4 Cara Menurunkan Berat Badan yang Salah, Perlu Dihindari!

4 Cara Menurunkan Berat Badan yang Salah, Perlu Dihindari!

font size A Ǎ

Tak bisa dipungkiri, memiliki berat badan ideal memang impian setiap orang. Dalam usaha untuk mencapai berat badan ideal tersebut, tentu ada berbagai hal yang dilakukan. Namun ingat, tidak semua cara aman dilakukan, lho. Justru, beberapa di antaranya ada yang membawa dampak negatif.

Memang, memilih cara yang tepat untuk menurunkan berat badan sangatlah penting. Kamu pun dapat memilih cara yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan tubuh. Tapi, pastikan kamu sudah menghindari beberapa hal di bawah ini – yang bisa membahayakan kesehatan.

Berikut ulasannya.

 

 

Tidak Makan Sama Sekali dapat Membahayakan Tubuh

4 Cara Menurunkan Berat Badan yang Salah, Perlu Dihindari!

Credit Image - alodokter.com

Cara menurunkan berat badan yang harus dihindari yang pertama yakni tidak makan sama sekali. Sebagian besar orang memilih untuk tidak makan sama sekali agar berat badan cepat turun.

Hal itu merupakan cara yang salah, bahkan bisa membahayakan tubuh. Hal ini dikarenakan tubuh membutuhkan asupan kalori yang didapatkan dari makanan. Jika ingin menurunkan berat badan dengan aman, sebaiknya lakukan defisit kalori dengan mengontrol jumlah makanan dan jadwal makan.

 

Minum Jus Detoks akan Menghilangkan Nutrisi

Saat ini banyak tersedia berbagai macam jus detoks yang menarik perhatian, terutama bagi kamu yang sedang berusaha menurunkan berat badan. Menurut para ahli, jus detoks justru bisa berdampak buruk jika dikonsumsi dalam jangka panjang.

Para ahli mengatakan bahwa jus detoks adalah strategi pemasaran agar menarik perhatian. Pada dasarnya, hati dan ginjal setiap hari membuang racun dan membersihkan tubuh. Saat mendetoksifikasi dengan minum jus detoks justru akan menghilangkan nutrisi, sehingga tidak ada cukup energi untuk menurunkan kadar gula darah.

 

Olahraga Keras yang Dibalas dengan Makan Banyak

4 Cara Menurunkan Berat Badan yang Salah, Perlu Dihindari!

Credit Image - jatimnet.com

Cara menurunkan berat badan yang harus dihindari yakni olahraga keras yang dibalas dengan makan banyak. Setelah berolahraga, mungkin kamu akan merasa lapar. Hindari makan dengan porsi banyak untuk mengganti kalori yang terbakar, makan secukupnya dan perbanyak minum air putih.

Selain itu, kamu bisa mengganti asupan makanan dengan protein sehat dan karbohidrat untuk mengatasi rasa lapar dan mengganti nutrisi yang hilang setelah olahraga. Misalnya dengan mengonsumsi segelas susu.

 

Tidak Mencukupi Kebutuhan Vitamin dan Mineral

Ketika sedang diet, penting dipahami bahwa kamu tetap harus memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral. Kedua nutrisi tersebut dapat membantu menjaga kesehatan sekaligus mempertahankan kekebalan tubuh, lho.

Selain dari sumber makanan bergizi seimbang, vitamin dan mineral bisa diperoleh dari konsumsi suplemen dengan kandungan lengkap, seperti Enervon-C dan Enervon Active.

Multivitamin Enervon-C mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat  yang berperan menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent – dengan kandungan Vitamin C yang lebih tinggi, serta mampu memberikan perlidungan ekstra terhadap tubuh!

Atau, kamu juga dapat mengonsumsi Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tak mudah lelah – dan pastinya menjaga imunitas tubuh tetap optimal.

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon-C dan Enervon Active juga dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh bisa mengolah makanan yang dikonsumsi, kemudian diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini tentunya bisa membuat makin produktif dalam melakukan aktivitas harian.

Untuk mendapatkan produk Enervon kamu bisa membelinya di official store di Tokopedia.

 

Apakah kamu sedang diet? Pastikan sudah menghindari deretan cara di atas – yang ternyata bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan, termasuk melemahkan imunitas tubuh.

 

 

Featured Image – helpingmehear.com

Source – popmama.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!