Istirahat dapat Membantu Mengatasi Kelelahan Mental, Benarkah Hal Tersebut?

Istirahat dapat Membantu Mengatasi Kelelahan Mental, Benarkah Hal Tersebut?

font size A Ǎ

Ketika selesai beraktivitas padat, seperti bekerja, tentu saja tubuh telah menguras banyak energi. Selain itu, otak pun ikut terus terkuras selama aktivitas tersebut, apalagi kalau kegiatan menuntut banyak gagasan dan solusi.

Istirahat menjadi satu-satunya cara untuk mengatasi rasa stres dan juga kelelahan secara mental. Menurut ahli kesehatan mental, istirahat dapat membantu mengisi ulang energi, serta meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.

Lantas, benarkah istirahat yang cukup dapat mengurangi stres? Berikut informasinya.

 

 

Bisakah Istirahat Mengurangi Stres?

Istirahat dapat Membantu Mengatasi Kelelahan Mental, Benarkah Hal Tersebut?

Credit Image - halodoc.com

Istirahat dikatakan dapat mengurasi rasa stres. Ketika sedang beristirahat, tubuh akan mempersiapkan diri utnuk menghadapi stres, terutama jika seseorang mulai kehilangan fokus dan konsentrasi.

Istirahat seperti memulai kembali sistem. Ini dapat membantu kamu mendapatkan kembali fokus dan meningkatkan produktivitas. Saat istirahat, ide-ide baru bisa muncul secara spontan. Ini mempromosikan relaksasi fisik serta pemikiran yang lebih rasional.

 

Istirahat dari Media Sosial untuk Kesehatan Mental

Istirahat dapat Membantu Mengatasi Kelelahan Mental, Benarkah Hal Tersebut?

Credit Image - cosmopolitan.com

Selain istirahat secara fisik, istirahat dari media sosial juga sangat penting untuk kesehatan mental seseorang. Apalagi jika aktivitas ini dilakukan secara berlebihan dan tanpa henti. Oleh karena itu, aktivitas ini menjadi salah satu penyebab munculnya stres.

Menurutnya, perlu hindar multitasking dengan cara apapun. Karena multitasking juga menjadi sumber utama stres dan juga kelelahan secara mental.

 

Gejala Kelelahan Mental yang Sering Terjadi

Istirahat dapat Membantu Mengatasi Kelelahan Mental, Benarkah Hal Tersebut?

Credit Image - berkeluarga.id

Ada beberapa gejala kelelahan mental yang diungkap oleh ahli. Mulai dari kelelahan fisik, kesulitan tidur, merasa cemas dan gelisah, sulit mengontrol emosi, dan kelelahan secara mental.

Sulit tidur atau bangun lebih awal diikuti kemampuan untuk tidur lagi, adalah dua pola yang mesti diperhatikan. Hypersomnia atau perasaan mengantuk di siang hari, menjadi tanda-tanda munculnya stres.

Frustasi pun juga demikian, di mana seseorang menunjukkan perilaku yang tidak sabar dan ledakan agresif yang lebih sering. Penyebab salah satunya bisa dari merokok atau minum alkohol.

Di samping itu, kelelahan secara mental juga terjadi pada seseorang yang mengalami burnout. Di mana burnout dapat menghlangkan fokus dan juga tugas yang membuatnya kurang produktif. Burnout dapat menyebabkan kebiasaan makan yang tidak sehat, kelelahan, iritasi, meningkatnya kecemasan dan kekhawatiran, serta kurangnya motivasi.

Mengelola stres dengan baik dapat membantumu memiliki mental yang sehat – dan ini dapat mendukung kondisi kesehatan secara fisik. Dan untuk memaksimalkan kesehatan tubuh, pastikan kamu sudah menjaga imunitas tubuh, yaitu dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Dengan asupan makanan yang kaya akan gizi dan nutrisi, maka kesehatan tubuh secara keseluruhan pun semakin terjaga, otomatis imun akan ikut meningkat.

Selain itu, jangan lupa untuk rajin melakukan aktivitas fisik, istirahat yang cukup, serta mengelola stres dengan baik.

Yang tidak kalah pentingnya, untuk mendukung imunitas tubuh, kamu juga memerlukan asupan vitamin dan mineral, seperti vitamin C, vitamin B kompleks, dan zinc yang bisa diperoleh dengan mengonsumsi rangkaian multivitamin dari Enervon.

Konsumsi multivitamin Enervon-C tablet yang mengandung Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Untuk perlindungan ekstra, dapat konsumsi Enervon-C Effervescent – yang memiliki kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg yang dapat memberikan sensasi rasa segar sepanjang hari.

Bagimu yang punya masalah lambung sensitif, direkomendasikan minum Enervon Active – yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc – untuk menjaga stamina agar tak mudah lelah, sekaligus optimalkan imunitas tubuh.

Selain menjaga daya tahan, kandungan vitamin B kompleks di dalam multivitamin Enervon juga dapat memaksimalkan metabolisme makanan, sehingga tubuh dapat memperoleh energi yang lebih tahan lama.

Nah, untuk memperoleh produk Enervon yang tepat, kamu bisa segera kunjungi official store-nya di Tokopedia.

 

Jadi, itulah manfaat istirahat untuk mengatasi stres serta gejala kelelahan mental yang sering terjadi. Pastikan kamu sudah mendapat istirahat yang cukup, ya!

 

 

Featured Image – klikdokter.com

Source - popmama.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!