5 Cara Mencari Topik Pembicaraan dengan Rekan Kerja, Anti Garing!

5 Cara Mencari Topik Pembicaraan dengan Rekan Kerja, Anti Garing!

font size A Ǎ

Memiliki hubungan dekat dengan rekan kerja mungkin tidaklah mudah bagi beberapa orang. Untuk memulainya, tentu kamu perlu melakukan cara mencari topik pembicaraan dengan rekan kerja – yang tentunya tidak garing.

Kedekatan dengan rekan kerja dapat dijalin dengan baik melalui obrolan yang dibicarakan satu sama lain. Tapi, apakah kamu masih bingung dalam menerapkan cara mencari topik pembicaraan dengan teman satu kantor?

Berikut ini bisa dijadikan opsi andalan jika kamu ingin dekat dengan rekan kerja di kantor.

 

 

Melakukan Basa-Basi, Tapi Jangan Berlebihan!

5 Cara Mencari Topik Pembicaraan dengan Rekan Kerja, Anti Garing!

Credit Image - money.kompas.com

Cara mencari topik pembicaraan pertama, yaitu melakukan basa basi. Hal ini mungkin dianggap hal klasik bagi kebanyakan orang. Namun, kamu tetap butuh melakukan basa-basi untuk menghidupkan suasana dan memulai obrolan dengan rekan kerja lainnya.

Melalui basa-basi, kamu dapat mengurangi rasa canggung terhadap satu sama lain. Selain itu, obrolan yang terjalin juga bisa jadi lebih natural dan santai. Basa-basi bisa jadi awal percakapan yang baik asal tidak berlebihan.

 

Pengalaman Selama Bekerja

Menemui rekan kerja yang senior tentu membuatmu memiliki banyak pertanyaan untuk ditanyakan. Hal ini bisa termasuk dengan pengalaman selama bekerja di kantor.

Kamu dapat secara aktif bertanya tentang pengalaman kerja, selama tidak sampai terlalu dianggap kepoTopik obrolan seperti ini dapat dianggap cocok untuk menjalin hubungan sosial yang erat dengan rekan kerja.

 

Memberi Saran Tempat Favorit

5 Cara Mencari Topik Pembicaraan dengan Rekan Kerja, Anti Garing!

Credit Image - lifestyle.okezone.com

Berbicara mengenai topik obrolan dengan rekan kerja di kantor, kamu dapat memulainya seputar makanan dan minuman andalan. Cara ini tidak hanya untuk mengeratkan hubungan, tapi juga sebagai referensimu selama di kantor.

Kamu dan rekan kerja dapat satu sama lain memberikan referensi mengenai kedai kopi atau restoran andalan di sekitar kantor. Tentu saja hal ini bisa membuat hubungan satu sama lain terjalin dengan baik. Siapa tahu bisa sekalian makan siang bareng, lho!

 

Tips Saat Bekerja di Kantor

Khusus untuk obrolan dengan rekan kerja yang sudah senior, kamu dapat saling menanyakan tips bekerja. Hal ini dinilai penting, apalagi jika kamu baru berkarier sebagai pemula.

Dengan memulai topik obrolan ini, kamu dapat memiliki informasi yang bermanfaat. Hal ini juga yang akan membantu proses bekerjamu ke depannya. Tanyakan budaya kantor, kebiasaan kantor, dan hal lainnya seputar kantor.

 

Seputar Hal Personal yang Tidak Sensitif

5 Cara Mencari Topik Pembicaraan dengan Rekan Kerja, Anti Garing!

Credit Image - journal.sociolla.com

Dalam memulai obrolan, setiap orang bisa memilih ragam topik yang beragam. Bahkan, ada pula yang cenderung memilih pertanyaan yang terkesan terlalu personal.

Hal ini patut diperhatikan dengan cermat, meskipun dinilai boleh-boleh saja. Jangan sampai memilih pertanyaan yang sangat bersifat privasi sehingga terkesan pengin tahuSebelum menanyakan hal personal, kamu bisa observasi lawan bicara terlebih dulu.

Agar pembicaraan dengan rekan kerja bisa dijalani dengan maksimal, pastikan kamu sudah menjaga fokus dengan mempertahankan energi tubuh. Dalam hal ini, kamu bisa rutin mengonsumsi multivitamin yang punya kandungan lengkap, seperti Enervon Active.

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu. Multivitamin tepat untuk menemani rutinitas harian – dan pastinya nyaman di lambung sensitif!

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon Active dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh bisa memperoleh sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini bisa membuat kamu makin produktif, serta bisa mempertahankan tingkat fokus selama bekerja, ya.

Tak hanya baik untuk menjaga stamina tubuh, namun kombinasi kandungan vitamin di dalam Enervon Active juga ampuh dalam menjaga sistem kekebalan agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit. Manfaat yang satu ini bisa membuatmu tetap aktif, tanpa harus takut mudah jatuh sakit.

Untuk mendapatkan produk Enervon kamu bisa membelinya di official store di Tokopedia, ya.

 

Jadi, itulah kelima cara mencari topik pembicaraan dengan rekan kerja. Yuk, diterapkan!

 

 

Featured Image – urbanasia.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!