehingga kamu dapat fokus dalam melakukan hal yang satu ini, ya.

Menjaga energi tubuh bisa dilakukan dengan mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon Active. Multivitamin andalanmu yang satu ini mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang berguna untuk menjaga stamina agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu agar tidah mudah terserang penyakit.

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon Active dapat bantu mengoptimalkan metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi – bisa diubah menjadi energi yang lebih tahan lama. Dari pada menunda pekerjaan, lebih baik menjadi pribadi yang lebih produktif dengan Enervon Active.

Untuk memperoleh produk Enervon, kamu bisa segera mengunjungi official store-nya di Tokopedia.

 

Jadi, apakah kamu sudah memiliki personal branding yang baik di media sosial? Nah, hal yang satu ini bisa mendatangkan berbagai manfaat baik, seperti kelima aspek di atas!

 

 

Featured Image – ruangmahasiswa.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!